17. KKS.

10.8K 816 6
                                    

Dua kali up, modus ingin menghilang
:'D

Ayra duduk didepan dua anak kembarnya yang dari tadi cuma nunduk. Ini bener-bener bukan mereka, maksudnya si kembar itu gak pernah diam kalau udah ketemu Ayra. Tapi ini? Yaudah lah, Ayra maklum aja.

"Lihat bunda dong" pinta Ayra.

Azka sama Aksa ngangkat kepalanya natap Ayra yang lagi senyum. "Apa sesakit ini bun?" Tanya Azka.

Senyum yang tadinya udah mengembang jadi kuncup lagi pas dengar pertanyaan Azka. "Bunda juga gak tau, karna bunda gak pernah ngerasain yang namanya kehilangan" jawab Ayra serius.

"Terus? Kakek?" Tanya Aksa. Kakek yang dimaksud disini adalah bapaknya Ayra.

"Kakek ya?" Ayra sok-sokan mikir. "Bunda gak merasa kehilangan, karna masih ada abang-abang bunda pada saat itu. Bunda gak mau buat mereka khawatir cuma karna bunda sedih. Lagi pula, lebih baik ngeliat orang yang kita sayang tenang di alam sana dari pada ngeliat beliau nahan sakit disini" lanjut Ayra.

"Beliau sakit apa?" Tanya Azka.

Ayra hela nafas sebentar. "Kanker paru-paru" Ayra tarik nafas sebentar. "Kata tante Arin, beliau maksa untuk ke sekolah. Katanya untuk pamit, dan itu beneran pamit" lanjut Ayra.

"Kasus kecelakaan?" Tanya Aksa.

"Menurut dokter, penyakitnya kambuh, dan saat itu beliau lagi nyari obat nyeri nya. Tapi karna gak konsen, beliau malah nabrak tiang lampu lalu lintas" jelas Ayra.

"Kenapa beliau maksain diri untuk pergi ke sekolah? Kenapa gak diam aja dirumah sakit?" Tanya Azka pelan.

"Mungkin, beliau udah ngerasain sesuatu tentang kehidupannya" jawab Ayra. "Percuma diam dirumah sakit kalau pada akhirnya beliau cuma bisa diam di kasur. Lagian kita gak tau kan? Kapan kematian ngejemput kita?" lanjut Ayra.

"Sayang dengerin bunda. Kalian gak boleh terus sedih kayak gini, belajar mengikhlaskan. Bunda tau kalian masih sedih, tapi coba untuk nganggap kalau pak Jamrut masih ada sama kita, masih mantau kita dari jauh. Kayak bunda yang masih nganggap kakek ada sama bunda" suara Ayra jadi pelan diakhir kalimat.

Azka sama Aksa udah gak nunduk lagi, sekarang mereka berdua natap Ayra yang lagi senyum sedih ditambah tatapan mata yang khawatir ke mereka. Sekarang mereka sadar, sedih itu cuma buat orang yang sayang mereka jadi khawatir.

"Ayah pernah bilang ke bunda. Sedih boleh, tapi jangan lama-lama, nanti aku khawatir" ucap Ayra.

Azka langsung meluk Ayra, diikuti sama Aksa. mereka bertiga pelukan lagi, tapi kali ini gak ada yang nangis. Ya walaupun aslinya masih nyesek.

"Azka gak usah tidur di kamar Wahib deh. Aksa udah gak apa-apa kok" bisik Aksa.

"Ayah bilang, gak apa-apa itu sama dengan ada apa-apa" ucap Ayra.

"Tapi but beneran really Aksa gak no apa-apa what-what" ucap Aksa.

Ayra senyum, Aksa beneran udah kembali. "Iya yes deh" ucap Ayra. "Tapi jangan nangis lagi, ngeliat kalian nangis sama aja kayak see you cry" ucap Aura.

"Hehehe.. siap deh bun" ucap Aksa.

"Jadiii? Sampai kapan mau meluk bunda? Ini udah malam, kalian gak ada tugas?" Tanya Ayra.

"Sampe kita bosan" jawab Azka.

Ayra senyum, dia ngusap punggung Azka sama Aksa lembut. Bahkan imej dosen galaknya hilang kalau udah ketemu anak-anaknya. Kata pengusaha kaya, ngeliat anak pas pulang kerja itu suatu kebahagiaan, tapi kalau kata Ayra, ngeliat anak berbuat konyol itu lebih bahagia dari apapun. (Abaikan ibu-ibu gesrek <Ayra> ini)

Kembar-kembar Somplak.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang