Up malam, karna keasikan maen ig sampe lupa 😂 maaf ya lama, tugas banyak gaes, banyak!!!
"Maaf ya kita gak bisa lama-lama disini. Nanti pas tujuh hari Nisya kita datang kok" ucap Ayra sambil ngehapus air matanya. Ayra emang gak berhenti nangis dari tadi, matanya aja sampe bengkak gitu.
"Iya bu" ucap si mbok. "Makasih ibu udah sayang sama Nisya, makasih udah perhatian. Saya bahagia di sisa hidup Nisya, dia bertemu orang baik seperti kalian" ucap mbok.
Ayra senyum sambil meluk mbok, gak lama Ayra ngelepas pelukannya. Ayra genggam tangan mbok. "Kenzo sama Angga kalau saya bawa ke ibu kota gak apa-apa mbok?" Tanya Ayra.
Mbok kaget. "Ibu mau ngajak den Kenzo sama den Angga?" Tanya mbok gak percaya.
"Iya mbok, saya mau mempekerjakan Kenzo di perusahaan suami saya. Angga mau saya kasih beasiswa" jawab Ayra.
"Alhamdulillah Ya Allah!!" Mbok senang banget. "Makasih bu, makasih" mbok meluk Ayra erat.
Ayra balas meluk mbok sambil ngusap punggung mbok pelan. "Sama-sama mbok" ucap Ayra.
"Bang Kenzo, bang Angga. Sampe ketemu minggu depan ya? Kita janjiii banget bakalan datang. Sumpah deh gak akan lupa" janji Aksa.
Angga senyum. "Iya gak apa-apa, awas loh janjinya gak di tepati" goda Angga.
Aksa langsung diam. "Iya juga ya? Gimana kalau besok gue dah meninggal? Gimana caranya gue datang ke tujuh hari Nisya? Yang ada orang-orang yang datang ke rumah gue" gumam Aksa.
Azka langsung mukul mulut Aksa. "Lambe mu tak kei sambel yo. Ngomong ngelantur aja" Azka melototin Aksa.
Bibir Aksa sok dimajuin. "Maaf" Gumam Aksa.
"Kita gak janji bisa datang. Tapi semampu kita, kita bakalan coba untuk tetap datang minggu depan. Kita juga pasti ketemu nanti kalau abang-abang ini pindah ke ibu kota. Tinggal dirumah ya bang? Biar rumah tambah rame" ucap Azka.
Kenzo sama Angga senyum. "Insyaallah dek. Kalian hati-hati di jalan semoga selamat sampai tujuan" ucap Kenzo.
"Amin. Kita pulang ya bang, assalamualaikum" pamit Azka dan Aksa.
"Waalaikumussalam" balas Kenzo dan Angga.
Ayra, Azka, Aksa, Arka sama Wahib dadah-dadah keluar jendela, ke arah Kenzo, Angga, mbok dan suaminya, sedangkan Ataya cuma senyum doang, soalnya dia lagi nyetir, Dan Hafzar sama Arka udah bobo.
"Jadi kangen abang-abang yang lain" Gumam Ayra sedih sambil ngeliat keluar jendela.
"Kenapa lagi? Gak puas nangis ya?" Tanya Ataya.
Ayra senyum sambil geleng-geleng. "Bukan itu, ngeliat Kenzo itu mirip banget sama bang Arzan, sedangkan Angga itu bang Hanif. Sifat mereka, cara mereka ngomong, perilaku. Mirip, apa lagi Angga yang cengeng kayak bang Hanif" ucap Ayra.
"Gak usah ngatain bang Hanif cengeng. Sendirinya juga suka nangis" goda Ataya sambil nyubit pipi Ayra.
Ayra ketawa pelan, soalnya takut bangunin Altan yang bobo di gendongan Ayra.
"Di kata umur masih muda apa ya? Sok romantis banget, gak sadar apa kalau jomblo lagi sepet ngeliatnya" sindir Azka.
"Makanya bang, punya pacar dong. Atau gak couple gitu" ucap Aksa.
"Apaan? Gue bukan lo yang gila sama kek Mawan" sinis Azka.
"Biawin. Yang penting gue bahagia" Aksa meletin lidahnya ke Azka.
"Adek durjana" umpat Azka.
"Bodo~ ku gak dengar, aku pakek kutang Btw" ucap Aksa sambil nunjukin kutang putih yang di pakek.
"Najis, gila banget ni bocah. Napa dah lo bisa somplak gini?" Tanya Azka sewot.
"Because karena is adalah" jawab Aksa santai.
Azka hela nafas pelan. Otak sableng Aksa kayaknya udah balik lagi deh. Rasanya Azka pengen benturin otaknya Aksa biar bener dikit, tapi Azka lebih suka Aksa yang oon sih. Yaudah lah, biarin aja. Sama-sama somplak juga.
"Women yi qi xue mao jiao
Yi qi miao miao miao miao miao
Za in mian qian sa ge jiao
Ai you miao miao miao miao miao
Wode xin zang peng peng tiao
Mi lian shang ni de huai xiao
Ni bu shuo ai wo wo hiu miao miao"Itu Aksa lagi nyanyi gaes. Gak tau deh dengar dari mana tu lagu, tapi dari pas pertama kali dengar udah suka dan sekarang udah hapal. Walaupun cuma miao miao doang yang jelas.
"Nyanyi apaan sih? Miao miao, kek tikus aja" tanya Azka.
"Bukan tikus bang. Tapi kodok kejepit" jawab Aksa kesel. Lagian hewan apa lagi coba yang miao suaranya? Ya kali tikus -_- apa lagi kodok kejepit.
"Lagu nya jelek Sa. Coba dengar lagu ini aja" Azka ngeluarin hp nya yang udah ada baterai nya. "Biasa sa cinta, satu sa pinta. Jang terlalu mengekang rasa, karna kalau sa su bilang, Sa trakan berpindah, karna su sayang.
Jangan ko berulah, Sa trakan mendua, cukup jaga hati biar tambah cinta, karna kalau sa su bilang, Sa trakan berpindah, karna su sayang" Azka nyanyi nya lancar banget. Mirip banget logatnya."Apaan lagu kayak gitu. Lebih baik abang dengar lagu yang bermanfaat, bukan lagu cinta kayak gitu. Nih lebih baik dengar lagu ini aja" ucap Wahib sambil nyalain lagu dari hp Ataya.
"Ummi, tsumma ummil haddi akhir yaumfa'umri. Hubbi min awwil haya tiwhammu hammi. Illi kattar khoir hadab khoir hafi dammi wa wa'aishfi....."
"Nah! Yang kayak gini! Yang mengisahkan tentang ibu. Jangan cinta-cinta mulu, karna gak selamanya hidup ini hanya tentang cinta" ceramah Wahib.
Azka sama Aksa malu. Iya, lah malu! Di ceramah bocah belum puber. Bayangin aja, lo di ceramahin ama yang tau aja kadang kesel, bilangnya sok tau lah. Padahal lo nya yang gak tau apa-apa. Tapi giliran di ceramah ama bocah, jadi diam gini. Tapi ada dua kategori sih tentang ini, yang malu dan tidak malu. Yang malu itu, berarti dia punya otak, yang gak mau yang gak punya otak. Kenapa? Masa di ceramah bocah gak malu sih? Belum lagi tu bocah belum puber kek lu pada yang udah tumbuh bulu ketek ama bulu jenggot. Punya malu lah dikit! Jangan anu di gedein, otak dong digedein.
"Dengar bang, jangan cinta mulu" ejek Ayra.
"Bunda juga gitu sama ayah" nah kan ngeles kek bajaj.
"Ya kan ayah sama bunda udah halal. Dimana letak kesalahannya coba?" Balas Ayra.
"Iya kita salah, please jangan mempermasalahkan ini!! Aku lelah! Jangan sentuh aku mas!! Aku jyjyik!! Aku jyjyik! Benci!!!" Azka tereak heboh sampe Altan kebangun dan akhirnya nangis kejer.
"Astagfirullah abang, mulut bang dijaga! Lelaki baik itu harus punya sopan santun" lagi-lagi di ceramahin ama bocah.
"Iya maaf, kebawa suasana" Azka nyengir.
"Gak apa-apa Altan. Anak bunda, jangan nangis ya? Gak ada apa-apa kok, ayo bobo lagi" bisik Ayra sambil puk-puk pantat Altan.
"Untung Hafzar gak kebangun juga" gumam Arka sambil puk-puk pantat Hafzar yang bobo di pelukannya.
"Iyaaa abang gak sengaja. Jangan gitu dong" Azka manyun.
"Apaan sih? Alay deh" ejek Arka.
"Yodah, untung hayati sabar" Gumam Azka sambil hela nafas sabar.
Tbc.
Mampus, itu gue gak ngerti nulis apaan sumpah, Wkwkwk.. maaf ya lama up, karna mungkin efek banyak tugas. Semoga kalian ngerti ya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kembar-kembar Somplak.
Teen FictionADA ADEGAN BROMANCE NYA, BUAT YANG GAK BISA BEDAIN MANA HOMO SAMA BROMANCE, MENDING GAK USAH BACA CERITA AKU. BUAT LU YANG KEPALANYA KEK KRUPUK SEBLAK, MENDING KAGA USAH BACA YA, DARI PADA LU KOAR-KOAR. (Sequel Protective Brothers) Mereka terlahir k...