qabl alqira'at , qul bismillahirrahmanirrahim awlaan 🙏
"Mawan? ......"
Yang namanya disebut langsung noleh dan senyum, Mawan nyamperin Azka. Mawan nyentil pelan kepala Aksa. "jangan terlalu serius, ini gue ada disini" ucap Mawan.
"Iya tau, kan gue punya mata" ucap Aksa cuek.
"Sama sapa?" Tanya Azka sambil ngelirik cowok yang duduk didepan teras rumah nya. "lah? Andang?" Panggil Azka mastiin.
Aksa yang penasaran langsung ngeliat ke depan. Aksa kaget, Aksa shock, Aksa terkejoed, Aksa terkejut. Halah! Intinya mah sama, Aksa kaget ngeliat Andang.
Azka jalan ke teras rumahnya. Dia natap Andang sambil senyum. "Hai Ndang" sapa Azka.
Andang natap Azka datar. "Hai" balas Andang.
Entah kapan nyusulnya. Aksa, Mawan sama dua pasutri itu udah ada dibelakang Azka.
"Lo udah gak apa-apa, Ndang?" Tanya Azka khawatir.
"Udah baikkan" jawab Andang. "Lo gimana, Ka? Udah minum obat untuk nambah darah?" Tanya Andang.
Azka senyum lagi. "udah" jawab Azka. "eh, lo kok disini? Kenapa gak sekolah?" Tanya Azka.
"Gue mau ngomong sama kalian" jawab Andang.
"Oohh.. yaudah ayo masuk" ajak Azka.
Mereka berenam masuk ke rumah yang sepi itu, iya sepi soalnya para adek udah masuk sekolah, Hafzar juga.
"Duduk dulu. Gue buatin minum" ucap Azka sambil nyeret Aksa ke dapur, Mawan ngikut dibelakang. Sedangkan Andang, Cevin sama Andita nunggu di ruang keluarga.
"Lo ambil cemilan yang ada di kamar bunda sana. Gue buat minum" ucap Azka.
Aksa ngangguk patuh, Mawan yang dari tadi ngekor Aksa di tahan sama Azka, karna dia mau ngikut Aksa ke kamar Ayra sama Ataya. Nahannya gak elit, nahannya tuh kayak nahan kucing yang mau di buang ke bak sampah.
"Lo beliin gue gula di toko terdekat. 2 menit udah harus balik, kalau gak gue kasih hukuman push up" suruh Azka. Eh? Bisa dibilang nyuruh gak sih? Bukannya ini ancaman ya?
"Yaelah, Ka. Lo itu dah manis, ngapain pakek gula sih? Suruh aja mereka minum sambil ngeliat lo" ucap Mawan genit sambil kedip ke Azka.
Azka masang muka datar, dan dengan kilat tangan Azka udah melayang dan mendarat sempurna di kepala Mawan. "Jangan banyak bacot lo, buruan pergi. Gue gak main-main sama omongan gue. Di Pramuka jabatan lo paling tinggi, tapi disini! Lo itu babu gue! Buruan!" Ucap Azka.
"Ya Allah deh, kasihan banget Mawan tuh" gumam Mawan sambil lari dari dapur. Azka ngeri banget ih, kayak nenek-nenek yang udah gak dapat menstruasi lagi.
"Mau kemana, Wan?" Tanya Cevin.
"Disuruh beli gula sama ibu bos, gue buru-buru ini. Kalian tunggu aja dah" jawab Mawan cepat.
Setelah Mawan pergi, Azka datang dari arah dapur. "Mawan mana?" Tanya Azka.
"Kan lo suruh beli gula" jawab Cevin. "Kenapa?" Tanya Cevin.
"Gue lupa ngasih uang" jawab Azka. "Tapi?? Yaudah lah, salah sendiri gak minta duit dulu tadi" gumam Azka balik ke dapur lagi.
"Anak-anak ini pada kenapa sih? Otaknya pada kegeser apa yak? Si Azka juga malah jadi datar. Anehhh" gumam Cevin.
"Nih makan cemilannya, minumnya belum jadi" ucap Aksa sambil naruh tiga toples di atas meja.
"Makasih" gumam Andang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kembar-kembar Somplak.
Fiksi RemajaADA ADEGAN BROMANCE NYA, BUAT YANG GAK BISA BEDAIN MANA HOMO SAMA BROMANCE, MENDING GAK USAH BACA CERITA AKU. BUAT LU YANG KEPALANYA KEK KRUPUK SEBLAK, MENDING KAGA USAH BACA YA, DARI PADA LU KOAR-KOAR. (Sequel Protective Brothers) Mereka terlahir k...