Chapter 7

4.6K 246 41
                                    

Yasmine POV

Pagi ini gue berangkat lebih awal ke sekolah. Alasan pertama, karena gue emang udah niat buat berangkat awal. Alasan kedua, karena gue ngga kuat ngedengerin Mami gue yang pagi pagi udah konser di dapur. Oke, gue akuin, suaranya emang bagus, tapi masyaallah, tetep aja gue ngerasa terganggu. Gue lagi enak enak nih menjelajah di dunia mimpi gue. Kali ini gue mimpi lagi dinner sama Brandon Salim. Enak banget kan mimpi gue.

Pagi ini sekolah masih keliatan sepi, yaiyalah orang masih jam 6. Bayangin aja gaes, sekarang gue lagi jalan di koridor sendirian, kayanya tingkat imajinasi gue kali ini lagi tinggi nih. Gue pelan pelan naik ke lantai dua pake tangga yang biasanya rame tapi sekarang sepi. Maklum, masih jam 6. Tiba tiba gue ngerasa ada suara langkah kaki selain langkah kaki gue. Dan semakin lama suara itu semakin kedengeran jelas gitu. Sumpah waktu itu gue takut banget. Mana sekolah masih sepi lagi, kalo ada apa apa kan gue ngga bisa minta pertolongan.

Gimana kalo ternyata itu suara langkah orang yang mau nyulik gue? Gimana kalo mulut gue bakalan dibekap dari belakang? Gimana kalo gue dibawa pergi pake mobil dia? Gimana kalo gue dibawa mereka ke gudang kosong terus kaki sama tangan gue diiket plus mulut gue dilakban? Gimana kalo gue habis itu dijual ke luar negeri? Gimana kalo gue dinikahin sama om om? Yasmine masih sayang sama Mami sama Papi. Ah, mikirin apa sih gue.

Suara langkah kaki itu berhenti. Dan kayanya berhenti tepat di belakang gue. Gue sedikit nengok ke belakang. Pertama kali gue nengok, gue terus natap ke bawah. Orang itu pake celana. Celana seragam sekolah gue. Itu artinya dia cowok, karena semua murid cewek disini pake rok. Gue memutuskan buat memberanikan diri gue buat nengok muka cowok itu. Gue dongakkin kepala gue.

"Aaaaaaaa!!!!!!"

Ngga tau kenapa, gue sama cowok itu sama sama teriak, tapi yang jelas, teriakannya lebih kenceng gue. Itu yang gue denger sih. Soalnya gue tutup mata gue pake dua tangan gue. Asli, gue takut banget. Oke, bukan takut, tapi kaget.

"Buka tangan lo."

Feeling gue bilang kalo itu suara cowok yang ada di hadapan gue. Perlahan tapi pasti, gue turunin tangan gue. Dan betapa terkejutnya gue waktu gue liat cowok itu. Dia! Nafi?! Salah satu most wanted di sekolah gue. Gue bener bener ngga nyangka bisa ada di jarak sedekat ini sama dia.

Gue berusaha nahan diri buat ngga ngomong macem macem di hadapan Nafi. Image gue bisa langsung hancur kalo gue macem macem apalagi bertingkah aneh kek kalo lagi sama Ghevi and Melody.

"Sorry udah buat lo kaget. Gue Nafi. Nafi Fahreza."

Dia ngulurin tangannya ke gue. Dengan amat sangat senang hati, gue sambut uluran tangannya.

"Gue Yasmine. Yasmine Qinanta."

"Gue minta maaf ya, gue ngga ada niat buat bikin lo kaget sampe ketakutan kaya tadi."

"Iya ngga papa. Gue tadi cuma kaget biasa. Ya, lagian sekolah kan masih sepi dan tiba tiba gue denger suara langkah kaki, pas gue balik badan ternyata ada lo."

Gue berusaha banget buat terlihat sedikit kalem. Ya, kalian semua tau lah, gue yang suka ceplas-ceplos bareng Ghevi and Melody tau tau harus pasang topeng kalem, rasanya aneh gitu kan.

"Lo kelas mana?" Tanya Nafi. Jujur, gue sedikit keGRan sih, hihii.

"Gue XI IPA 2. Kalo lo?" Oke, gue sebenernya udah tau dia di kelas mana.

"Wah, kelas kita sebelahan berarti. Gue XI IPA 1. Tapi kok kayanya gue jarang liat lo ya?"

"Sorry aja nih, gue bukan termasuk anak anak yang suka caper karena kebelet hitz." Gue menambahkan kekehan kecil di kalimat gue. Secara, ya biar ngga garing aja gitu.

Nafi juga ternyata ikut ketawa. Matanya yang emang udah sipit akhirnya tambah sipit tuh, malah hampir kek garis lurus. Tanpa sadar, kita berdua malah naik tangga bareng. Tiba tiba, Nafi nyuruh gue berhenti di tengah tangga.

"Gue tantang lo, yang sampe di kelas duluan, dia yang menang. Dan yang kalah bakal dapet hukuman dari yang menang. Deal?"

Gue agak bingung sih, kita aja baru kenal nih ya, ya meskipun gue udah tau dia, tapi kan dia belum tau gue. Eh sekarang dia malah ngajak gue lomba lari. Tanpa mikir hal lain, gue langsung menyetujui tantangan Nafi. Nafi keliatan mau ngomong sesuatu lagi, tapi gue udah ngacir duluan. Gue ngga mau sampe kalah. Biarpun dia cowok, tetep aja hukum ladies first harus ditegakkan.

Nafi akhirnya ngejar gue. Harus gue akui, gue yakin pake banget kalo dia bisa ngeduluin posisi gue. Tapi dia malah lari pake kecepatan yang kurang lebih sama kaya gue, malah dia lebih santai. Dan disitulah awal mula adegan kejar kejaran gue sama cowok Cina.

Pas hampir sampe di depan kelas, gue tabrakan sama Melody. Bukan tabrakan kek di sinetron gitu kok, tabrakan kita biasa aja. Pagi pagi gini, muka Melody tetep aja datar. Oke gue udah biasa sih ngeliat Melody yang kek gitu. Gue say hai ke Melody. Gue ngga perlu nunggu say hai balik dari Melody, karena gue yakin Melody ngga akan jawab, paling paling dia cuma bakal senyum, itupun senyum tipis. Gue akhirnya ngelanjutin aksi kejar kejaran gue.

Gue akhirnya menang. Emang sih, jarak dari tangga ke kelas gue lebih deket daripada ke kelas Nafi. Tapi kan kelas kita sebelahan, jadi gue ngga perlu merasa ngga adil.

Gue sama Nafi berhenti di tengah antara kelas gue sama kelas dia. Jujur, gue ngerasa capek. Gue emang ngga terlalu suka lari, ditambah lagi Ghevi and Melody suka mager, alhasil kalo gue pengin lari lari ya gue ngga ada temennya.

"Capek ya? Sorry ya, gue cuma iseng doang tadi."

Oh, gue kayanya udah mulai terbang nih. Ngga iseng juga gue ikhlas kok, Naf.

"Ngga papa, gue seneng."

"Sesuai kesepakatan, yang kalah harus dapet hukuman dari yang menang. Dan ternyata lo yang menang, gue kalah. Sekarang, lo boleh minta apa aja dari gue."

Lagi lagi Nafi senyum. Matanya ngga sesipit tadi pas dia ketawa, tapi tetep aja pas senyum juga sipit.

"Gue ngga pengin apa apa kok. Lo bebas."

"Kok gitu?"

"Gue ngga mau nyusahin lo. Udah deh, gue mau masuk ke kelas ya. Duo sahabat gue pasti udah nungguin." Pamit gue. Gue sebenernya ngga tau Ghevi udah berangkat ato belum, gue taunya cuma Melody. Gue udah keringetan plus rambut gue pasti udah berantakan, napas gue juga masih ngos-ngosan banget dan gue haus. Gue ngga mungkin terlalu lama nampilin muka kucel gue di hadapan Nafi.

"Yaudah deh. See you next time."

Ketiga kalinya Nafi senyum. Ke gue. Dia masuk ke kelasnya duluan. Gue sendiri masih cengo disitu. Karena sekolah makin rame, gue akhirnya masuk ke kelas.

Sampe di kelas, gue ngeliat Melody lagi asyik baca novel. Si Melody kalo udah baca novel udah ngga bisa diganggu gugat. Dia pasti diem mulu, walaupun dia emang jarang ngomong sih. Gue ngelewatin meja Melody. Gue punya feeling kalo Melody ngga ngeliat keberadaan gue. Dan feeling gue bener. Melody ngga melirik sedikit pun apalagi natap gue.

Gue duduk di kursi gue, terus ngambil botol minum gue. Gue akhirnya terhanyut sama kesegaran air mineral gue.

***

Okay jadi part kali ini itu tentang pertemuannya Yasmine sama Nafi😂kira kira ada ngga yang awal pertemuan sama doi mirip kek Yasmine sama Nafi?

Salam hangat,
Syanantha ❤

Melody [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang