Egi POV
Januar cerita semua ke gua besoknya. Gua kesel sih ujungnya karena dia jadi sok keren. Bilang "Gi liat kan Jennie bilang gagal move on harusnya kamu bangga punya calon suami aku." Jujur aja pengen nyekek dia aja kalau lagi gitu. Mungkin setelah menikah gua harus mengahadapi pede gila nya dia setiap hari. Seneng juga sih gua jadinya, berarti dia lebih memilih gua yang remahan renginang dibanding cewek kelas macam Jennie.
Fokus gua sama Januar sekarang soal nikahan. Tiap hari kalau ketemu bahasnya nikahan. Gua juga mulai cekin seserahan yang belum kebeli apa aja. Setiap belanja seserahan kalau berdua sama Januar dapetnya dikit. Pasti ada aja dia ngajakin nonton lah, main ice skating, pernah juga karokean. Katanya sih mumpung masih bisa berduaan. Bener juga sih, begitu kita nikah, pasti akan susah berduaan. Apalagi kalau gua cepet dikasih momongan. Makin susahlah, jadi dua anaknya.
Soal Kayla, kita sempet ketemu sekali, pas fitting baju seragam nikahan Dani. Dia dijemput gua sama Januar pas pulang sekolah. Pulangnya juga gua yang anter. Kayaknya Jennie ga punya keberanian buat muncul di depan keluarga Januar. Seragam nikahan Dani - Nina , Ibu bikin buat besan dan calon besan. Mama sama Papa gua juga dapet. Kata Ibu sekalian aja. Rumah Ibu juga kocak dikasih pembatas area, persiapan Nikahan Januar - Egi dan Dani - Nina.
Hari ini gua pergi sama Januar. Niat kita mau cek cincin nikahan kita nanti. Sekalian, ngurus sertifikat mas kawinnya Dani - Nina.
"Besok Dani sama Nina nikah ya." Kata Januar.
"Iya, aku seneng Jan. Ibu mantunya langsung banyak."
"Hatrick ya. Tapi bete juga aku jadi terakhir." Katanya.
"Ga apa Jan, kamu kan udah pernah." Timpal gua.
"Tetep aja Gi. Beda banget rasanya. Aku baru ngerasain hebohnya persiapan nikahan kan sekarang. Aku berasa perjaka lagi." Katanya.
"Hiing inget Kayla udah mau enam tahun, terus sok - sok an bilang perjaka." Timpal gua.
"Ah yang penting aku sama kamu aja deh Gi." Katanya.
Semenjak sehat, Januar lebih bucin sih. Pokoknya tuh kalau lagi ketemu pasti ada aja kelakuan dia. Pernah di kantor kita papasan dia berenti dulu terus deketin gua dan bilang "selamat siang calon istriku." Otomatis Farra yang lagi bareng sama gua ngejerit. Kalau lagi di parkiran dia selalu bukain pintu mobil buat gua. Kalau gua nolak dia suka merajuk. Ini berasa anak ABG pacaran.
Tiba saatnya Dani sama Nina nikah. Januar yang gelisah. Dia duduk sebelah gua dan bisik - bisik mulu.
"Nanti aku akan lebih gentle dari Dani."
"Aku minta ijab kabul pake basa sunda gimana ?" Tanya gua.
"Jangan atuh sayang." Katanya.
Kita juga udah kumpul bertiga sama Kayla. Papa sama Mama gua juga dateng. Hari ini kayaknya teristimewa buat Ibu. Akhirnya Ibu ngeliat semua anaknya punya pasangan, besan Ibu juga akur semua, dan Kayla cucunya kembali.
"Gi, tinggal kamu resmi jadi menantu Ibu, kebahagiaan Ibu sempurna Gi." Kata Ibu.
👫
Empat puluh hari rasanya cepet berlalu. Libur akhir tahun, gua abisin bolak balik ke Tasik. Segala persiapan di sana sudah dihandel dengan baik. Seserahan udah selesai, tinggal diangkut dari Jakarta. Cuti juga udah gua ajukan dari sebulan lalu. Sekarang gua hari terakhir ngantor sebagai Selgiana Febrianti dengan status belum menikah. Nanti malam gua bakalan pulang ke Tasikmalaya, dijemput sama orang tua. Katanya penganten naik bus takut lecet.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pisang Jodoh ✔
ChickLitSelgiana perempuan cerdas dan mandiri. ia selalu berpikir rasional, sebelum ia terjebak dalam ketidakrasionalan pisang jodoh. book #1 from #PQRSTUproject Cover by bounjavenue #101 on chicklit (280318)