Liburan usai semester ganjil adalah liburan yang singkat, tapi menyenangkan buat Yoojung Azalea. Liburan natal kali ini dia habisin dengan pergi ke Makassar, melepas rindu sama Neneknya yang minta dikunjungi sama Yoojung dan sekeluarga. Cuma dari natal sampai malam tahun baru doang Yoojung di kota Daeng itu. Abis malam tahun baru, dia sama sekeluarga langsung balik ke Jakarta.
Sementara dua sahabatnya Yoojung, Donghan dam Doyeon, cuma menghabiskan liburan mereka di Jakarta. Mereka jalan terus keliling Jakarta sampe mampus, wkwk.
Nah, good friend-nya Yoojung, Jihoon Rahadian, juga liburan kok. Dia liburan ke Cirebon, pergi ke rumah Neneknya dari Bundanya bersama-sama dengan keluarganya, dan natal sama tahun baruan di sana.
Dan hari ini, hari di mana mereka harus mengakhiri masa berlibur sekolah yang begitu menyenangkan.
Hari ini, mereka harus kembali masuk ke sekolah mereka yang tercinta, SMA Nusa Bangsa.
◾
"Selamat natal dan tahun baru kaliaaannnnnnnmn!!!"
Yoojung Azalea mengucapkan ucapan itu kepada dua sohibnya, Donghan Nugroho sama Doyeon Sandra waktu mereka udah ketemu di kelas sambil berpelukan erat. Yoojung yang kecil sendiri terlihat lucu ketika dipeluk sama dua sahabatnya yang tingginya kayak tiang.
"Selamat natal dan tahun baru juga!!!" Balas Doyeon dan Donghan pada Yoojung dalam posisi berpelukan.
"Yeyeye! Barteran kue natal yuk kayak tahun-tahun sebelumnya?" Ajak Yoojung yang dibalas 'yuk' dengan kompak oleh kedua sahabatnya.
Berhubung tiga sekawan sama-sama merayakan natal tiap tahunnya, mereka punya adat buat barteran sisa kue natal. Saling icip-icip kue gitulah sekalian bantu habisin sisa kue natal di rumah.
Setelah itu, tiga sekawan ini duduk dan mulai ngerumpi banyak hal. Dari cerita liburan Donghan sama Doyeon yang keliling Jakarta, sampai cerita Yoojung liburan di Makassar. Semua punya aib di liburan mereka dan saling menceritakan, terus ngakak bareng.
Selain ucapin selamat ke kedua sahabatnya, Yoojung juga gak lupa ucapin selamat sama temen-temen OSIS-nya waktu mereka ketemu di sekret OSIS dan saling ramah tamah di sana, makan kue natal bareng yang dibawa sama Seonho Yahya, si tukang makan tapi gak pernah gendut.
Dan Yoojung juga gak lupa ucapin selamat ke good friend-nya, Jihoon Rahadian yang baru dia temui waktu pulang sekolah.
"Hoi Mas!" Panggil Yoojung ke Jihoon saat mereka ketemu di parkiran.
Jihoon noleh, terus senyum dan samperin Yoojung. "Hoi! Merry christmas and happy new year!" Katanya.
Tos!
Mereka tos terus pelukan, tapi kayak sekilas doang pelukannya. Habis itu mereka saling natap, nunjukkin senyum terbaik satu sama lain.
"Lo gak pernah chat gue waktu liburan masa." Keluh Yoojung bikin Jihoon ngernyit heran.
"Mau banget ya di-chat?"
Yoojung diam karena dia tadi ngomong begitu ke Jihoon tanpa mikir panjang.
"Eh.... Anu... Kan kali lo bosan di sana terus kepikiran chat gue gitu.... Eh, au ah!" Seru Yoojung bingung sama dirinya sendiri dan keliatan banget salting.
Jihoon ngakak kenceng dan Yoojung makin salting. Sampe-sampe Yoojung marah-marah sama dirinya sendiri di dalam hatinya karena dia malah salting total di pertemuan pertamanya dengan Jihoon Rahadian di tahun baru ini.
"Di rumah lo masih ada kue natal gak?" Tanya Yoojung berusaha mengalihkan topik yang aman dan gak bakalan bikin dia salting-salting lagi.
"Masih kok. Gak pernah disentuh selama gue ke Cirebon." Jawab Jihoon yang ternyata merayakan natal juga.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sweet Tailor [ ✔ ]
FanfictionSebuah cerita tentang seorang gadis penjahit yang berwajah semanis gula, namun ditutupi oleh sifatnya yang jutek dan cuek bertemu dengan anak tetangganya yang menyebalkan. [Park Jihoon - Wanna One x Choi Yoojung -Weki Meki/ex-I.O.I] © flowberry, 2017