Bab 36

978 39 3
                                    



"Pa gimana kalau kita sama papa nya Richard ikut nyari kesana? Biar kita bisa Ngasi bukti nyata sama Vanessa kalau Richard itu memang udah gak nampak atau mungkin bakal kita temui"(ucap mama)
"Boleh juga tu maa biar nanti kita omongin di rumah Richard ya"(jawab papa)
"Kita perginya nunggu Cindy sama temen-temen nya datang ya pa supaya Vanessa gak sendiri"(ucap mama)

Hari pun sudah mulai siang Vanessa tak kunjung turun dan membuat papa dan mama Vanessa menjadi khawatir,jam makan siang pun sudah tiba dan Vanessa juga tak kunjung turun mendatangi meja makan

"Aduhh paa biasanya Vanessa makan nya banyak lo pa,sekarang malah gak makan,sarapan nya udah di makan apa belum lagi tu?"(ucap mama)
"Papa juga gak tau ma,Yaudah mama bawain aja makan siangnya ke kamar,mama ngomong sama Vanessa baik-baik"(ucap papa)

Mama pun menyiapkan makanan kesukaan Vanessa dan langsung membawa menuju ke kamar Vanessa

Tok..tok tok....

"Mama boleh masuk kan?"(tanya mama)
"Hm"(Vanessa menjawab singkat)
"Lohh.. kok belum kamu makan sih sarapan nya itu? Nanti kamu sakit Vanessa.."(ucap mama)
"Vanessa gak Laper maa.."(jawab Vanessa)
"Engga Laper gimana biasanya kamu makan nya banyak kok,sekarang malah gak Laper sih, sini mama suap sedikit aja 5 suapan supaya perut kamu gak sakit"(ucap mama)
"Nanti"(jawab Vanessa)

Vanessa tidur dan membelakangi mama nya sambil memainkan handphone nya yang berada di obrolan Vanessa bersama Richard

Karna di cuekin oleh Vanessa mama pun turun dan menuju ke ruang keluarga,tak lama kemudian ketukan pintu pun berbunyi

"Sebentar"(ucap mama)
"Siang tante"(ucap Cindy)
"Oh iya siang,temen-temen Vanessa ya kan? Ayok Ayok masuk,kalian pasti belum makan kan?"(jawab mama)
"Hmm kami ke kamar vanessa dulu deh tante nanti makan bareng sama Vanessa aja hehe"(ucap Ulfa)
"Oh iya bagus deh,soalnya Vanessa belum ada makan dari pagi,udah tante suruh makan malah gak mau"(ucap mama)

Temen-temen Vanessa pun menaiki tangga dan menuju ke kamar Vanessa

"Woii!! Ngapain lu?"(ucap Cindy)
"Yaela menung aja si kutil"(ucap Ulfa)
"Ughh dingin batt kamar luu,bikin gua ngantuk"(ucap indah sambil merebahkan badan nya)
"Bagus ni gua musically disini"(ucap yobel)
"Siapa suruh lu pada kesini? Ganggu aja"(jawab Vanessa)
"Tega bener makk,kan kami kangen sama lu,Oiya temenin makan dongg di bawah,lu belum makan kan? Ayok lah temenin kita-kita makan"(ucap Cindy)
"Heh! Yaudah Ayok"(jawab Vanessa)

Vanessa dan teman-teman nya turun dan langsung menuju ke meja makan,Cindy memberi kode oke ke mama Vanessa kalau Vanessa sudah bisa di bujuk buat ikut makan

"Panggil bibik suruh sini"(ucap Vanessa)
"Bik.. di panggil Vanessa ni"(ucap Cindy)
"Iya non Vanessa ada apa?"(tanya bibik)
"Buatkan makanan untuk mereka-mereka jangan sempat kekurangan ya bik"(ucap Vanessa)
"Oh baik non saya langsung masak"(jawab bibik)

Mereka pun sibuk memainkan handphone masing-masing dan tiba-tiba suara Vanessa yang memecahkan keheningan di meja makan

"Cindy,apa kata Nando tentang Richard?"(tanya Vanessa)
"Aduhh Vanessa kenapa lu harus nanya ini sih.. gua gak tau apa kabarnya dan gua juga gak mau buat lu sedih"(ucap Cindy membatin)
"Woi kenapa Diem? Apa kabar Richard cin?"(tanya Vanessa)
"Eh iya, Hmm Nando belum ada Ngasi tau kabar tentang Richard sama gua ness"(jawab Cindy)
"Terus Richard kemana dong? Yaampun udah berapa lama dia di dalam hutan sebesar itu? Se seram itu? Kenapa sih anggota Pramuka nya gak peka kalau dia ketinggalan"(ucap Vanessa menahan air mata)
"Udah ah ness lu jangan nangis lagi,semua lagi berusaha,kita disini cuma bisa berdoa yang terbaik untuk Richard,kalau kita kesana dan bantu nyari itu gak nyelesain masalah namanya"(jawab Cindy)

Masakan bibik pun datang

"Nahh itu makanan udah dateng,Aduhh bibik baik banget dehh"(ucap Cindy)
"Hmmm enak banget nampaknya"(ucap indah)
"Yaudah yok makan,lu ness makan juga,gak mungkin kami makan lu kagak"(ucap Cindy)
"Ya"(jawab Vanessa)

Dengab malas Vanessa mengambil piring dan menaruh nasi dan lauk ke piring nya dan memakan makanan yang telah di sediakan oleh bibik

"Gua besok sekolah,mau nemui Kepsek"(ucap Vanessa)
"Hm iyaaa"(jawab Cindy)

Sudah lumayan lama Cindy,indah,Ulfa dan yobel bermain dirumah Vanessa dan pada akhirnya mereka berpamitan untuk pulang

"Om tante Cindy sama temen-temen pulang dulu ya om Tan"(ucap Cindy)
"Oh iya tante juga lupa kalau mau pergi sebentar ada urusan,baru inget sekarang padahal tante mau perginya pas kalian dirumah temenin Vanessa"(jawab mama)
"Yahh.."(ucap Cindy)
"Yaudah gapapa tante pergi sekarang aja"(jawab mama)

Setelah Cindy dan teman-teman pulang dan mama papa pun pergi Vanessa pun memasuki kamar dan kembali Sepeti pagi hari tak keluar-keluar dari kamar dan hingga keesokan harinya,Vanessa turun dan sudah mengenakan pakaian seragam SMK Semfik

"Kamu sekolah?"(tanya mama)
"Iya"(jawab Vanessa)
"Pak kiman.."(teriak mama)
"Iya buk?"(jawab Pak kiman)
"Tolong antar Vanessa ya Pak ke sekolah"(ucap mama)
"Baik buk"(jawab Pak kiman)
"Kamu pergi sama Pak kiman ya.. kalau ada apa-apa telfon saya lo Pak kiman"(ucap mama)
"Vanessa pergi ya ma"(ucap Vanessa menyalam mama nya)

Sesampainya di sekolah.....

........

-Sonia-

~TBC~

Maafkyun ceritanya yang tak nyambung ini,jangan lupa vote dan komen yaaa 🙏💋

My Love Senior💖Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang