empatpuluh : pregnancy story

4.4K 708 73
                                    

Egi POV

Semenjak hamil gua lebih sensitif. Mudah banget nangis dan bete. Gua juga jadi ga suka pake make up. Selain ga boleh, gua nyium bau bedak aja mual. Makanya gua ke kantor cuma pake sunscreen bayi. Karena cuma itu yang ga bikin gua mual. Bulan pertama gua memang lemah banget. Selama itu, gua jarang masuk kantor kecuali ada meeting penting. Semua pemantauan dokumen gua lakuin dari rumah. Sampai di ruangan dibikin lcd kalau gua lagi video call bahas kerjaan.  Memasuki minggu keenam gua baru fit. Dokter pun ga ngasih lagi surat sakit.

Hari pertama masuk kantor, Januar yang ribet. Gua disuruh pake flat shoes. Terus jangan jalan cepet - cepet. Dia care banget sih. Sampai tas aja dia yang bawain. Gua nya ga mau dianya maksa. Sampai orang - orang yang dulunya fans bapak suami pada makin ngiri.

"Far, titip Egi ya. Dia jangan kecapean. Kalau dia butuh apa - apa lo bantu ya." Pesan Januar pas nganterin gua ke ruangan.

"Siappppp pak Bos." Kata Farra.

"Far, laki gua over sekarang. Maaf ya kalau gua banyak ngerjain lo." Ujar gua.

"Ga apa Mbak. Denger mbak sakit kaya kemarin aja aku sedih. Pas tau Mbak hamil aku seneng. Ponakan baik - baik ya dalam perut Bunda." Ujar Farra.

Selama gua hamil trimester pertama, gua mengalami morning sickness akut. Setiap pagi gua pasti mual muntah. Gua juga ngidam. Yang kena bukan cuma Januar tapi Bara juga kena. Bahkam Mika sama Wira cemceman Farra juga kena ulah gua.

"Far, kayaknya gua pengen cilor deh." Kata gua.

"Iiihh Mbak itu ga bergizi buat debay nya."

"Tapi pengen Far."

"Aku bilangin Pak JB loh Mbak nakal." Katanya.

"Faaar please. Minta Wira atau Mika beliin aja." Kata gua sok ide.

"Tapi Mbak janji ga makan. Cuma liatin aku makan." Kata Farra.

Beneran dong Wira dateng bawa cilor ke ruangan. Kemudian Farra makan depan gua dan gua merasa senang. Kalau Januar pernah gua bangunin tengah malem. Gua pengen Es Pisang Ijo jam setengah satu. Entah gimana caranya harus ada. Akhirnya gua sama dia pergi ke rest area tol. Untungnya masih ada.

Syukuran empat bulan gua sama Nina kan beda enam minggu. Makanya gua dapet enaknya karena semua persiapan udah ikutan ke handel. Mama sama Papa dateng juga dari Tasik. Nino kali ini ga ajak Sabina. Dia sendirian ke acara empat bulanan gua ini.

Kayla dia paling excited liat perut gua mulai muncul babybumb nya. Setiap malam dia ngelusin perut gua sambil bacain surat al fatihah. Gua juga sering baca ayat suci. Gua mendekatkan diri sama Sang Pencipta, agar anak gua diberi kesempurnaan fisik dan mental.

"Bunda, nanti perlut Bunda membesarl lagi ?" Tanya dia.

"Iya Kay, ini baru empat bulan. Nanti kalau makin besar dia bisa nendang."

"Di perlut Bunda ada lapangan bola?" Tanyanya polos.

"Bukan sayang tapi adik bayinya nendang." Jawab gua.

Oh iya, Kayla juga sering nginep di kamar gua sama Januar. Bapake ga protes sih kalau sekarang. Kalau bapake Hobi elus perut gua sampai gua tidur. Ga lupa dia cium juga si jabang bayi ini. Ini kehamilan pertama gua tapi buat Januar ini kedua kalinya ngadepin istri hamil. Gua kira dia bakalan sigap tau nya sama aja kaya gua. Sama - sama excited.

"Gi, kamu baru mau lima bulan kok gede ya babybumbnya." Kata dia.

"Emang dulu pas Kayla di perut Jennie ga segede gini?" Tanya gua.

Januar menggeleng.

"Ga inget. Orang dulu Kayla lahirnya ga begitu gede. Mungkin faktor orang tua nya stress diawal kehamilan." jawab Januar.

Pisang Jodoh ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang