Bismillahirrahmanirrahim, semoga typo nya dikit 😂🤣
"Pegang yang bener Wan" ucap Aska ke Mawan.
Jadi setelah mereka jemput Andang dari warung bude, mereka otw rumah Azka dan sekarang mereka udah dihalaman depan. Malah sekarang mereka lagi gotong Andang, sebenarnya cuma Azka sama Mawan doang sih, soalanya Aksa lebih milih nenteng sandal Andang.
"Sa! Buka pintu Napa!" Suruh Mawan.
Aksa ngangguk dan mulai gercep buka pintu, tapi Aksa malah kaget dan Azka sama Mawan juga ikutan kaget. Karna tiba-tiba pintunya kebuka sendiri, bukan karna setan atau apa ya, tapi karna Ayra yang buka.
"Bunda" gumam Aksa panik.
"Dari mana aja? Kenapa keluyuran jam segini?" Tanya Ayra.
"Nanti abang jelasin, bun. Tapi bisa gak? Kita masuk dulu?" Sela Azka.
Ayra ngangguk, dia ngasih jalan dan ngebuka pintu lebar-lebar. Ayra natap Andang yang di gotong dua orang, ditambah gak sadarkan diri. Tapi, setelah Andang lewat didepan Ayra, dia baru sadar kalau Andang lagi mabok.
"Bawa masuk ke kamar tamu aja" ucap Ayra sebelum Azka sama Mawan mau rebahin Andang di sofa.
"Biar disini aja dulu, bun. Abang capek banget" ucap Azka
"Yaudah" ucap Ayra. "Bunda ambilin air dulu" lanjut Ayra sambil jalan ke dapur.
"Capek banget hayati tuh" ucap Aksa sambil lesehan di tehel, lebih tepatnya di bawah kaki Azka.
"Capek ngapain lo? Bantu ngangkat juga kaga" sewot Mawan.
"Yelah Wan, tadi itu gue gak ngebantu karna gue ngebawain sandal Andang" Alasan Aksa.
"Heelllooowww!!! Bawa sandal doang mana ada beratnya bego!" Mawan ngomongnya sambil melotot.
"Mawan ngegas ih! Aku gak layk jadinya" ucap Aksa sok imut sambil manyun-manyun sok sedih.
"Kalian bisa diam gak sih?" Tanya Azka sambil mijit kepalanya yang pusing.
Mawan sama Aksa langsung diam. Terus dilanjut sama mereka berdua yang saling pelotot-plototan, tapi ada bedanya. Kalau Mawan melotot galak, kalau Aksa melotot 'sok' imut. Jangan lupa ada tanda kutip loh. (😁)
"Bang, minum air dulu. Ayo Mawan air nya di minum. Maaf bunda cuma ambilin air putih, soalnya sirup bunda habis" ucap Ayra sambil naruh gelas di atas meja.
"Gak apa-apa bun. Lagian Mawan juga gak haus" ucap Mawan.
Ayra senyum. "Minum aja airnya Wan, masa angkat Andang gak capek terus gak haus?" Ucap Ayra.
Mawan cengengesan, tapi ada yang iri btw. Itu loh yang duduk di tehel, dari tadi nunggu di suguhin air juga, tapi bunda malah asik ngobrol sama Mawan.
"Bunda mah, anaknya yang satu gak di tawarin ih" ucap Aksa ngambek.
"Astaga, ini kan rumah kamu, masa harus ditawarin. Kan kamu bisa ambil sendiri, Sa" ucap Ayra.
"Huuu, tadi bang Azka juga di tawarin. Kalean semua jahat sama hayati! Padahal kan hayati gak salah" mulai deh ngedramanya. (😑)
"Serah lu bwambank" ini bukan Mawan gaes dan juga bukan Azka, karna Azka udah capek sama drama alay adeknya. Tapi ini Ayra, ibu yang ngelahirin Azka sama Aksa kedunia. (Eaaa)
"Bunda!! Tega sekali mengganti nama ku! Tega kau romah! Tega!" Aksa sok-sok ngelap air mata.
"Aksa diam, Sa! Abang pusing" tegur Azka pelan.
Setelah di tegur gitu, Aksa langsung jalan ke dapur untuk ambil air. Tenang aja, Aksa gak ngambek kok cuma sebel aja. (🙂)
"Abang mau istirahat?" Tanya Ayra sambil ngelus-elus rambut Azka.
Azka buka mata, dia senyum. "Azka cerita dulu deh ke bunda" jawab Azka.
Ayra ngangguk dan perbaiki posisi duduk, biar dengar ceritanya juga enak.
"Bunda mau tau yang mana dulu?" Tamya Azka.
"Kenapa Andang bisa kayak gini?" Tanya Ayra.
Azka hela nafas sebentar. "Bunda tau kan? Kemaren pas disekolah Andang ada masalah sama Abang dan Aksa" Ayra ngangguk. "Andang kalau gak bisa lampiasin ke orang, dia bakal mabok, dan waktu itu kayaknya Andang masih marah dan belum puas" jelas Azka.
"Sejak kapan dia kenal minuman?" Tanya Ayra.
"Sejak kelas 2 SMP" jawab Azka yang buat Ayra kaget. "Dulu bapaknya Andang suka nyiksa Andang sama mamanya, Andang udah berapa kali kabur dari rumah tapi dia tetap balik karna mikirin mamanya. Akhirnya Andang banyak temenan sama anak-anak yang hubungan keluarganya sama kayak dia, dan disitu Andang diajak minum sama Nero temannya itu. Sampe kelas 1 SMA lebih tepatnya setelah bapaknya meninggal Andang mulai gak minum, dan sekarang dia minum lagi gara-gara Azka" cerita Azka.
Ayra langsung meluk Azka. "Bukan Azka yang salah, buka Aksa yang salah, bukan Andang juga yang salah. Gak ada yang salah, jangan nyalahin diri kamu sendiri" bisik Ayra setelahnya nyium pelipis Azka.
"Mending sekarang Andang di bawa masuk ke kamar aja. Biar tidurnya lebih nyenyak. Kalian juga istirahat aja, besok bunda izinin ke sekolah" ucap Ayra. "oh iya, kalian udah telfon mama nya Andang?" Tanya Ayra.
"Astaghfirullah!!" Azka langsung tepok jidat. "Wan minta tolong dong hubungi mama. Biar Andang gue sama Aksa aja yang bawa ke kamar" ucap Azka.
"Oke" ucap Mawan.
"Aksa bantu abang ngangkat Andang ke kamar tamu ya" ucap Azka ke Aksa yang baru balik dari dapur.
"Syiap komandan!!" Aksa langsung ngebantu Azka ngegotong Andang ke kamar tamu yang ada di sebelah kamar Wahib.
"Pelan-pelan aja please kaki udah gak kuat lagi ini" ucap Azka sambil coba seimbangin badannya lagi.
Aksa langsung pelan-pelan. Kasihan juga dia tuh lama-lama sama Azka. Dari mulai pas Azka nangis gara-gara kebangun dan sampe pusing nyariin Andang. Aksa takut sakitnya Azka kambuh.
"Bang, langsung istirahat ya" ucap Aksa pas udah selesai Baringin Andang di kasur.
Azka senyum tipis. "Nanggung, bentar lagi Adzan subuh" ucap Azka.
"Tidur bentar aja bang, ntar Aksa bangunin deh" ucap Aksa.
"Gak deh Sa. Kamu aja sana tidur, tadi aja sampe ngiler" ucap Azka sambil ketawa pelan.
"Please deh, Aksa ngiler kan karna iritasi" ucap Aksa sambil manyun.
"Iya iya. Yaudah ayo keluar, ntar ganggu tidurnya Andang lagi" ucap Azka sambil ngerangkul bahu Aksa.
"Udah kasih tau mama?" Tanya Azka ke Mawan.
"Udah, mama khawatir banget. Kiranya Andang udah berkelahi sama pereman" jawab Mawan.
"Mama gak curiga kalau Andang mabok?" Tanya Azka.
"Gak kok, tapi gue bohong... Hueeee (😭)" Mawan mewek.
"Sabar-sabar. Jan mewek ah, kek uke. Tukar posisi nih" ucap Aksa nenangin Mawan.
"Males ah jadi uke. Lemah" ucap Mawan.
"Sembarangan! Lo belum liat jurus uke kalau lagi marah?" Tanya Aksa.
"Gak! Apaan uke marah, paling sama kek cewek, cuma mukul sama nyubit doang itupun gak ada rasa" untuk Mawan nantang.
Aksa langsung ketawa sinis kek di sinetron. "Liat nih! Gue mewakili uke yang lo katain lemah! Raaaaaaaaasengan!!!" Aksa langsung ngambil kaki Mawan dan telapak kakinya langsung di gelikitik.
Mawan gak bisa nahan tawa, rasanya geli, ngilu sama apa gitu pokoknya. Mawan berontak tapi Aksa tetap aja gelitikin Mawan. Sampe suara orang jatoh buat mereka berhenti. Mereka natap Azka yang udah gak sadar di dekat sofa.
Tbc.
Azka sih, ngeyel. Udah dibilang juga jangan capek, sakit nya kambuh kan 😔 so aing gak tau mo ngetik apaan lagi, lagipula yang ditunggu kan cerita gue bukan bacotan gue 🤣🤣
KAMU SEDANG MEMBACA
Kembar-kembar Somplak.
Teen FictionADA ADEGAN BROMANCE NYA, BUAT YANG GAK BISA BEDAIN MANA HOMO SAMA BROMANCE, MENDING GAK USAH BACA CERITA AKU. BUAT LU YANG KEPALANYA KEK KRUPUK SEBLAK, MENDING KAGA USAH BACA YA, DARI PADA LU KOAR-KOAR. (Sequel Protective Brothers) Mereka terlahir k...