Tujuan awal mereka itu rumah Andang, soalnya rumah Andang yang paling dekat sama rumah si kembar. Tadi juga udah chat Andang, dan Andang bilang ibunya ada kok. Untungnya mereka udah dekat sama ibunya Andang, jadi gak begitu canggung kalau Andang nya gak ada dirumah.
"Assalamualaikum" ucap Azka sambil ngetuk pintu rumah Andang.
"Waalaikumussalam" dari balik pintu, muncul ibu-ibu pakek daster sama jilbab yang nutupin tangannya. "Eh? Ayo masuk" ucap ibu Andang atau yang sering di panggil mamah Opi.
"Hehehe.. mah, udah tau kan kita kesini mau ngapain?" Tanya Azka.
"Udah, Andang kasih tau mamah. Katanya juga itu ide dia, mamah setuju sih sama itu. Tapi kalian jangan salah menggunakan uang ini ya, nih mamah kasih" mamah Opi ngasih uang seratus ribu berlembar-lembar ke Azka.
"Makasih mah udah dukung kita semua. Kita udah kenal hampir dua tahun mah, gak mungkin kita buat yang aneh-aneh. Kita nakal bukan bejat" ucap Aksa.
Mamah Opi senyum. "Iya, mamah tau kalian. Makasih juga udah jadi temannya Mandang" ucap Mamah Opi.
"Kita manusia tante, dan Andang juga. Udah seharusnya manusia sama manusia yang lain jadi teman. Gak perlu terima kasih sama kita, terima kasihnya sama Allah karna udah ngirim kita untuk Andang" ucap Fikrih.
"Kalian tuh ya, bikin kesel, bikin terharu, bikin emosi, bikin sayang" mamah Opi senyum lembut.
"Ihiw, kita tau kita imut" ucap Andita girang.
"Perasaan mamah gak ngomong imut loh Ndit" gumam Fikrih yang langsung di injak kakinya sama Andita. Rusak suasana aja dah ah.
"Yaudah mah, kita mau lanjut jalan lagi. Masih ada 31 rumah" ucap Azka.
"Gak mau makan dulu? Mamah lagi masak loh" ucap Mamah Opi.
"Makasih mah, tapi gak sekarang deh. Kita pamit ya mah, assalamualaikum" ucap Azka mewakili yang lain.
Setelah pamit mereka lanjut kerumah Okta, rumah Okta gak terlalu jauh dari rumah Andang. Dan terus kayak gitu sampai mereka berhenti di rumah ke 5, itu rumah Andita.
"Hai sayang!!" Sapa Mamah Andita yang lagi nyiram bunga di halaman rumah.
"Hai mah" balas mereka kompak.
"Ayo ayo masuk" ucap mamah.
Mereka semua ngikut di belakang dan pas sape didalam mereka kaget karma ada Cevin yang lagi duduk santai sama Papah nya Andita.
"Oy sipit! Ngapain lo disini?" Tanya Aksa.
Cevin noleh, mata sipitnya kayak mau keluar dari tempat. Bukan! Dia bukan takut karna ketahuan bolos jualan, tapi dia takut sesuatu yang lain yang mereka semua gak tau. Atau bisa di sebut rahasia besar.
"Tau nih si beler, udah bolos jualan, santai-santai sama calon mertua lagi" ucap Fikrih.
"Duh Mamah lupa kalau Cevin datang kesini untuk ambil barang kamu" bisik Mamah Andita. Azka yang emang berdiri lumayan dekat sama mereka bisa ngedengar bisikan Mamah. Dan Azka nyesel dengarnya, karna dia jadi Kepo alias penasaran sekarang.
"Gue udah izin sama Andang, katanya boleh kok" ucap Cevin.
"Tetap aja gak adil! Masa kita keliling sampe baju kita lepek, lo enak-enakan duduk disini! Gak terima akyu tuh" ucap Ghandi.
"Udah udah anak-anak. Duduk dulu, tadi tuh Cevin Papah yang maksa untuk duduk. Papah gak ada teman untuk ngobrol" ucap Papah.
Mereka semua duduk di sofa dan natap Andita sama Cevin yang duduk dempetan. Dih? Berasa remaja kasmaran yang baru jadian dua hari, Alay dan lebay.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kembar-kembar Somplak.
Fiksi RemajaADA ADEGAN BROMANCE NYA, BUAT YANG GAK BISA BEDAIN MANA HOMO SAMA BROMANCE, MENDING GAK USAH BACA CERITA AKU. BUAT LU YANG KEPALANYA KEK KRUPUK SEBLAK, MENDING KAGA USAH BACA YA, DARI PADA LU KOAR-KOAR. (Sequel Protective Brothers) Mereka terlahir k...