Egi POV
Selama bulan Ramadhan gua disibukan sama ibadah, kerjaan dan persiapan pernikahan Rere. Ibu bener - bener mempercayakan keuangan ke gua. Bayangin dong belum jadi menantunya udah dipercaya. Gimana udah jadi menantu nanti? Ketua geng mantu kali ya gua.
"Teh, makasih ya, udah bantuin persiapan lamaran Rere sampai hari ini teteh harusnya udah bisa pulang ke Tasik sama Nino, malah harus nemenin Rere." Ujar Rere.
"Ga apa Re, sekalian Teteh belajar nyiapin nikahan."
"Teh, aku berasa punya kakak cewek semenjak ada Teteh sama Kak Nina. Sayang aja ya harus udahan." Kata Rere.
"Doain aja Re, teteh jodoh sama Kakak kamu. Nina juga jodoh sama Dani."
"Selalu Teh." Katanya.
"Ayo ah pulang Re. Kan nanti malam teteh mau berangkat." Ajak gua.
Sejak lama gua ingin adik cewek. Rasanya seru aja punya temen curhat, dan teman berbagi yang satu visi. Plusnya sih bisa diajak belanja bareng sama review soal fashion. Sayangnya
Nino cowok, dia nganter gua belanja baru 15 menit gua diem di counter make up udah manyun. Makanya semenjak gua kenal Rere rasanya pas banget. Siapin nikahan kilat dia, termasuk beli segala kebutuhan mulai lamaran sampai sekarang. Gua ga ngerasa kebeban malah enjoy banget.Malam ini gua emang berniat pulang. Rafli El Nino kampret ga mau nungguin. Dia malah duluan balik ke Tasik. Alasannya kangen buka puasa dimasakin Mama. Jadilah malam ini H - 3 Lebaran gua balik sendiri. Pasti bakalan macet ini tol sama di sepanjang jalan Limbangan sampai Gentong. Sedihnya gua mudik sendirian. Walau Januar nganterin sampai terminal sih. Soalnya beberapa hari ini gua nginep sama Rere.
"Gi, tas buat dibawa pulang udah kamu masukin mobil kan?" Tanya Januar pas gua sama Rere sampai.
"Masih di kamar Rere. Nanti aja kan berangkatnya juga abis buka ini." Jawab gua.
"Oh yaudah, aku masukin mobil sekarang aja ya biar ga ribet." Ujarnya.
Gua sama sekali ga berpikiran apapun. Mungkin dia takut gua lupa. Pasti kan nanti Kayla ikutan heboh. Bisa jadi barang ketinggalan karena fokus sama Kayla. Anak itu sedih ga akan ketemu gua seminggu. Hari ini aja dia gua deketin malah diem. Ngambek ceritanya karena gua pergi ga ajak dia. Sampai pas gua mau berangkat ke terminal dianter Ayahnya, dia masih manyun.
"Kay, Bunda pulang ya. Masa ga disenyumin."
"Bunda balik lagi tapi kan? Ga perlgi selamanya?" Tanyanya.
"InshaAllah ngga Kay. Bunda akan kesini lagi. Peluk dong. Nanti kangen." Jawab gua.
Dia meluk gua erat, terus nyiumin pipi gua dan berbisik.
"Janji ya pulang lagi dan kasih aku adik bayi Bun." Ujarnya.
Ya Tuhan, anak Januar mintanya adik bayi mulu. Pusing gua sebagai calon Bundanya.
"Ibu, aku pamit ya." Ujar gua.
"Ya salam buat Mama kamu ya." Ujar Ibu.
"Tiati Kak." Kata Dani yang sekarang gendong Kayla.
"Teh makasih ya bantuin Rere. Seneng banget ada Teteh disini." Ujar Rere.
"Yuk ah Gi." Ajak Januar
Gua ikut masuk ke mobilnya.
"Kayla ga diajakin ke terminal?" Tanya gua.
"Ga ah nanti rewel." Jawab Januar.
Gua masih ga ngeuh, pas nyadar kok Januar setelannya rapi. Kok dia bawa air minum. Terus di jok belakang aja jaket sama camilan. Bikin kagetnya ada parcel segala.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pisang Jodoh ✔
ChickLitSelgiana perempuan cerdas dan mandiri. ia selalu berpikir rasional, sebelum ia terjebak dalam ketidakrasionalan pisang jodoh. book #1 from #PQRSTUproject Cover by bounjavenue #101 on chicklit (280318)