13. KKS.

11.8K 828 17
                                    

Setelah main 'kotak pos' tadi, mereka istirahat bentar. Dan pak Jamrut dengan baik hati neraktir mereka air gelas, masing-masing anak dapat dua air gelas. Dan alhamdulillah uang pak Jamrut gak keluar banyak, cuma 32 ribu aja.

"Permainan selanjutnya, kita bakalan lomba main kelereng, sedangkan yang cewek lomba main bekel" ucap pak Jamrut.

Pas pak Jamrut ngomong gitu, muka mereka langsung pada suram. Bukan karna permainannya terlalu kekanakan, tapi karna mereka yang gak bawa bahan, kayak kelereng sama bekel nya. Dan jujur aja mereka senang, diajak flashback ke masa mereka masih bisa main pakek cawat sama kutang.

"Yah pak! Kelereng nya gak ada"

"Bola sama batu bekel nya juga gak ada"

"Terus cara mainnya bagimana pak?"

"Bapak sih gak ngasih tau kalau mau ngajak main kayak gini.. tau gitu saya ngambil kelereng Adek saya"

"Tenang~ bapak tadi sempat beli di toko mainan. Nih, kelereng nya di bagi" ucap pak Jamrut sambil ngasih satu kantung keresek sedang ke Azka, isinya kelereng semua cuy. "Terus ini bola sama batu bekelnya" pak Jamrut ngasih keresek juga ke Andita.

Mereka semua pada senang. Pertama -tama mereka buat garis kelereng nya dulu, baru deh mereka main. Pak Jamrut juga ikut serta, dan ternyata beliau jago banget mainnya.

"Pak! Lebih baik bapak duduk aja deh! Bapak tuh penghalang untuk saya menang" ucap Azka.

"Enak aja, saya tuh bukan penghalang kamu. Tapi kamu nya aja yang gak ngerti main" ejek pak Jamrut.

"Dih? Ini permainan yang di ajar sama bunda saya tau" ucap Azka sombong.

"Halah! Bunda mu itu juga dulu saya yang ajarin main kelereng" ucap pak Jamrut gak kalah sombong. Tapi ini beneran, dulu pak Jamrut pernah ketemu Ayra waktu Ayra masih kecil, beliau ngajak Ayra main kelereng waktu itu, dan ngajarin beberapa trik biar kelereng nya selalu kena sasaran.

"Loh? Bapak kenal bunda saya?" Tanya Azka.

"Kenal lah" jawab pak Jamrut.

"Udahan ngomongnya pak. Ini kita nungguin loh" ucap Amar.

"Azka nih, ngajak saya ngomong" ucap pak Jamrut nyalahin Azka.

Azka manyun pasrah. "Iya deh! Salah saya" ucap Azka.

Mereka lanjut main, sedangkan pak Jamrut udah berhenti. Katanya beliau capek dan mau duduk aja, sekalian main bekel sama anak-anak cewek yang lagi duduk di lorong.

"Bapak main dong" ucap pak Jamrut.

"Ayo pak duduk sini" ucap Aisha sambil nepuk tempat kosong disampingnya.

Pak Jamrut duduk bersila, pertamanya beliau cuma liatin doang. Tapi lama-lama tergiur juga untuk main. Dulu kakaknya pak Jamrut suka maksa beliau untuk main bekel dan akhirnya pak Jamrut jadi jago banget main bekelnya.

"Gak nyangka pak Jamrut bisa main bekel" ucap Aisha.

"Iya lah. Dulu bapak itu selalu menang kalau main bekel" ucap pak Jamrut sambil fokus ke bola sama batu bekel nya.

"Masa sih pak? Bapak kam cowok, kok main bekel?" Tanya Nahla.

"Bapak punya kakak cewek, beliau ngajak bapak main. Dan akhirnya bapak paham main kayak gini, bapak gak perduli ini mainan cewek atau cowok. Yang penting bapak happy dan gak dosa juga kan main kayak gini?" Jawab pak Jamrut.

"Hahaha.. Terus? Bapak main boneka juga gak?" Tanya Andita.

"Ya engga lah, emang saya orang gila yang suka ngomong keboneka. Ngasih makan lah, padahal boneka nya itu benda mati yang udah jelas gak bisa gerak dan ngomong" jawab pak Jamrut yang buat mereka kesindir.

"Bapak mah nyindir kita" ucap Mira.

"Bukan nyindir. Tapi kenyataan, soalnya bapak sering ngeliat kakak bapak kayak gitu ke boneka nya" pak Jamrut ngebela diri.

"Tapi saya ngerasa kesindir" ucap Mira.

"Tapi bapak gak nyindir" pak Jamrut senyum konyol.

Mira nyerah, dia gak balas ucapan pak Jamrut lagi. Lagian mau balas apa lagi? Emang nyatanya pak Jamrut gak nyindir kok, dan Mira nya aja yang baper kayak netijen yang banyak bacot.

"Nah loh!!! Batu nya goyang" ucap Andita sambil nunjuk batu yang goyang.

Pak Jamrut nyengir, dikiranya gak ada yang liat, jadi beliau pengen lanjut aja maennya. Tapi ternyata Andita yang dari tadi nunggu pak Jamrut game over, punya mata yang jeli.

Akhirnya pak Jamrut ngeliatin Andita main. Beliau senyum-senyum padahal dadanya lagi sakit, tapi tetap harus senyum. Soalnya kalau ketahuan bisa berabe.

"Bapak masih sakit ya?" Tanya Aisha.

"Ha? Enggak kok, bapak udah sehat" jawab pak Jamrut sambil senyum. Aisha ikut senyum, ya walaupun dia gak percaya sama omongan pak Jamrut.

"Bapak gak takut di pecat, karna ngajak kita bolos? Mana bolosnya terang-terangan kayak gini lagi" tanya Nahla.

"Bapak udah minta ijin kok, kan dari pada kita bolos gelap-gelapan, lebih baik terang-terangan" jawab pak Jamrut.

"Terserah bapak aja deh, aku yang cantik cuma bisa diam aja" ucap Manda.

"Cantik gigi lo maju kayak Rani" ejek Andita.

Emang sih, giginya Manda itu lumayan maju. Tapi, gak maju-maju banget kayak mpok Eli atau Nurrani. Tapi tetap aja anak-anak sering ngejek dia, untungnya Manda gak pernah baper, dan dia santai aja dengan ejekan temannya. Toh nanti berhenti juga.

"Emang lagi manjah, lagi pengen di manjah, pengen berduaan dengan dirimu eqbaaall.. Emang lagi syantik, tapi bukan sok syantik, syantik.. syantik gini hanya untuk dirimuuuu" Manda malah nyanyi sambil ngikutin mukanya nurrani.

Otomatis semua langsung ngetawain Manda, termasuk pak Jamrut yang gak kenal sama nurrani. Ternyata nurrani itu gak seterkenal yang kita bayangkan, soalnya pak Jamrut gak kenal dia. Padahal sampe di undang di pagi pagi pasti happy loh si nurrani itu.

"Nurrani itu siapa sih?" Tanya pak Jamrut.

"Itu loh pak, yang ngaku-ngaku istrinya Iqbaal yang jadi Dilan itu loh pak" jawab Andita.

"Siapa? Dilan? Iqbaal? Dilan temennya Iqbaal? Terus Iqbaal itu siapa?" Tanya pak Jamrut.

"Ya allah pak. Bapak udah kayak orang yang hidup di hutan aja deh, masa Iqbaal aja gak kenal" Andita emosi.

"Ya emang bapak gak kenal. Emang mereka siapa? Perduli banget" ucap pak Jamrut santai.

"Iya deh iya, kalau Bowo kenal gak pak?" Tanya Andita.

"Bowo? Tukang kebun di rumah saya? Kenal dong, kan dia udah bertahun-tahun kerja di rumah saya, masa saya gak kenal sih" jawab pak Jamrut.

"Hahahaha.. Ternyata si Bowo juga gak terkenal" ucap Nahla.

"Emang Bowo yang mana?" Tanya pak Jamrut.

"Itu loh pak, yang ngaku-ngaku jadi tuhan dan artis aplikasi goblok" jawab Aisha.

"Loh? Kok enak banget dia mau jadi tuhan, gak di didik bagus itu anak" ucap pak Jamrut.

"Bapak tau aplikasi goblok gak?" Tanya Andita.

"Tau dong. Kan ada lagunya yang... " Pak Jamrut mikir dulu. "Kanan kiri kanan kiri.. puter puter jari.. ayo kita goyang dua jari~ biar kita happy~ goyang sampai pagi~" pak Jamrut goyang ala anak aplikasi goblokers.

Semua pada tercengang, pak Jamrut gak kenal nurrani, gak kenal Iqbaal, gak tau Dilan, tapi dia tau lagu tiktok. Mana gerakannya mirip 'mainurperi' lagi, pak Jamrut juga sempat megang dadanya sendiri. Sumpah mirip banget.

Tbc.

Dua hari ya gue gak up :v Wkwkwk.. Afwan nih sebelumnya, gue lagi asik baca cerita :v (Bodo amat) Yaudah deh

Kembar-kembar Somplak.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang