22. KKS.

10.5K 786 15
                                    

Aksa senyum ngeliat Hafzar yang lagi makan. Aksa tuh suka banget ngeliat anak kecil yang makan lahap, terus pipinya gembung kayak balon. Pengen Aksa unyel-unyel terus di cubitin sampe dia puas. Duh pokoknya Aksa tuh gemes banget.

"Udah kayak pedo lo" ucap Azka yang lagi cuci piring.

"Hehehe.. lucu tau bang, ntar kalau udah nikah gue mau buat satu deh yang kayak gini" ucap Aksa.

"Ndas mu! SMA aja belum lulus lo, udah mikir kesana aja" ucap Azka.

"Abang, Adek bayi mana?" Tanya Hafzar yang baru selesai minum.

"Alhamdulillah dulu, baru nanya" ucap Azka.

"Alhamdulillah" ucap Hafzar.

"Adek bayi pergi ke kantor polisi. Mau di cari ibunya" jawab Aksa.

Muka Hafzar jadi sedih. "Kok gitu?" Tanya Hafzar.

Aksa yang ngeliat muka sedih Hafzar jadi gak tega. "Adek bayi kan punya orang tua, sapa tau Adek bayi itu diculik sama orang, jadi harus kasih tau polisi. Biar orang tuanya di cari, biar Adek bayi bahagia" jujur aja Aksa bingung sama penjelasannya sendiri. Namanya aja gugup.

"Hafzar gak punya orang tua, jadi karna itu Hafzar gak bahagia?" Tanya Hafzar polos.

Azka yang baru selesai cuci piring natap Hafzar pakek mata yang udah berkaca-kaca. Langsung aja dia nyamperin Hafzar dan jongkok di samping Hafzar. Sedih banget ngeliat anak kecil yang masih polos kayak Hafzar ngomong kayak gitu, ya mungkin Hafzar gak ngerti dia ngomong apa, tapi mereka yang dewasa? Mereka yang ngerti bisa apa selain iba?

"Setelah ini, Hafzar bakalan jadi adeknya abang. Nanti orang tua abang itu, orang tua Hafzar juga. Jadi Hafzar jangan sedih lagi ya? Hafzar juga punya alasan untuk bahagia lagi kan?" Ucap Azka pelan.

"Hafzar gak boleh ngomong gitu lagi. Sekarang udah ada abang sama yang lain, Hafzar gak sendiri lagi" ucap Aksa.

Hafzar senyum sampe matanya hilang. "Hafzar gak ngerti, tapi Hafzar bahagia karna bisa makan enak" ucap Hafzar.

Azka meluk gemes Hafzar sambil di cium beberapa kali. "Abang mau nanya sama Hafzar, nanti Hafzar jawab ya?" Tanya Azka.

"Loh? Hafzar belum belajar, nanti aja ya" ucap Hafzar.

"Hahahaha.. ya kali dikiranya ini pertanyaan ulangan apa sampe harus belajar dulu?" Ucap Aksa sambil ketawa ngakak.

"Eh? Gak perlu belajar kok untuk jawabnya" ucap Azka.

"Emang mau tanya apa?" Tanya Hafzar.

"Kita pindah ke ruang keluarga aja ya?" Azka ngegendong Hafzar ke ruang tamu. "Piring Hafzar di cuci ya Sa" teriak Azka yang udah sampe di ruang keluarga.

Azka sama Hafzar duduk di sofa ruang tamu, sebenarnya Hafzar di pangku sih sama Azka. Soalnya Azka pengen meluk badan embul Hafzar.

"Hafzar umur berapa?" Tanya Azka.

"Enam deh kayaknya" jawab Hafzar.

"Udah sekolah?" Tanya Azka.

"Gak sekolah, kan gak ada uang. Makan aja masih harus cuci piring di warung" jawab Hafzar.

Azka nyesek untuk yang kesekian kalinya dengan ucapan polos Hafzar. "Emmmm.. kalau abang daftarin sekolah, Hafzar mau?" Tawar Azka.

"Jangan! Nanti Hafzar utang" tolak Hafzar.

"Gak apa-apa, kan abang ikhlas. Hafzar kan Adek abang" ucap Azka.

"Tapi nanti uang abang habis" ucap Hafzar.

Kembar-kembar Somplak.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang