duadua : pusing pala egi

4K 831 50
                                    

Egi POV

Januar keliatan kaget banget pas liat sesisir pisang. Gua sih ga ngerti ya diem aja. Ngadep Nadya karena telat pasti cuma formalitas. Orang gua sama Januar masuk ruangan dia senyam senyum. Yakin kalau mukanya udah begitu, dia pasti jahilnya kambuh.

"Panik bener bapak JB liat pisang. Bukan kok bukan mau ritual, gua lagi seneng sarapan pisang." Ujar Nadya.

"Terus ada apa manggil gua sama Egi?" Tanya Januar.

"Gua mau ngasih ini, kuisioner tujuan outing kantor. Kalian kan telat jadi belum dapet." Jawab Nadya.

"Tumbenan ga titip Alya." Kata Januar.

"Gua kan pengen ngeliat lo berdua sama Egi. Cocok banget ternyata." Ujar Nadya.

"Nad, gua kerja dulu ya. Nanti kuisionernya lo ambil di Alya." Kata Januar. Kemudian dia ninggalin ruangan Nadya. Tersisalah gua disana.

"Gua bisa balik ke ruangan kan?" Tanya gua.

"Kata si Farra ada Ibu lo Gi, terus gimana ?" Tanya Nadya.

"Jam kerja ini, nanti aja ceritanya." Jawab gua.

"Oke lo hutang cerita." Kata Nadya.

Ga abis pikir sama Farra, dia tuh isengnya kebangetan. Mana ember bocor banget. Sebenernya dia gitu cuma ke gua dan squad gua. Cuma Nadya sama Joya kan gosip parah. Kalau Wendy masih oke. Pagi - pagi udah nambah aja beban pikiran gua.

"Bu Egi." Panggil seseorang saat gua menuju ke ruangan.

"Oh Bu Sinta, ada apa?" Tanya gua.

"Habis dari ruangan Bu Nadya ya?" tanyanya. Ini juga salah satu ember kantor. Bedanya kalau Bara selalu akurat, kaya dispatch media korea. Kalau Sinta, ga ada bukti main sebar omongan orang. Dia juga salah satu pecinta si Duren alias Januar. Makanya gua jaga sikap kalau ngomong sama dia. Bahaya kalau dia salah presepsi.

"Abis ambil kuisioner outing. Ikut kan Bu?" Tanya gua.

"Ikut dong. Nanti Bu Egi bakalan ketemu sama Kayla dong." Jawabnya.

"Saya banyak kerjaan ya Bu. Permisi." Ujar gua halus.

Yailah ketemu Kayla bukan hal aneh. Udah sering banget. Kagak tau aja dia gua dipanggil Bunda sama Kayla. Mau caper kaya gimana pun, Kayla udah sobat gua. Sorry gua udah level hampir jadi istri Januar. Aduh otak gua mulai malfungtion ini sampai mikirin gituan. Selgiana kenapa sih takut kesaingin. Mungkin resiko punya pasangan ganteng dan famous. Aduh jangan sampai gua ngomong gini depan Januar nanti dia kepedean. Kayaknya gua harus berenti ngelamun. Dokumen yang harus gua tinjau cukup banyak hari ini. Semangat Selgiana.

Januar POV

Sial gua ga fokus kerja, gua kepikiran banget omongan Mama Egi soal gua dateng ke Tasik. Gua yakin itu lampu hijau, tapi gua takut kepedean. Cuma gua ga kepikiran mama Egi bakalan ga setuju. Sikapnya tadi pas bareng Kayla positif banget. Anak gua selalu bisa diandalkan memang. Jika ada MPV dalam menyatukan gua dan Egi, Kayla orangnya. Dia bikin gua dekat, bikin gua sayang, dan mungkin bikin gua dapat restu. Semoga saja.

Meeting hari ini pun gua banyakan senyum. Biasanya gua cenderung serius 100%. Kali ini gua banyak melontarkan kalimat yang mencairkan suasana. Alhasil gua diledekin jajaran manajer.

"Jatuh cinta bisa ubah sikap orang." Kata manajer produksi.

"Kapan pak diresmikan?" Tanya Manajer keuangan.

"Ya doakan saja." Jawab gua.

Mark sama Wendy ada disana ga banyak komentar. Mereka berdua lebih banyak ketawa ngeledek dibandingkan nanya. Gua nyadar sikap gua banyak berubah. Dari manusia serius di kantor jadi orang murah senyum. Bahkan sikap gua di rumah kebawa ke kantor. Gua jadi lebih luwes dan ga terlalu keras sama staff. Kalau mereka ada salah gua sekarang to the point, langsung nunjukin bagian yang salah. Dulu gua nasehatin dulu. Nyatanya sikap gua yang keras aja masih banyak fans gua di kantor. Bahaya kalau gua luwes gini daridulu. Bisa - bisa gua punya fanclub. Ternyata gua orangnya percaya diri tinggi, pantes Kayla juga begitu.

Pisang Jodoh ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang