Penerbangan 08

24.7K 2.5K 57
                                    

#PRAYFORSURABAYA
#PRAYFORINDONESIA

Thor bingung dengan orang-orang zaman sekarang. Saudara kita mau ibadah lho. Mau ketemu Tuhan-nya kita ganggu dengan melemparkan bom. Kenapa kita tidak bisa menghargai mereka yang mau beribadah? Mereka mau doa lho, kita ganggu dengan cara tak manusiawi. Korban yang jatuh juga gak sedikit bahkan ada yang tewas! Itu sama sekali gak lucu dan Indonesia dalam pelajaran agama maupun PPKN tidak pernah mengajari aksi terorisme!

Mereka punya HAK untuk beribadah SESUAI KEYAKINAN mereka dan kita juga BERKEWAJIBAN menghormati perbedaan.

Lawan terorisme! Jangan biarkan mereka memiliki tempat di negri kita tercinta ini.

Sebagai bentuk rasa hormat thor kepada saudara/i thor yang muslim thor mengucapkan :

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa🙏

Semoga ibadah kalian dilindungi oleh Allah dan menjadi ibadah penuh berkah untuk anda dan sesama💝

️✈️✈️✈️

Kebiasaan Taren walau dia hanya seorang FO adalah menyapa penumpangnya sekaligus berterimakasih kepada mereka yang telah memilih terbang bersama mereka. Namun kebiasaan Taren ini sering dianggap 'kesengajaan' si Taren untuk lihat-lihat cicik cantik yang menjadi penumpang.

"Pilotnya ganteng juga," bisik salah satu penumpang perempuan kepada temannya saat melihat Taren.

Endah sebagai pramugari senior langsung menyikut Taren dan Taren hanya tersenyum samar. Dirinya sudah terbiasa dengan hal-hal macam ini dibilang ganteng, cakep, keren, hingga panas ala panas mekdi juga sudah menjadi makanan keseharian Taren.

Jujur dan muji diri sendiri itu baik hukumnya. Batin Taren dengan pedenya.

Setelah penumpang first class keluar kini giliran penumpang kelas bisnis yang keluar. Di mulai dari rombongan  OKB alias Orang Kaya Baru sampai OKL semua disapa Taren dan pramugari dengan ramah.

"Terima kasih. Sampai jumpa lagi," ucap Taren dan dua pramugari senior.

Setelah bapak-bapak berkepala plontos keluar kini giliran Rebbeca penumpang bisnis kelas yang paling unyil dengan kalung khusus maskapai. Taren dibuat terkejut saat melihat anak yang mungkin baru umur tujuh tahun terbang seorang diri, mana lagi dari luar negri lagi.

"Makasih Adek," ucap dua pramugari itu sembari menyamakan tingginya dengan Rebbeca lalu mencubit pipi pelan. Rebbeca cuman diam lalu tersenyum.

Salah satu petugas bandara yang bertugas untuk membantu Rebbeca sudah menunggu namun Rebbeca masih tertahan ketika Taren berjongkok lalu mengusap kepala Rebbeca.

Man, nih anak cakep bener. Batin Taren gemes dengan Rebbeca.

"See you later, little traveler." Taren tersenyum dan Rebbeca menyengir.

"Dadah Om pilot ganteng," pamit Rebbeca lalu berlari menuju petugas yang sudah menunggunya.

Taren cuman bisa tersenyum geli. Rebbeca memang anak zaman now yang begitu lincah, berani, dan aktiv berbeda dengan Taren dan temannya waktu dulu yang masih nempel di ketek bapak emaknya. Gizi anak zaman now memang bagus-bagus makanya kelincahan.

"Gila, anak kecil zaman sekarang genit-genit!" kata Endah setelah Rebbeca sudah bersama petugas bandara. Namun dengan cepat ia kembali menyapa para penumpang yang keluar sampai semua penumpang keluar.

"Nice landing, playboy." Islean berkata saat melihat Taren. Taren terkejut dengan pujian rangkap nyinyiran Islean, namun sepertinya bukan hanya dia terkejut tapi dua pramugari senior itu juga dibuat terkejut.

PRIDETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang