Hal yang paling ia sukai ketika mendapat libur panjang dari maskapai adalah dia bisa pergi berlibur entah sendiri atau bersama sang ibu. Tapi berhubung sang ibu mengintil suaminya, alhasil ia pergi berlibur seorang diri. Gilbert? Tidak usah ditanya, co-pilot itu sedang menikmati liburannya di Dubai sejak tiga hari yang lalu.
Liburan kali ini ia memilih pergi ke Jepang. Tiket untuk berpetulang ke Indonesia bagian timur mayoritas sudah penuh kalaupun ada ya dekat-dekat hari dia harus on duty lagi. Jadi dari pada tidak liburan mending Islean go to Japan menikmati liburannya sampai H-3 sebelum dia on duty.
Sebagai solo traveler Islean tahu apa saja yang ia harus ia bawa supaya tidak overload saat pergi maupun pulang nanti. Karena untuk membayar kelebihan berat bagasi itu mahal. Jika transit harus bayar double satu untuk bandara transit dan satu untuk bandara tujuan. Memang bikin kanker.
Sembari menunggu panggilan boarding Islean menyempatkan diri untuk update informasi gosip melalui akun gosip terpercaya masyarakat Indonesia. Dimulai dari kasus skandal duda dengan wanita jadi-jadian, candaan mantan selebriti yang dinilai terlalu sombong, kasus poligami, dan sebagainya.
Sebenarnya bagi Islean itu adalah hal biasa tapi yang namanya akun gosip dan jemari manjah netizen membuat hal biasa menjadi luar biasa cetar membahana halilintar bagai gledek saat hujan deras.
Hiburan receh itu tidak perlu sampai nonton Stand Up Comedy cukup buka komentar netizen di laman berita artis saja sudah menghibur.
(at)AkunSamaran : mungkin dia lelah makanya minum kobokan rasa infused water
(at)AkunNyinyir : jadi pelakor aja kayaknya bini dia sibuk clubbing
(at)AkunTukKomen : gue nikah ajalah biar bisa clubbing terus...
(at)AkunTuBal
Replay for (at)AkunTukKomen :
Biar jadi cabe elit ya :'DWelcome to Indonesia di mana nyinyiran netizen adalah hal yang benar dan mutlak.
Puas melihat nyanyian netizen, Islean mengunci ponselnya lalu menyimpannya di tas. Matanya bergerak ke sana kemari melihat sekitar mayoritas yang terbang hari ini adalah orang dewasa dan beberapa anak kecik yang pastinya bersama orangtua mereka. Namun ada satu anak kecil mungkin usianya baru 6 atau 7 tahun begitu tengah duduk manis di lounge dengan kalung khusus dari maskapainya sebagai tanda penumpang khusus anak kecil yang terbang sendiri.
Seriously!? Terbang sendiri ke Jepang!? Gila! Berani banget mak-bapaknya kasih izin bocah itu jalan-jalan sendiri.
Islean kembali mengamati anak kecil itu. Dia anak perempuan yang manis. Tidak pecicilan gerak sana-sini. Sedari tadi ia hanya memeluk boneka baby pooh dan menikmati pemandangan yang ada. Such a good and sweet little girl.
Sadar sedari tadi diamati, anak perempuan itu menoleh ke arah Islean dan menatap Islean dengan penuh tanya. Islean salah tingkah namun ia tetap tersenyum ramah kepada sang gadis kecil itu.
Islean tidak tahu harus berkomentar apa saat melihat wajah anak kecil itu. Sangat lucu dan cantik hingga membuat dia mendadak sayang.
✈️✈️✈️
Islean sudah duduk nyaman di kursinya perjalanan jauh dengan kursi business class memang luar biasa nikmat apalagi kalau yang ada first class tapi sayang Islean lebih memilih duduk di kelas bisnis dari pada kelas satu karena masalah biaya. Ya semapan apapun Islean dia masih sedikit perhitungan.
Islean menoleh ke arah sekitar dan lagi-lagi ia bertemu dengan gadis kecil itu. Gadis itu tampak anteng duduk dengan tangan yang bergerak mengusap wajahnya dengan refreshing towel yang disediakan pihak maskapai.
KAMU SEDANG MEMBACA
PRIDE
ChickLit[When You Fall In Love, Never Forget Your Pride] Apa salahnya kalau perempuan jadi pilot? Belum ada Undang-Undang negara yang melarang perempuan menjadi pilot. Perempuan aja boleh jadi presiden, mentri, gubenur, walikota, bupati, dan lainnya, masa g...