15. KKS.

11.2K 904 42
                                    

Kayaknya belum di edit. Kalau ketemu Typo komen aja, khusu untuk my teman DindaSumbawa dan para readers nim

Azka sama Aksa lagi duduk di bawah pohon tempat pangkalan ojek. Mereka lagi nunggu giliran naik ojek. Biar gak bosan, mereka nyanyi-nyanyi gak jelas sambil ketawa-ketawa. Mereka udah mirip orang gila, coba aja gak pakek baju SMA udah di pikir pasien rumah sakit jiwa yang kabur kali mereka mah.

Pas lagi asik-asik nya nyanyi mereka dengar suara benda yang tabrakan keras banget, tapi lumayan jauh dari mereka. Refleks mereka noleh kearah kanan tempat suara samar itu kedengaran. Langsung aja Azka sama Aksa lari kearah sana, dan pas di belokan jalan, mereka gak bisa ngomong apa-apa.

Mereka ngeliat mobil putih yang sangat mereka kenal, yaitu mobil punya pak Jamrut dan mobil itu nabrak tiang lampu lalulintas. Mobilnya berasap, bahkan bagian depannya udah penyok.

Rasanya waktu kayak berhenti, orang-orang yang ada disekitar itu cuma bisa diam gak bergerak. Termasuk Azka sama Aksa yang cuma bisa diam ditempat, badan udah lemas, mau gerak dikit aja rasanya berat banget.

"Bang" Gumam Aksa lirih.

Azka gak respon, dia malah lari kearah mobil pak Jamrut yang masih berasap itu, bahkan orang-orang yang disana gak ada yang mendekat. Cuma Azka dan Aksa yang ikut nyusul.

Azka buka pintu kemudi, air matanya udah keluar ntah kapan. Azka nangis tanpa suara, Aksa ngebantu Azka untuk ngangkat pak Jamrut keluar dari mobil. Luka pak Jamrut cuma ada di bagian pelipis sebelah kanan, tapi pak Jamrut pingsan.

"Telfon ambulan Aksa" ucap Azka pelan sambil meluk pak Jamrut yang udah ada di trotoar.

Semua langsung ngerubunin mereka bertiga. Aksa teriak kesetanan pas telfon ambulan. Sedangkan Azka nangis tanpa suara, benar-benar tanpa suara. Bahkan Aksa juga ikut nangis setelah telfon ambulan.

Aksa nangis keras, begitupun orang-orang yang ngerubunin mereka ikut prihatin ngeliatnya, mereka emang gak kenal siapa anak kembar yang udah nyelamatin korban kecelakaan tunggal ini, tapi pas ngeliat Azka dan Aksa nangis. Mereka tau, korban yang gak lain adalah pak Jamrut itu sangat berarti buat mereka.

Suara sirine ambulan udah kedengaran dari jauh. Cepat-cepat Aksa berdiri dan nengok kanan kiri, pas udah keliatan, Aksa lambai-lambai ngasih tau kalau kecelakaan nya ada disitu.

Pak Jamrut di bawa masuk, Azka dan Aksa ikut. Mereka masih nangis sambil ngeliat pak Jamrut yang di kasih pertolongan pertama sama perawat.

"Apa bapak ini punya sakit?" Tanya perawat yang lagi periksa pak Jamrut.

"Kita gak tau sakitnya apa, tapi kemarin beliau habis masuk rumah sakit" jawab Aksa cepat.

Beruntung Aksa masih lancar ngomongnya, sedangkan Azka? Untuk nafas aja dia masih susah, bahkan untuk percaya pak Jamrut kecelakaan aja dia susah.

"Nadi nya lemah" Gumam perawat itu pelan.

Mereka berdua panik, mereka terus berdoa semoga pak Jamrut selamat. Mereka baca doa apa aja saking paniknya.

Mobil ambulan sampe di halaman rumah sakit, pintu itu langsung di buka. Azka sama Aksa ikut ngebantu ngeluarin pak Jamrut dari dalam mobil.

Pas mereka mau bantu dorong, Azka malah jatuh karna kakinya yang lemes. Aksa bantu Azka dan nyuruh Azka duduk di kursi tunggu.

"Bang" panggil Aksa pelan.

Azka langsung meluk Aksa erat dan nangis keras. Azka gak perduli sama orang-orang yang ada disana, Aksa ikut nangis sambil ngusap punggung Azka. Dia tau abangnya takut kalau terjadi apa-apa sama pak Jamrut. Tapi mereka bisa apa selain berdoa.

"Kita doa bang biar pak Jamrut selamat" bisik Aksa pelan.

Azka ngangguk sambil sesenggukan, dia gak perduli sama ingus yang udah turun dari tadi. Setelah dirasa tenang, Azka ngelepas pelukannya.

Suara adzan kedengaran, udah ashar. Azka berdiri sambil ngebenerin rambutnya yang lumayan berantakan.

"Kita sholat ashar dulu" ucap Azka sambil nengok kanan kiri untuk nyari musholla yang ada dirumah sakit ini.

Pas udah sampe di musholla, mereka langsung ambil wudhu dan sholat jamaah bareng orang-orang yang juga mau sholat di sana.

Mereka berdua berdoa, dan pas doa mereka udah nangis lagi. Azka terus ngadahin tangan sambil berdoa yang terbaik untuk pak Jamrut, sedangkan Aksa yang udah selesai doa cuma bisa diam sabil melamun.

Beberapa menit kemudian Azka selesai berdoa. Mereka berdua ngelipat dan ngembaliin sarung yang mereka pinjam dari musholla. Mereka berdua masih gak ngomong, tatapan mereka juga sedikit gak fokus.

"Mbak, pasien yang tadi dibawa kemana?" Tanya Aksa.

Mbak-mbak perawat nya diam sebentar. "Oh. Masih di UGD,masih di periksa" jawab mbak perawat.

Aksa ngangguk sambil bilang makasih, setelahnya mereka berdua jalan ke ruang UGD tempat pak Jamrut di periksa.

Azka duduk di kursi tunggu, begitu juga Aksa. Mereka masih gak ngomong, mereka cuma ngeliat pintu UGD sambil berdoa yang kesekian kalinya supaya pak Jamrut selamat.

Pintu ruang UGD kebuka, keluar dokter yang lagi baca sesuatu di tangannya. Azka sama Aksa langsung berdiri dan natap dokter harap-harap cemas.

"Keluarga?" Tanya dokter.

"Iya, kita keluarganya" jawab Aksa sambil ngangguk cepat.

"Saya kurang yakin, tapi sepertinya pasien ada masalah di bagian paru-paru" ucap dokter. "Detak jantungnya lemah, dan beliau butuh masker oksigen untuk alat bantu pernafasan" sambung dokter.

"Beliau selamat?" Tanya Azka pelan.

"Belum bisa di bilang selamat, karna kemungkinan hanya sedikit. Tapi serahkan saja pada yang di atas" jawab dokter.

"Pasien udah bisa dilihat?" Tanya Aksa.

"Bisa" jawab dokter.

Azka sama Aksa ngangguk. Setelahnya dokter pamit, dan mereka berdua langsung nerobos masuk kedalam, tempat di mana pak Jamrut terbaring lemah.

Azka yang tadinya udah gak nangis malah nangis lagi, Aksa juga. Tapi dia selalu ngusap air matanya pas jatuh, beda sama Aksa yang ngebiarin air matanya terus ngalir.

"Pak Jamal, bangun pak" ucap Azka pelan.

Aksa udah gak kuat, dia genggam tangan pak Jamrut yang gak di infus kuat-kuat. Dia pengen nyalurin kekuatannya, air mata Aksa masih ngalir deras dan sekarang suara nangis Aksa lebih besar dari suara nangis Azka.

"Ka..lian, beri..sik"

Refleks Azka dan Aksa noleh kearah pak Jamrut yang udah buka mata, walaupun masih sayu. Azka sama Aksa langsung meluk pak Jamrut, mereka bahagia karna pak Jamrut udah buka matanya dan mereka harap pak Jamrut bisa sembuh.

"Ternyata takdir pengen kalian tau sesuatu ini lebih dulu dari orang lain" ucap pak Jamrut yang masih sedikit susah. "Hari ini bapak bahagia, main kotak pos, main kelereng, main bola, main bekel, main layang, bahkan kita ngerjain pak Saepudin tadi.. Bapak bener-bener bahagia, terimakasih" ucap pak Jamrut.

"Iya, sama-sama pak. Makanya bapak harus sehat lagi, nanti kita main bareng lagi, bapak mau main apa? Main sembunyi? Main kereta api? Ular naga panjang? Ayo kita main, tapi bapak harus sehat" ucap Azka.

"Bapak gak bisa, bapak udah terlalu capek. kalian jaga diri baik-baik, ingat sholat, jangan bantah bunda dan ayah kalian, pelajaran harus nomor satu, jangan terlalu sering usilin pak Saepudin, selalu jadi kebanggan orang tua dan orang lain. Bapak sayang kalian, anak XI IPA 1, bapak sayang kalian" ucap pak Jamrut.

Azka dan Aksa pasrah. Pas dengar suara nafas pak Jamrut yang gak beraturan. Mereka panik, air mata Azka jatuh lagi. Dia langsung nuntun pak Jamrut untuk baca kalimat syahadat.

Dan apa yang lebih nyakitin selain liat orang yang kalian sayang di renggut nyawanya didepan mata sendiri. Pak Jamrut udah pergi, beliau pergi dengan senyum setelah mengucapkan kalian syahadat.

Tbc.

Aku mewek :'( gak deng becanda wkwkwk.. menurut gue ini masih kurang sedih :'v karna bidang gue bukan di tempat yang sedih2 tapi gak tau kenapa malah nekat buat yang kayak gini :v

Kembar-kembar Somplak.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang