50. KKS.

7.7K 557 7
                                    

Bismillah dulu ya gaes..

Mawan udah ngejelasin semua nya ke teman-teman kelasnya, kecuali Andang. Soalnya setelah mukul Azka sama Aksa Andang langsung pergi gitu aja dan gak ada yang tau dia kemana, Nahla yang pacarnya aja gak tau tuh Andang ke mana.

Setelah dengar cerita dari Mawan, mereka semua merasa bersalah sama Si kembar. Mereka sadar, kalau seharusnya mereka itu dengar penjelasan dulu dari Azka sama Aksa.

"Mereka ngasih tau lo, kemana mereka mau liburan?" Tanya Amar.

"Gak, mereka cuma senyum aja terus pamit pulang" jawab Mawan.

"Gery itu siapa sih?" Tanya Fikrih.

"Itu anak kelas sebelah yang katanya Gay" jawab Okta.

"Loh? Kok si kembar bisa kenal?" Tanya Fikrih.

"Lo tau kan, si Aksa itu gimana? Dia paling gak tega liat gay yang lagi putus cinta. Nah kebetulan waktu itu si Gery lagi putus cinta katanya. Sama siapa tuh? Lupa gua nama same nya" jelas Ghandi.

"Si Samuel" ucap Okta.

"Nah! Iya si Samuel" ucap Ghandi.

"Udah gak usah ngomongin orang yang udah gak ada. Lebih baik kita kirim doa aja dan berharap si kembar gak pergi lama" ucap Mawan.

Semua ngangguk dan mukanya tambah sedih. Emang sih mereka itu jahat banget sama Si kembar, walaupun mereka gak nuduh pakek mulut tapi mereka nuduh pakek mata. Ya emang siapa yang suka di tuduh? Tadi juga si kembar diam doang di pukulin Andang.

"Andang ke mana tadi?" Tanya Mawan.

"Gak ada yang tau ke mana Andang pergi Wan" jawab Ghandi.

"Astaga!!! Pusing!!!" Mawan jambak rambutnya sendiri.

"Wan, lo gak marah sama Andang?" Tanya Ghandi.

"Ha?" Mawan bingung. "Marah kenapa dah?" Tanya Mawan.

"Ya kan tadi malam Andang bilang kalau lo itu maho. Lo gak marah sama Andang? Dia juga nonjok lo kan kemarin?" Tanya Ghandi.

Mawan diam bentar, setelahnya dia senyum sambil nepuk bahu Ghandi. "Gini ya Andi. Buat apa gue marah sama Andang? Dia itu temen gue. Kita gak kenal seminggu dua minggu, kita hampir dua tahun temenan. Gue tau kok, Andang cuma emosi doang. Lagian siapa coba yang bisa nahan emosi Andang? Mau dia bilang apa juga gue gak akan marah, karna pada kenyataanya semua yang dia bilang itu gak bener. Soal mukul itu, gue ikhlas kok, kalau dengan mukul gue bisa ngeredam emosi nya, gue rela kok. Apa sih yang enggak buat temen gue?" Jawab Mawan sambil senyum.

Semua pada diam ngeliat Mawan yang ceria banget ngomongnya. Mawan emang gitu, dia terlalu sayang sama temannya, sampe di fitnah aja dia gak terlalu masalah. Lagian Mawan gak mau pertemanan yang mereka jalin hampir dua tahun putus cuma karna 'homo' doang. Yaelah kekanakan banget.

"Mawan!!!!" Ghandi langsung meluk Mawan sambil nepuk-nepuk punggungnya.

"Astaga, apaan sih?" Tanya Mawan sambil ketawa pelan.

"Wan, kok lo so sweet banget sih? Gue kan tambah sayang" ucap Ghandi.

"Dih? Sorry Ndi, hati gue cuma untuk Aksa seorang. Lo jangan godain gue deh, Aksa tuh lagi liburan" canda makan.

"Njir, lo pikir gue homo kayak lo sama Aksa" ucap Ghandi sadis, sambil ngelepas pelukannya sama Mawan.

"Ya bisa aja kan? Lo mahoan sama Amar. Eh? Gak deng, Amar kan uke nya Azka" ucap Mawan.

"Najis lo! Nyumpahin teman jadi maho. Jahat banget" Ghandi manyun-manyun unyu.

"Gak usah sok unyu deh lo! Imutan juga Aksa" Mawan noyor kepala Ghandi.

"Tayik, dari tadi lo ngebahas Aksa mulu. Kangen gue anjir, tadi gak sempat ngobrol, keburu kesel. Mereka gak terlalu sekarat kan di pukul Andang?" Tanya Ghandi.

"Alhamdulillah masih bisa jalan sendiri. Tapi bonyok gitu lah mukanya" jawab Mawan.

"Telpon coba Wan! Sapa tau di angkat? Lagian belum lama kan mereka balik?" Suruh Ghandi.

"Kenapa harus gue? Kenapa gak lo aja? Sensi lo? Dih? Najis!" Mawan sok buang muka.

"Ayo lah Wan. Gue takutnya mereka marah sama gue, ntar gak mau angkat telfon gue lagi" ucap Ghandi.

"Salah siapa coba? Gue? Ya gak lah!" Ucap Mawan sewot.

"Jahat kamu mas! Yang kamu lakukan ke aku itu... jahara mas, euh" Ghandi sok ngelap air mata palsunya.

"Najis, gue gak suka uke lemah kayak lo! Gue like nya yang kayak Aksa!!! Gila!!! Gue kangen Aksa! Tadi gak sempat meluk" ucap Mawan sambil jambak rambut Ghandi.

"Lo kalau gemes jangan rambut gue juga dong yang di jambak!" Ghandi langsung mukul lengan Mawan.

"Set dah, cari tempat sepi somo" ucap Okta.

"Ngapain ke tempat sepi?" Tanya Mawan.

"Makan" selesai jawab gitu Okta langsung pergi. Ceritanya Okta mau ke kantin aja, males dengar bacotan Mawan sama Ghandi.

"Udah sono lo! Males gue maen sama lo. Ntar ayang Aksa gue cemburu" ucap Mawan sambil ngedorong Ghandi.

"Heol, neo jinjja" Ghandi buat gestur  Mau mukul ala-ala drama korea. Bahasanya juga korea banget, dan terbongkar sudah kalau Ghandi itu pecinta drama korea.

Tinggalkan Ghandi sama Mawan. Kita pindah ketempat yang cewek, yaitu geng nya Andita. Mereka lagi hibur Aisha yang sedih, karna sebagai sahabat yang baik mereka harus ada di saat kesedihan sahabat.

"Coba deh Sha, li telfon Azka. Sapa tau aja di angkat" usul Andita.

Aisha ngangguk dan coba ngehubungin Azka, tapi gak di angkat juga. Aisha coba lagi, dan sama kayak tadi, masih juga gak di angkat.

"Gak di angkat" ucap Aisha lesu.

"Yah!!" Sorak kecewa dari yang lain.

"Gini aja deh, gue coba telfon bunda aja. Sapa tau di angkat, kan?" Ucap Andita.

"Bener Ndit! Coba deh lo telfon bunda" ucap Naila.

Andita ngambil hp nya dan mulai ngehubungin Ayra, tapi sama kayak Azka tadi. Panggilan Andita juga gak di jawab sama Ayra.

"Gak di jawab. Kok bunda gini ya? Biasanya kalau gue telfon bunda selalu di jawab loh" ucap Andita.

"Positif thinking, mungkin keluarga Azka lagi sibuk ngurus pemakaman Gery" ucap Mawan yang lagi tiduran di bawah papan. Dari tadi tuh Mawan nguping gaes.

"Padahal kan, gue mau kasih berita bagus ke mereka berdua" gumam Andita.

"Mereka balik gak ya?" Tanya Aisha.

"Pasti balik kok" ucap Mawan yakin.

"Tau dari mana?" Tanya Giska.

"Gue punya insting yang kuat kalau sama mereka berdua. Udah tenang aja" jawab Mawan.

"Semoga aja" Gumam Andita.

Seketika susana kelas jadi sepi, semua pada mikir dan berhalusinasi di otak masing-masing. Apa lagi makan yang udah tepat di atas lantai, alias udah bobo cantik.

Tbc.

Stuck gue gaes -_- gak tau karna apa. Duh makin pusing dah nih. Maaf pendek ya?

Kembar-kembar Somplak.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang