8. KKS.

13.7K 917 13
                                    

Azka jalan gandengan sama Aksa, ini pertama kali sih buat mereka jalan sambil gandengan di sekolah. Soalnya takut pada ngira mereka homo, padahal kan mereka takut kesasar. Tapi gak tau kenapa, pagi ini Azka tiba-tiba aja gandeng Aksa, dan Aksa terima aja.

"Tumben gandengan?" Ejek Amar sambil natap tangan Azka sama Aksa yang saling genggam.

"Iya, lagi pengen romantis sama adek" ucap Azka sambil senyum.

Amar masang muka jijik. "Lo gak homo kan Ka?" Tanya Amar.

Plak...
Suara kepala Amar yang di geplak Azka. "Ya enggak lah, emang kenapa gue gandengan sama adek gue? Masalah buat lo? Cuma karna gender kita sama terus kita gak boleh gandengan gitu? Pikiran lo sempit banget ya? Minta di jajelin racun tikus aja" ucap Azka sambil melotot.

"Azka serem njir kalau lagi marah.. Iya gue minta maaf dah" ucap Amar.

"Gitu dong, makanya jangan nonton bokep thailand yang suka sesama jenis, yang korea aja" ucap Aksa.

Plak..
Kali ini bukan suara kepala Amar kok, tapi suara kepala Aksa dan pelaku penggeplakan masih sama, yaitu Azka. "Jangan sebar aib sendiri! Gue tabok juga nih" ucap Azka.

"Iya bang maaf" Aksa nunduk sambil mainin ujung bajunya. Ya gitu, kalau Aksa merasa bersalah dia pasti bakal nunduk sambil mainin ujung bajunya. Kayak cewek-cewek korea yang di drama.

"Gue keluar ya, mau cari berita baru" ucap Amar.

"Yaudah ayo masuk. Gak usah kayak banci deh, hilangin kebiasaan lo yang itu" ucap Azka.

"Iya!!!!" Aksa buka mulutnya lebar-lebar.

Azka nyamperin Andang untuk ngasih hasil kerjanya kemarin. Andang lagi ngobrol sama Nahla pacarnya, dan Azka gedek banget. Mereka emang gak mesra-mesraan tapi ya gitu. Azka suka alergi liat orang pacaran, padahal Allah melarang keras umatnya untuk pacaran. Kalau pacaran setelah halal mah enak.

"Nih video nya, di jaga. Butuh perjuangan gue ngerjain nya" ucap Azka sambil naroh hard disk di meja Andang.

"Sip lah bos ku. Thanks ya" ucap Amar sambil ngambil Hard disk yang ada di atas meja.

Azka jalan ke tempat duduknya, tapi gak jadi pas liat Amar masuk ke kelas sambil ngos-ngosan, mukanya juga pucat, di dahinya banyak keringat numpuk.

"Guys!!! Gue punya kabar buruk!" Ucap Amar.

Semua langsung diam nunggu Amar ngelanjutin omongannya. Tapi yang ada Amar malah duduk lesehan sambil ngusap air matanya. Anak-anak jelas pada bingung, mereka was-was nunggu kabar buruk yang bakal di sampein Amar.

"Pak Jamrut! Beliau masuk UGD" ucap Amar.

Kelas masih hening, mereka masih sadar gak sadar dengar berita dari Amar. Perasaan kemaren baru aja mereka ketawa bareng, makan bareng, ngerjain guru bareng, bolos bareng, lari-larian bareng. Masa masuk UGD sih?

"Jangan bohong lo! Emang lo tau dari mana ha?" Tanya Azka.

"Gue dengar pak Gunawan ngomong sama bu Suketi tadi" jawab Amar.

"Ayo kita besuk rame-rame" ucap Azka.

Mereka semua ngangguk dan mulai beres-beres tas mereka. Hari ini mereka bolos berjamaah lagi, gak perduli hari ini ada upacara atau pengumuman apa. Yang penting mereka mau liat pak Jamrut, guru tersayang mereka, guru yang paling baik.

"UGD nya yang mana?" Tanya Aksa.

"Yang dekat rumah beliau. Ayo buruan kita nebeng di Zidan, bensin motor gue habis gara-gara kalian pakek kemaren" ucap Amar.

XI IPA 1 keluar kelas rame-rame sambil bawa tas masing-masing. Anak-anak yang lain pada bingung, upacara belum mulai masa udah pulang aja? Terus kalau mereka emang mau bolos kok rame banget? Gak takut ke tahuan?

"Stop! Kalian mau kemana?" Mereka di cegat sama bu Suketi.

"Gak usah Kepo bu!" Bentak Amar.

Muka bu Suketi langsung ciut. "Jangan marah-marah dong, ibu tanya baik-baik" ucap bu Suketi.

"Iya saya tau bu! Jadi sekarang ibu minggir. Kita mau pergi" ucap Andang.

Bu Suketi gak bisa ngomong apa-apa, di gituin aja beliau takut. Jadi di biarin aja mereka lewat, Andang sebenarnya mau ketawa ngeliat ekspresi bu Suketi yang lucu kalau liat siswanya marah. Lagian beliau sok galak, padahal di bentak dikit aja ciut.

Sebagian mereka ada yang naik motor, ada juga yang nebeng di mobil, kayak Azka, Aksa sama Amar. Mereka nebeng di mobil Zidan, salah satu anak yang sering bawa mobil ke sekolah. Maklumlah, uangnya banyak.

"Pak! Saya izin bolos ya! Mau besuk pak Jamrut, beliau masuk UGD!!!" Azka teriak sambil ngeluarin kepalanya dari mobil.

"Iya! Hati-hati ya! Salam sama pak Jamrut! Semoga beliau cepat sembuh" ucap pak satpam sambil lambai-lambai ke Azka sama anak-anak yang lain.

Azka ngasih jempol ke pak satpam, tapi gak lama setelahnya, suara pak satpam yang teriak manggil nama Azka mulai kedengaran. Beliau baru sadar kalau Azka pamit bolos sama dia tadi. Haduh gimana sih pak satpam.

"Yaelah! Macet!" Umpat Zidan sambil mukul stir.

"Sabar aja, dibawa santai. Kalau kata pak Jamrut mah, 'apa-apa itu harus di bawa santai nak, kalau gak santai di usahain biar santai' ya walaupun gue gak ngerti sih artinya apa, tapi iyain aja" ucap Aksa.

"Yang bawa motor enak anjir, nyelip mulu kayak pembalap" ucap Mawan.

"Ya salah lo sendiri nebeng di mobil, padahal bawa motor sendiri" ucap Azka.

"Ya kan hemat bensin Ka. Nanti kan Zidan antar ke sekolah lagi" ucap Mawan.

"Bodo amat, temen gue pada suka gratisan mulu njir" Azka geleng-geleng.

"Babe gue bilang, yang gratisan itu enak. Udah gak capek tenaga, uang juga terlindungi" ucap Mawan.

"Bodo amat" suara anak-anak di mobil serempak.

Mawan udah biasa di giniin, jadi dia gak baper dan gak perlu mempermasalahkan perbuatan teman-temannya yang super gak jelas, sama kayak dia.

"Nyalain lagu dong" ucap Azka.

Mawan yang duduk di samping Zidan langsung nyolokin hp nya ke kabel data. Dia milih-milih lagi sedangkan yang lain nunggu aja.

"Hey sayang ku~ hari ini aku syantik~ syantik bagai bidadari~ bidadari di hati mu~"

Baru juga awal mereka udah pada heboh. Langsung aja semuanya joget abstrak, Alias joget nya itu gak berbentuk, ada yang goyang dua jari sambil merem melek, ada juga yang joget ala-ala cesar yang di facebooker.

"Hey sayang ku~ perlakukanlah diriku~ seperti seorang ratu~ ku ingin di manjakan mu~" kalau yang ini Azka yang nyanyi, dia udah joget-joget gak jelas dari tadi.

Zidan yang bawa mobil cuma bisa ngangguk, kalau dia ikut joget kayak yang lain, yakin deh, bukan pak Jamrut doang yang masuk UGD, tapi mereka yang didalam mobil ini juga ikutan masuk.

Semua yang di bawa santai itu emang enak, termasuk macet sambil dengar lagu syantik punya siti badriah. Di jamin gak bosan deh, ditambah joget-joget. Macetnya jadi seru, di mobil udah kayak diskotik, rame banget, tinggal pasang lampu kelap-kelip doang.

Tbc.

Pasti chapter nya berantakan ya? Iya tau, udah gue perbaiki tapi gak bisa2.. Gue juga bingung kenapa. Maaf ya sementara waktu gini dulu :'(

Kembar-kembar Somplak.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang