Final Part (3)

4.4K 157 0
                                    

Sebelumnya Dev minta maaf banget baru bisa apdet, wifi lagi bermasalah dan ini nyolong hotspot temen😂
So, this is for u
And
Love u na~

.....

Gw pergi dari rumah Resti dan kini gw sudah duduk di teras kontrakan Garong seorang diri, mereka semua belum sadar kalau gw sudah di kontrakan Garong lagi karena gw belum masuk kerumah.

Gw duduk diam dan termenung, pikiran gw melayang jauh kemana-mana. Sekarang gw harus berbuat apa lagi, kenapa seperti tidak ada jalan yang bisa gw tempuh untuk bisa bersama Resti.

Dari dalam rumah Garong gw mendengar percakapan mereka.

“Deri ko lama ya..” ucap Resti.

“kenapa lo tadi gak nemenin dia sih Rong” bentak Silvi “temen lagi susah bukan nya di bantuin..”

“Deri pasti gak mau gw temenin..” jawab Garong “lo gak tau dia gimana sih..”

“iya dia pasti gak mau di temenin, Deri itu keras kepala, dan selalu mau ngelakuin semuanya sendiri..” sahut Resti.

“sabar ya kak..” ucap Citra “pasti ada jalan nya..”

“iya..” jawab Resti.

Mana jalan nya..? gw membatin.

“kamu udah hubungin Om kamu Res..?” tanya Silvi.

“udah tadi, Om gak berani bantu, males ribut sama Papa lagi..” jawab Resti.

“Res..” panggil gw dari luar.

“tuh udah pulang dia..” ucap Garong.

Resti berdiri di pintu dan melihat gw yang lagi duduk di teras depan.
“ko udah nyampe gak bilang-bilang..”

Gw menggeleng pelan.
“yuk pulang..” gw berdiri dan langsung berjalan kearah Motor, sebelum nya gw sempat melihat kedalam rumah Garong dan bilang makasih ke mereka semua.

.....

Resti hanya diam diperjalan pulang, sesampai nya dirumah dia baru membuka suara dan bertanya gimana dengan papa nya.

Gw menggeleng.
“Papa kamu tetap gak mau Res..”

Resti menunduk.
“jadi kita gimana Ri..? Om aku juga gak mau bantu..”

“nanti aku coba ngomong sama Om kamu lagi.. kamu udah ngomong sama Putri..?”

“udah..” jawab Resti “sebentar lagi dia kesini katanya..”

“yaudah.. aku kekamar dulu ya, capek..”

“kamau belum makan kan Ri..? aku masakin ya..”

“iya..”

Gw merebahkan diri dikamar, setengah jam kemudian gw mendengar suara Putri dari luar.

Gw keluar dari kamar dan duduk diruang tengah.

“gimana Ri..?” tanya Putri.

“apanya yang gimana..?”

“ya.. lo nya gimana..? Bokap Resti gak mungkin restuin lo berdua lagi..”

“gak tau gw Put, pusing.. jangan di bahas dulu deh..” jawab gw.

“lo jangan putus asa gitu dong..” ucap Putri.

“gw gak tau harus gimana lagi Put, wajar kalau gw putus asa..”

“makan dulu Ri..” sahut Resti “abis itu istirahat dulu, kamu udah kecapean..”

Selesai makan gw langsung masuk kekamar. Malam ini Putri nginap disini untuk menemani Resti.

Sebelum tidur gw berharap, besok pagi masalah ini bisa selesai begitu saja, walaupun itu gak mungkin. Setidak nya gw sudah berharap.

.....

Pagi hari gw terbangun mendengar suar ribut dari luar kamar. Gw melompat dan langsung membuka pintu kamar. Saat itu gw melihat Doni dan Bokap Resti.

Doni tampil dengan Jas nya yang rapi, terlihat seperti dia ingin menunjukkan betapa jauh nya level gw dibawh dia. Gw keluar dari kamar hanya menggunakan kaos dan celana boxer, dengan mata yang belum bisa terbuka sepenuh nya gw terus menatap Doni.

“gampang buat gw nyari alamat lo Ri..” ucap Doni.

Saat itu gw melihat Resti yang sembunyi di belakang Putri.

“sini Res..” ucap gw sambil menarik tangan nya.

“kamu pulang sekarang Resti.. apa yang kamu harapin dari cowok kaya dia.. status nya aja sekarang pengangguran..” ucap Bokap Resti.

Gw tidak terkejut lagi mendengar gw yang di bilang pengangguran, dari kemarin gw sudah siap kalau gw berurusan dengan Doni sama aja gw keluar dari perusahaan tempat gw bekerja.

“aku cinta sama Deri, Pa..” jawab Resti.

“halaaah gak usah sok cinta-cintaan, dia gak akan bisa menafkahi kamu dengan kondisi nya sekarang.. sebentar lagi juga dia jadi gembel di Jakarta..”

“aku bisa Om, aku bakalan cari kerja lagi.. tolong Om, aku sama Resti udah saling Cinta, Om udah tau itu dari dulu kan..” ucap gw “aku janji gak akan nelantarin Resti, aku bakalan langsung cari kerja lagi..”

“iya Pa, tolong biarin Resti sama Deri, Resti gak mau sama Doni, dia itu jahat Pa..” ucap Resti.

“kamu mau selesai masalah ini baik-baik, atau saya pakai jalur hukum..?” bokap Resti menunjuk gw.

Gw diam cukup lama karena kaget mendengar omongan Bokap Resti.

Doni keluar dari rumah dan tidak berapa lama dia masuk lagi dengan membawa dua orang polisi.

Badan gw langsung lemas ketika melihat kedua Polisi itu.

“sekali lagi saya kasih kesempatan, kalau Resti mau pulang baik-baik, kamu gak akan kena masalah, kita selesaiin ini baik-baik jadi tidak perlu ikut campur penegak hukum..” ucap Bokap Resti.

“lo bisa kena tuduhan penculikan Ri..” ucap Doni “tinggal satu rumah begini tanpa status suami istri juga dilarang kan..”

Resti yang dari tadi memegang tangan gw perlahan mulai melepaskan nya.

“ikut ke kantor..” Polisi itu menyeret gw.

“aku pulang Pa..” ucap Resti.

Gw melihat Resti berjalan keluar dari rumah. Gw hanya diam dan tidak bisa berkata apa-apa, tangan gw masih dipegang oleh kedua Polisi itu.

“udah Pak, lepasin aja..” ucap Doni “kita selesaiin msalah secara kekeluargaan..”

Dan yang gw bingung, kenapa Polisi itu bisa nurut gitu aja, tidak ada pembantahan dari kedua polisi itu, seperti semuanya suah di atur dengan Rapi. entah lah...

“Ri ko lo diam aja..” ucap Putri yang dari tadi juga ikut menyaksikan.

“gak tau..” ucap gw.

“Ri..” ucap Putri lagi.

“lo diem..” jawab gw.

“gw cabut dulu Ri..” ucap Doni sambil melambaikan tangan nya.

Kini suasan rumah kontrakan gw berubah menjadi hening, hanya tinggal gw dan Putri yang masih diam membisu.

Saat Resti pergi tadi, dia tidak ngomong sepath katapun pada gw, dia pergi gitu aja ninggalin gw..

“bego, lo memang bego Ri..”

“gw bisa apa Put..?” tanya gw “posisi gw gak menguntungkan, gw di posisi yang salah...”

“paling gak lo bisa berbuat apa gitu, gak diem aja..”

“apa..?” tanya gw “apa yang bisa gw buat..?”

“.....”

“gw harus nangis merengek rengek gitu..?” tanya gw “IYA..?” tanya gw lagi sedikit membentak.

Lama gw dan Putri hanya diam.

“terus sekarang gimana Ri..?” tanya Putri.

Gw menarik nafas panjang.
“gw nyerah..”

RETURNING SUNSETTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang