Azka ngacak-acak rambutnya frustasi. Ternyata kuliah itu gak seenak yang dibayangkan banyak orang. Buktinya Azka tersiksa sama tugas yang dikasih dosen. Yang bikin kesel lagi, dosennya itu bundanya sendiri.
Azka dan Aksa emang gak jadi masuk universitas yang mereka mau. Pada akhirnya, anak ayam yang berkelana juga bakalan balik ke ibunya, kecuali ayamnya jatoh ke selokan.
Kali ini Azka beneran masuk fakultas kedokteran, sedangkan Aksa yang tadinya pengen jadi dokter anak malah banting stir ngambil fakultas psikologi. Semuanya udah mereka pikir matang-matang dan udah tukar pikiran juga sama Ataya dan Ayra.
Pada dasarnya Ayra itu gak ngajar di kelasnya Azka, tapi sialnya dosen yang seharusnya ngajar malah nyuruh Ayra. Dan saat itulah jiwa usil Ayra muncul. Azka pusing sama bundanya sendiri.
"Bunda~ ini maksudnya apaan? Azka gak ngerti!" Rengek Azka sambil guling-guling dilantai ruang keluarga.
"Bunda cuma menjalankan tugas. Kamu lanjut aja kerjain, masa bunda yang kasih tugas bunda yang jawab juga. Curang itu namanya" ucap Ayra santai.
"Bunda jahat sama Azka!!" Azka mulai ngambek kayak anak kecil.
Altan yang ada diatas pangkuan Ayra natap Azka datar. Umur Altan udah dua tahun tiga bulan, dan Altan udah lumayan untuk respon hal-hal yang ada disekitarnya. Apa mungkin sifat asli manusia muncul waktu masih dua tahun?
Soalnya Altan udah menunjukan betapa datar mukanya. Sebenarnya gak nyambung sih sama mukanya yang imut, apa lagi pipi tembem nya. Tapi gak tau kenapa, Altan selalu ngebuat orang disekitarnya ngerasa risih tiap kali ditatap datar kayak gitu. Padahal masih bocah loh.
"Apa, Al? Kamu jangan sok menasehati abang deh sama tatapan mata kamu" gumam Azka malas.
Altan malah ngedengus kesel sambil buang muka. Ayra ngakak ngeliat adegan dramatis itu, sedangkan Azka kaget gak percaya.
"Aksa mana sih? Tega banget ninggalin abangnya di masa-masa susah kayak gini" Azka mulai ngebuat drama.
"Aksa pacaran lah, emang kamu? Aisha nya sibuk sama cowok lain" ejek bunda.
Azka natap Ayra kesel. Kayaknya, bundanya itu bakat banget jadi provokator. Walaupun Azka tau itu cuma bercanda, tapi bisa ajak kan pikiran negatif Azka menguasai.
"Aisha lagi sibuk sama dosen! Bukan sama cowok lain!" Tegas Azka.
"Lah? Dosen nya Aisha cowok apa cewek? Cowok kan? Sama aja kalau gitu, Aisha lagi sibuk sama cowok" ucap Ayra santai.
"Ah! Bunda mah! Bukanya nambah semangat malah buat semangat runtuh aja!" Lagi-lagi Azka ngambek.
Ayra cuma cekikikan sambil nyubit-nyubit pipi Altan. Altan pasrah aja kalau pipinya di cubit sama keluarga, tapi kalau sama orang lain. Huh! Jangan harap, siap-siap aja tangan kalian bakal di tepis. Gak tau itu bocah belajar dari mana.
"Assalamualaikum!! Aksa pulang~" salam dari depan.
Dengar suara adeknya yang membahana, Azka langsung lari kedepan dan ngebuka pintu semangat. Padahal baru aja Aksa pengen buka pintunya sendiri, tapi gak apa-apa lah. Sekalian Aksa belajar jadi tuan besar.
"Akhirnya lo pulang juga!! Tega banget lo senang-senang sama Ziel sedangkan gue dirumah disiksa sama ocehan gak bermutu bunda dan sifat Altan yang gak nahan" syukur Azka.
"Please jangan alay. Gue gak pergi sama Ziel kali. Gue sama Gilbert pergi ke perpustakaan, terus ke toko buku untuk materi pak Sudan minggu depan" ucap Aksa sambil nunjuk Gilbert yang berdiri disampingnya.
Gilbart ini juga anak psikologi yang satu angkatan dan satu jadwal sama Aksa. Jadinya mereka temenan deh, Gilbart bukan orang Indonesia, dia asli Belanda. Cuma ngampusnya di Jakarta.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kembar-kembar Somplak.
Teen FictionADA ADEGAN BROMANCE NYA, BUAT YANG GAK BISA BEDAIN MANA HOMO SAMA BROMANCE, MENDING GAK USAH BACA CERITA AKU. BUAT LU YANG KEPALANYA KEK KRUPUK SEBLAK, MENDING KAGA USAH BACA YA, DARI PADA LU KOAR-KOAR. (Sequel Protective Brothers) Mereka terlahir k...