Egi POV
Bulan Juni memasuki tanggal pamungkasnya 30 Juni. Hari ini Renata menikah. Cewek yang baru beberapa bulan gua kenal tapi udah berasa adik sendiri. Pas Rere ijab kabul aja gua ikutan terharu. Gimana nanti pas gua yang nikah. Mungkin gua udah nangis tersedu - sedu. Sudahlah Gi masih tahun depan lo nikah juga.
"Wali nikah nih." Goda gua saat Januar duduk sebelah gua.
"Iya ternyata nikahin adik sendiri aja terharu banget. Gimana pas nanti aku nikahin Kayla ya. Semoga masih ada umurnya ya." Kata Januar.
"Aamiin. Lucu ga sih Jan, yang jadi wali nikah, masih bakalan ucapin ijab kabul."
"Kayaknya nanti aku ga akan terlalu grogi. Tau lah rasanya jadi wali nikah. Pasti Ayah yang mau nikahin anaknya lebih berat tapi lebih lega." Katanya.
Gua ga menimpali, malah kebayang Papa pas mau waliin gua nikah sama Januar. Pasti lebih mengharu biru, apalagi papa menanti hampir 28 tahun. Bukan waktu yang singkat. Selama nikahan Rere gua lebih banyak diajak basa basi kaya dikenalin sama kerabat a b c d e f. Ga sesibuk pas prepare. Mana kan Kayla juga nempel sama gua banget.
Pasca acara selesai gua, Ibu, Kayla, Dani, sama Januar pulang ke rumah. Rere sama Hilman sih malam ini nginep di hotel. Mereka milih ga langsung honeymoon. Katanya mau pacaran dulu. Baiklah terserah mereka.
"Gi, kalau dua dua minggu lagi Ibu sama Januar ngelamar kamu gimana?" Tanya Ibu. Padahal kita masih di mobil.
"Dua minggu lagi Bu? Ga terlalu deket sama nikahan Rere ya?" Tanya gua.
"Nggalah, sekalian capek aja Ibu tuh. Jadi nanti tinggal mikirin Dani doang. Gimana Jan? Gi?" Jawab Ibu.
"Aku sih ayo aja Bu. Lebih cepat lebih baik bukan." Jawab Januar.
Gua sih jadi bingung. Kalau lamaran dua minggu lagi udah masuk Juli. Berarti kalau nikahan gua 2019 bulan Januari, gua punya waktu lima bulan lebih dua minggu buat siapin nikahan.
"Sebenernya aku ga apa sih Bu. Ideal juga enam bulan sebelum menikah lamarannya. Bisa leluasa siap - siapnya. Tapi Egi harus nanya mama sama papa dulu." Jawab gua.
"Ooh soal itu, Ibu sih yakin Mama kamu setuju." Ujar Ibu.
"Kak, Ibu kan hobi chatting sama Mama nya kakak." Ujar Dani.
"Sama Bundanya Nina juga masih chat kok." Timpal Ibu.
Dani langsung diem. Ibu tuh bener - bener savage ke dia sekarang. Biasanya kata Januar savage nya ke Januar. Panutan bener dah Ibu ini.
👩👨
Malamnya gua nelepon Mama sama Papa. Pastinya minta izinlah mau ada keluarga Januar silaturahmi sekaligus lamaran. Kebetulan Papa sama Mama ga bisa dateng ke nikahan Rere sama Hilman ini.
"Assalamualaikum."
"Waalaikumsalam. Ada apa teteh nelepon Mamah."
"Ma, keluarga Januar mau ke rumah."
"Ooo mau silaturahmi. Kapan?"
"Katanya sekalian lamaran. Gimana tuh Mah?"
"Ya teu nanaon atuh teh. Mama juga udah akrab sama Ibu nya.
"Kalau dua minggu lagi kesananya?"
"Hah dua minggu lagi? Nu bener teteh. Ulah sok ngareureuwas mamah atuh."
KAMU SEDANG MEMBACA
Pisang Jodoh ✔
ChickLitSelgiana perempuan cerdas dan mandiri. ia selalu berpikir rasional, sebelum ia terjebak dalam ketidakrasionalan pisang jodoh. book #1 from #PQRSTUproject Cover by bounjavenue #101 on chicklit (280318)