Egi POV
Hari ini gua lelah banget, udah badan capek lembur, terus pengen curhat ga bisa. Akhirnya gua milih tidur siang buat meredakan kegundahan gua tadi. Sekarang udah jam empat sore. Berarti gua tidur dua jam lebih. Gua cek hp udah penuh notifikasi dari berbagai grup chat, termasuk dari Nino. Ade gua itu tumben - tumbenan spam chat.
Nino
Teh lo beneran nginep di rumah Rere?
Lo ada hubungan apa sama kakaknya dia?
Eh siah bales atuh
Gua ga yakin soalnya lo bakal mau. Dia kan duda.
Seulgiana Febrianti balesss
Woy bales
Lagi ngebo pasti ini
Gua ngakak sendiri baca chat dari Nino. Ga biasanya kan Nino yang cuek bebek perhatian. Waktu dia SMA aja mantannya sampai Chat gua panjang lebar karena si Nino cuek. Akhirnya gua mutusin buat nelepon adik tersayang.
"Halo No, alay banget ih ngechat teteh gitu."
Ya abis Teh sih pake acara nginep di rumah si Rere. Mau jadi kakak ipar dia?
"Kagak lah. Tau sendirikan Mama bakalan ga suka Teteh kalau sama Duda. Kalau Mama suka pasti udah nelepon dari pulang wisudaan kamu juga. Teh kakaknya Rere boleh tuh. Ini kan diem aja. Berarti ga suka." Jawab gua
Iya sih Teh. Mama pas balik bilang sayang ya kakaknya Rere duda. Kalau ngga mama angkat jadi mantu.
"Makanya gua ga bilang kemarin nginep. Tadinya karena Kayla rewel dan Januar minta Teteh buat jenguk pas mau balik tuh anak lagi tidur aja crangky. Mana tega gua No. Jadilah gua nginep."
Gitu toh. Sjebagai adik cuma bisa doain yang terbaik. Kalau ada yang deketin kasih tau ya. Biar Nino tes.
"Iya iya No. Eh iya lapar nih mau nyari makan dulu ya No. Tutup ya. Salam buat Mama Papa. Assalamualaikum."
Ya Teh. Tiati. Kumsalam
Setelah teleponan sama Nino gua jadi geli sendiri. Kok bisa ya Nino sampai seprotekif ini. Mungkin dia peduli karena gua memang sudah saatnya menemukan suami. But i'm really happy and comfort become single lady. Gua memutuskan untuk mandi kemudian melakukan kewajiban gua ke Yang Maha Pencipta. Setelah itu gua berniat makan dan nongkrong di cafe kopi premium. Kalau malam minggu begini cafe minum teh tempat biasa gua nongkrong pasti ramai sama anak ABG gua ga terlalu suka. Ga apalah gua merogoh kocek agak dalam main ke tempat premium.
Selepas magrib akhirnya gua berangkat ke cafe. Sendirian? Pastinya. Gua sudah melakulan reservasi terlebih dahulu supaya bisa dapet tempat yang tenang. Tujuan gua selain makan dan nongkrong adalah menenangkan diri dari segala kerumitan yang terjadi dalam hidup akhir - akhir ini.
Januar POV
Malam minggu ini, rumah gua ramai. Nina sama Hilman juga lagi main disini sejak pagi. Senasib dengan Egi, mereka tertahan disini dan ga dibolehin pulang sama anak gua. Kayla bossy as her Mommy.
"Pokoknya Onty Nina bobo sama aku sama Onty Rlere kaya Bunda kemarin malam." Katanya.
"Kay, ga kangen bobo sama Ayah apa?" Tanya gua.
"Kangen juga sih. Ah aku pusing." Jawabnya.
"Gini aja, Kay main sama Onty sama om Ultraman juga. Nanti bobonya sama Ayah. Oke?" Tanya Nina.
"Iya deh. Coba ada Bunda atau Mami pasti lebih serlu." Jawabnya.
Hari ini Kayla semakin menunjukan bahwa Egi adalah favorite person nya. Biasanya dia suka nanyain Mami hari ini banyakan omongin Egi. Dikit - dikit kalau Bunda, padahal dia kenal juga baru. Agak sotil nih anak, ga tau turun dari siapa kesotoyannya ini. Disini gua jadi sadar, kenapa Jennie tadi bilang jangan gantiin aku sebagai ibu kandung Kayla. Dia merasakan perubahan besar Kayla yang sangat mengidolakan Egi, bak seorang fangirl. Kalau diposisi dia gua sedih banget, tapi mau gimana lagi ini buah dari kesalahannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pisang Jodoh ✔
ChickLitSelgiana perempuan cerdas dan mandiri. ia selalu berpikir rasional, sebelum ia terjebak dalam ketidakrasionalan pisang jodoh. book #1 from #PQRSTUproject Cover by bounjavenue #101 on chicklit (280318)