-flashback
Zayn sudah menata lampu-lampu natal di pepohonan, ia menyediakan sebuah meja dan dua kursi yang berhadapan, ulangtahun Olivia memang terjadi di malam natal. Meskipun Zayn tidak merayakan natal, tetapi ia tetap turut serta berbahagia karena kekasihnya lahir dimalam natal.
Zayn benar-benar menyiapkannya matang-matang. Terdapat balon-balon foil berbentuk love bertebaran dijalanan. Zayn menyiapkan hidangan yang sudah dipesannya, yaitu lasagna dan roast beef. Makanan kesukaan Olivia.
25 Desember 2016
10:00 PM
Seharusnya Olivia datang sejak 2 atau 3 jam yang lalu sesuai dengan perjanjian mereka. Tapi sudah pukul 10, wanita itu belum datang juga. Zayn sudah mencoba menghubunginya beberapa kali tapi tak ada jawaban sama sekali.
"Dimana kau? berjam-jam aku menunggumu" Zayn bergumam pada dirinya sendiri setelah menunggu Olivia yang tak kunjung datang. Ia duduk dikursi untuk meredakan amarahnya.
Jawaad yang sudah stand by menjadi fotografer untuk mengabadikan moment mereka, segera berlari menghampiri Zayn setelah melihat saudaranya itu terlihat murung.
"Ada apa?" tanya Jawaad
"Dia tak akan datang. Sia-sia kita menyiaokan semua ini"
Tak lama kemudian ponselnya berdering, ibunda Olivia menelponnya.
Zayn tidak mengucapkan kata-kata halo, atau apapun. Dia hanya diam.
Ms. Clarissa--ibunda Olivia akhirnya mengatakan bahwa Olivia sedang koma karena kecelakaan saat dalam perjalanan menuju Thames River, 3 jam yang lalu.
Mendengar itu, membuat dunia seketika telah mendorongnya masuk kedalam dasar samudera yang paling dalam, Zayn merasakan berat dikepalanya, sesak didadanya, sampai-sampai dia lupa bagaimana caranya bernafas.
Zayn menangis ditempat, ia terpaku pada sebuah kursi ditaman itu. Dugaannya salah, wanita itu tidak mengecewakannya, tapi dia mengalami kecelakaan, maka dari itu dia tidak datang.
Zayn berlari ke mobilnya dan Jawaad memaksakan diri untuk mengemudikannya, karena ia tahu dirinya dan Zayn yang pasti akan mengalami koma menyusul Olivia dirumah sakit jika ia sampai membiarkan Zayn menyetir dalam kondisi gelisah seperti ini.
-
Olivia koma selama satu minggu karena benturan keras dikepalanya membuatnya tidak sadar, mobilnya tertabrak sebuah truk besar dan terguling. Tubuh Olivia terpental jauh keluar mobil sehingga kepalanya terbentur pohon. Begitu tragis.
Sesampainya dirumah sakit, Zayn lebih hancur lagi, karena dokter yang memeriksa Olivia mengatakan bahwa janin di rahim Olivia tidak dapat diselamatkan. Olivia sedang mengandung anak Zayn?
Zayn sudah tak dapat lagi membendung airmatanya, ia merasakan dadanya amat sesak seakan nafasnya sudah diujung hela. Zayn tidak tahu kalau Olivia sedang hamil anaknya yang baru berusia tiga minggu.
Niatnya, Olivia akan mengatakannya malam ini juga saat bertemu Zayn di Thames River, tapi wanita itu malah kecelakaan dan tidak sempat mengatakannya langsung kepada Zayn.
Harapan agar Olivia tetap hidup tak pernah menghilang dibenak Zayn. Dia sangat ingin keajaiban datang, dan membuat kekasihnya bangun lagi, meskipun calon bayi mereka sudah tak dapat diselamatkan. Tapi sayangnya harapan itu pun hanya akan menjadi sebuah harapan yang tak akan pernah terwujud, karena tuhan mengambil keduanya.
Olivia meninggal setelah koma selama 9 hari. Ia belum sempat membuka matanya untuk melihat Zayn karena selama koma, Olivia belum sadar sama sekali.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dusk Till Dawn✔
FanfictionKau adalah alasan mengapa aku harus melanjutkan hidupku. Copyright. 2017 by Zelvia Malik (17/09)