Azka keliling rumah sambil nyanyi-nyanyi gak jelas, jadi ceritanya Azka lagi syuting film india. Tapi sayangnya gak ada yang videoin. Ayra yang lagi masak di dapur udah biasa sama kelakuan anaknya, mau marah juga susah. Lagian anaknya somplak gitu kan karna turunan dari dia sama Ataya.
"Abang!!! Buku Wahib abang robek ya?" Dari lantai atas turun bocah umur sepuluh tahun sambil bawa buku di tangannya.
Azka yang kaget denger suara teriakan yang menggelegar kayak cewek habis kecopetan pun lari-larian, cari persembunyian dia.
"Abang!!!" Wahib teriak lagi.
Azka sembunyi di belakang bupet sambil berdoa dalam hati semoga Wahib gak nemuin dia. Soalnya, nanti Azka bisa di cakar-cakar, adeknya itu kan keturunan macan.
"Bunda~ liat nih buku Wahib, di robek abang" Wahib ngadu ke Ayra.
"Emang itu buku apa?" Tanya Ayra.
"Buku tempat Wahib sering tulis cerita bunda" jawab Wahib sambil ngasih bukunya ke Ayra.
"Dih, dasar kembar. Azkaaa!!" Ayra ngeluarin suaranya yang cetar, membahenol ulala.
"Iya Bundaaaaa" jawab Azka sambil jalan ke dapur. "Kenapa sih teriak-teriak?" Tanya Azka pakek muka gak bersalah.
"Ini kamu robekin buku Wahib kan? Ayo ngaku" Ayra ngelempar buku itu ke arah Azka, langsung aja Azka nangkap sigap, kalau engga ntar kena muka dia.
"Hehehe.. Iya bunda" Azka nyengir.
"Kan udah Wahib bilang! Jangan robek buku Wahib, ini tuh mau di kirim ke penerbit. Ah sebel Wahib tuh" Wahib mukul Azka.
"Ya maaf, mana abang tau. Nanti abang beliin bukunya yang baru" ucap Azka.
"Percuma! Wahib udah capek-capek tulis, tangan Wahib pegel. Seandainya abang jadi Wahib, awas aja kalau ada tugas sekolah abang, Wahib gak akan bantuin" ancam Wahib.
Azka langsung panik, demi apapun adeknya yang bontot ini sangat membantu kalau ada tugas. ya emang Wahib ini tuh pintar banget. Dia ikut kelas akselerasi, dan sekarang udah duduk di kelas dua SMP, dibawahnya Arka. Padahal kalau liat dari umur dia baru kelas empat atau gak lima SD. Sebenarnya bisa aja Wahib ikut akselerasi lagi, cuma Arka gak mau di langkahin katanya.
"Ketahuan ya Azka suka nyuruh adeknya ngerjain tugas. Awas kalau gak dapat ranking satu lagi, bunda sunat ulang kamu" Ayra nyubit pipi Azka.
"Tetap ranking satu kok, cuma males ngerjainnya. Terlalu mudah, itu kerjaan bocah" ucap Azka sombong.
"Yaudah! Ikut kelas akselerasi aja, terus kuliah, selesainya bantu-bantu ayah di kantor" ucap Ayra sambil ngatur makanan di atas meja.
"Males ketemu bunda di kampus, yang ada mahasiswi bunda pada deketin Azka yang ganteng ini. Terus bunda cemburu" Azka nyolek pipi Ayra.
"Ngapain bunda cemburu?" Tanya Ayra.
"Kan bunda pacar Azka" Azka nyengir gaje.
"Enak aja! Bunda pacar Wahib kali" Wahib mukul-mukul Azka yang lagi nyengir.
"Iih, bunda direbutin. Ji mayu bunda tuh" Ayra malu-malu monyet.
"Bunda!!!! Sayang ku!! Dimana kau sayang kuu" dari depan kedengaran suara orang teriak-teriak kayak tarzan, percaya deh itu bukan Ataya.
"Tumben cari bunda? Kenapa?" Tanya Ayra ke Aksa yang lagi nyengir ganteng.
"Aksa habis putus masa?" Ucap Aksa heboh.
Mereka berempat langsung heboh, terutama Azka yang seneng dia ada temen jomblo. Selama ini Aksa pacaran mulu kerjaannya, dan sebenarnya Aksa bosan pacaran, dia merasa di kekang sama pacarnya, pengen di putusin tapi gak punya alasan yang bagus.
Azka udah naik di atas kursi makan sambil ngebor. "Digoyang basah~ aw" ngak usah tanya itu suara siapa.
"Siapa yang minta putus?" Tanya Ayra.
"Aksa dong, habis males banget sama dia. Ngomong lo-gue aja di marahin, padahal mak gue aja gak larang. Ye gak mak?" Jawab Aksa sambil naik turunin alisnya.
"Ya iya lah, lo gue pan bahasa juga ya? Yang gitu mah di tinggal ae. Ama gue nyok" Ayra ngangguk-ngangguk.
"Bunda!!!!. Udah punya ayah, abang sama Wahib. Masih aja cari yang baru, Wahib putusin nih" ancam Wahib.
"Jangan dong, ih ngambekan" Ayra noel-noel pipi Wahib.
"Perasaan kita udah jadian deh bun, satu rumah bunda pacarin. Untung ayah sayang bunda" ucap Aksa.
"Ya Allah, merasa berdosa aku tuh" Ayra meluk Wahib. Dari dulu ya, Ayra gemes banget sama anak-anak cowok, apa lagi anak-anaknya yang udah gede tapi masih kayak bocah. Ayra suka kalau kayak gitu, tapi mereka masih tau tempat kok. Kayak gak manja kalau didepan orang banyak, tapi kalau di rumah naujubilah manjanya.
"Bunda kan cewek sendiri dirumah? Jadi wajar lah kita nganggap bunda pacar kita. Apa lagi onoh, yang lagi joget tuh. Ngambek aja sampe minta di kelonin sama bunda" ucap Aksa.
"Wahib kesel sama bang Azka ih, bawa ke psikiater coba. Mungkin aja ada syaraf otaknya yang tabrakan dan menyebabkan dia gila gini" ucap Wahib.
"Mau di bawa ke psikiater mana juga gak bakal sembuh dia mah. Udah turunan, ntar kalau kamu udah gede dikit pasti kayak bang Azka juga" ucap Ayra.
"Hi" Wahib masang muka jijik sambil natap Azka. "Mau dong" setelahnya dia senyum gaje.
Ayra ngacak-acak rambut Wahib, ya emang anaknya ini pada gak bener semua. Ayra sih bodo amat selama gak berlebihan dan keterlaluan mah. Kalau kayak gini kan mereka cuma mempermalukan diri mereka sendiri, kalau nakal sampe narkoba baru ngejelekin nama keluarga Angkasa.
Ayra gak pernah masalah sama tingkah aneh anaknya, yang penting mereka nafas aja Ayra udah syukur. Apa lagi dikasih hidayah, anak-anaknya pada dapat sifat humor dia sama Ataya yang receh.
"Kita ke atas ya bun" Aksa nyium pipi Ayra terus nyeret Azka yang masih ngebor. Mana Azka yang kalem oy?
"Gue ada drama korea baru masa, terus ya ceritanya itu lumayan. Pokoknya keren abis deh, baru aja gue minta di bang Althaf" ucap Aksa.
"Mana? Ayo kita nonton" Azka mode normal on.
Mereka berdua duduk didepan laptop, Aksa nyolok harddisk ke laptop. Mereka mulai nonton tenang, jadi mereka nonton drama web dan satu episode cuma ada dua belas menit doang. Pas episode ke lima, pelakor mulai keluar, Azka kesel.
"Lo kok ngasih gue drama gini sih? Gak terima gue! Masa ada pelakornya" Azka mukul lengan Aksa.
"Lah? Kok nyalahin gue?" Aksa nanya sambil ngusap bentar tangannya.
"Ya kan lo yang tawarin gue" Azka marah-marah kayak cewek yang ngambek ke pacarnya, sedangkan Aksa cuma bisa senyum tabah aja.
"Padahal gue gak tau ini ada pelakornya" sekali lagi Aksa senyum tabah.
Azka kalau udah keluar mode cewek galaknya, bisa abis kamar mereka. Soalnya Azka kalau marah gak kira-kira, bisa aja dia ngerobek buku PR nya sendiri, dan besok dia nyesel. Kayak buku Wahib yang dia robekin itu karna dia kesel, dan obatnya cuma satu. Yaitu di kelonin Ayra. Anak bunda emang.
Tbc.
Gak jadi humor 😂😂
Tau Wahib yang di hafiz Quran di rcti? Nah gue terinspirasi dari anak itu 😂😂 ngefans banget gue sama dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kembar-kembar Somplak.
Teen FictionADA ADEGAN BROMANCE NYA, BUAT YANG GAK BISA BEDAIN MANA HOMO SAMA BROMANCE, MENDING GAK USAH BACA CERITA AKU. BUAT LU YANG KEPALANYA KEK KRUPUK SEBLAK, MENDING KAGA USAH BACA YA, DARI PADA LU KOAR-KOAR. (Sequel Protective Brothers) Mereka terlahir k...