2. KKS

25.2K 1.4K 61
                                    

Kegiatan si kembar di pagi hari adalah sarapan bareng keluarga, setelahnya ke sekolah. Mereka ke sekolah gak bareng, mereka pisah. Soalnya kalau samaan ntar di tilang polisi. Kenapa gitu? Karna, mereka ke sekolah naik ojek.

Padahal, motor di rumah nganggur tapi pada gak mau di pakek. Katanya naik ojek aja, gak capek juga. Soalnya yang bawa abang obyeknya.

"Bun, Azka berangkat ya. Ojol udah nunggu" pamit Azka.

"Dih? Kok cepat? Ojol gue aja belum sampe" ucap Aksa yang lagi nunggu ojol.

"Mana gue tau. Bhay semua" Azka dadah-dadah sambil senyum gaje.

"Arka, Wahib. Itu mobil jemputannya udah datang" Ayra teriak ngasih tau ke dua anaknya yang udah SMP.

"Yaelah, telat nih Aksa" gumam Aksa sambil ngemil jajan yang ada di atas meja.

"Eh! Kenapa makan itu" Ayra melotot.

"Kenapa bun? Punya orang ya?" Tanya Aksa panik.

"Bukan" jawab Ayra sambil geleng-geleng, Aksa lanjut makan. "Itu udah basi" ucap Ayra.

Seketika Aksa langsung diam. Rasanya dia pengen ngubur diri di rumah spongebob. Jajan yang ada di mulut Aksa bukannya di lepeh malah di telan.

"Tanggung bun, masih enak kok" ucap Aksa. Ayra mah ngangguk aja, kalau kata anaknya masih enak yaudah. Ntar kalau sakit masuk rumah sakit juga kok. Dih, jadi orang tua santai amat ya?

"Ojol!!!"

Pas dengar suara itu Aksa langsung lari keluar rumah. Dia sampe lupa pamit ke Ayra yang lagi beres-beres rumah, kebetulan jadwal ngajarnya masih lama. Alhasil Ayra ngomel-ngomel sambil nyumpahin Aksa telat. Ibu durhaka.

(~_~.)

"Oy! Oy! Hari ini ulang tahun Saepudin" teriak siswa yang penampilannya kayak cupu, tapi mulutnya kayak toa masjid.

"Berakse sebelas IPA 1" Aksa teriak sambil ngacungin tangan.

Jadi ceritanya Saepudin itu guru Fisika mereka. Beliau kalau ke sekolah suka pakek sepeda ontel, beliau itu suka banget sama yang namanya barang antik. Dan gak tau kenapa pak Saepudin kayak punya dendam tertentu sama kelas ini. Jadi anak-anak XI IPA 1 pengen ngerjain pak Saepudin yang lagi ulang tahun, soalnya XI IPA 1 mau balas dendam.

"Buruan angkat" Azka nyuruh teman kelasnya ngangkat sepeda ontel punya pak Saepudin.

"Mau di apain nih?" Tanya Darmo yang penampilannya alim.

"Gantung di atas pohon aja"

"Buang di semak-semak aja"

"Buang ke atas genteng aja"

"Buang ke got"

Saran-saran itu datang dari anak-anak yang ngangkat sepeda kurus nan sekseh milik pak Saepudin.

"Gantung di pohon. Amar, minta tali rapiah ke bu Nikita" ucap Aksa. Btw bu Nikita ini penjaga kantin yang seksi nan bohay, udah mah kalau jaga kantin suka pakek baju yang talinya cuma segaris sama celana pendek doang. Beh, buat iman goyah aja.

Amar ngangguk, akhirnya dia lari ke kantin untuk minta tali rapiah. Sedangkan yang lain, nyari pohon yang tinggi. Biar pak Saepudin susah ngambilnya. Siswa bejat emang.

"Yang manjat gue, Azka, Tono, sama Andang ya" ucap Aksa yang udah ambil ancang-ancang manjat pohon.

"Ini tali rapiah nya" Amar ngasih tali rapiah warna ping ke Aksa.

Setelah sepuluh menit, sepeda ontel punya pak Saepudin udah ngegantung manjah diatas pohon. Anak-anak lain udah pada ngakak, termasuk anak-anak cewek yang ada di kelas. Kalau urusan ngerjain guru mereka emang paling kompak sih.

Kembar-kembar Somplak.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang