duasatu : terciduk mama

4.2K 830 169
                                    

Egi POV

Gua udah kaget banget ada mama manggil. Langsung aja gua dorong Januar. Padahal gua mau kaya adegan drama - drama kisseu di pantry. Tau nya pas gua buka kamar, bukan mama tapi FARRADILLA. Dia ngakak - ngakak liat muka panik gua. Mana Januar di juga keliatan kikuk ngekorin gua. Fyi Farra itu bisa meragain suara cempreng mama gua.

"Surprise." Kalimat itu yang dia bilang pas gua buka pintu.

"Pak JB itu lipstik Mbak Egi nempel di suduh bibir bapak." Katanya lagi.

Tai ayam banget emang Farradilla. Sumpah ya gua pengen emosi tapi ga bisa. Rasanya gua cekek aja dia biar ga iseng lagi.

"Maaf ganggungin lagi enak ya, gua barusan ketemu Nino di gerbang, dia bilang lagi jemput mama lo Mbak, gua inisiatif kesini karena liat mobil pak JB di depan. Untung loh terciduknya sama gua. Ga sampe ena - ena kan ?" Tanya dia lagi. Malu - maluin emang farra.

"Yakali Far." Respon gua.

"Ya kalau sun - sun dikit udah kan. Tadi aja pak JB aku boongin ada lisptik ngelap mulutnya. Hehe cepetan ya Mbak, Pak jangan sampai terciduk." Katanya kemudian pergi.

"Gi, aku lega bersyukur itu bukan mama kamu. Aku takut malah kita ga direstuin karena ini." Ujar Januar.

"Aku juga Jan. Duh ada mama harus beres - beres ini." Kata Gua.

"Semangat sayang. Aku pamit, barang aku ga ada yang ketinggalan kok." Ujar Januar. Dia terus cium kening gua sebelum pergi. Gua malah sibuk beres - beres. Terus semprot - semprot pewangi biar ga ada bau laki - laki. Ga lupa gua dandan dikit, biar ga acak - acakan. Nanti Mama curiga gua abis aneh - aneh.

"Yailah beres - beres karena mau ada mama ya ini." Kata Mama.

"Eeeh udah nyampe bunda ratuku." Ujar gua.

"Anak gadis mama tambah cantik, pasti punya pacar nih. Kenalin sama mama atuh Teh."

"Nanti aja dulu, mama kan capek baru sampe. Istirahat dulu. Kenapa ga bilang teteh aja sih? Jadi teteh yabg jemput kasian Nino bolak balik Jaksel - Jakut."

"Teteh daritadi mama hubungin ga angkat." Omel mama.

Gua ga bisa ngeles. Sejak tadi emang gua sama Januar asik berduaan. Bentar, kayaknya gua lupa sesuatu. Foto gua bertiga sama Januar Kayla masih gua simpen di meja. Semoga Mama belum liat. Gua jalan kepiting menuju ke lemari dan nutupin pigura itu perlahan.

"Gi, kata Nino kamu deket sama temen kantor kamu ?" Tanya Mama.

"Ah kata siapa ?" Tanya balik gua.

"Jujur aja, itu kamu nutupin apa ? Mama udah liat kok tadi." Kata Mama.

"Eeemang apaan ?" Tanya Gua.

"Pasti foto kamu sama pacar. Di seaworld.. Gi, Jangan bilang pacar kamu itu bapaknya Kayla?" Tanya Mama.

Skakmat! Gua ga bisa ngapa - ngapain. Mau ngeles mulut gua rasanya kaku. Mama mandekat dan ngeliat foto gua sama Januar dan Kayla bak keluarga bahagia.

"Tuh kan bener, naha ga cerita sama mama kalau kamu teh pacaran sama bapaknya Kayla ?" Tanya Mama.

"Teteh belum sempet cerita Ma." Jawab gua.

"Teh, umur kamu tuh bukan buat main - main lagi. Cukuplah kamu pas muda begitu. Malu ga sih pas muda gonta ganti pacar wae. Sekarang butuh pendamping serius kamu ga ada. Mama tuh pengen kamu cepet nikah." Cerocos mama.

"Tapi ga sama duda juga kali. Era (malu) mama pas ijab kabul disebutin status menantu mama duda." Nyinyir Mama.

Kaki gua kaya jeli rasanya. Badan gua hampir ambruk kalau aja gua ga menguatkan diri. Ucapan mama barusan kaya sianida, membunuh kebahagiaan gua. Tau begini, gua mendingan terciduk mama aja. Biar dinikahin sekalian. Tapi gua ga dianggap anak lagi. Duh pusing.

Pisang Jodoh ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang