Sumpah gue mau nangis karna tulisan sendiri :') anjiiir lah!
Azka sama Aksa jalan keluar di temani sama tante Arin. Ceritanya mereka udah mau pulang, lagian juga mereka berdua udah main dari pulang sekolah sampe sekarang jam setengah enam. Ya emang cuma tiga jam setengah sih, tapi gak apa lah. Cukup buat ngobrol-ngobrol sambil makan cemilan.
"Besok kalian tinggal ambil aja dirumah" ucap tante Arin.
"Oke nek, besok kita datang sama yang lain. Makasih loh udah bantu kita" ucap Azka.
"Iya, santai aja. Kapan-kapan main lagi ya. Hari ketujuh juga datang" ucap tante Arin.
"Iya, pasti kalau itu mah" ucap Aksa.
"Tapi kalian gak mau di antar supir aja? Daripada cari ojek?" Tawar tante Arin.
"Gak apa-apa, jalan juga sampe nanti" tolak Azka.
"Yaudah, hati-hati di jalan" ucap tante Arin.
Azka sama Aksa ngangguk, mereka berdua cium tangan tante Arin ganti-gantian. Dan setelahnya mereka pelukan bentar, baru pulang beneran.
Mereka jalan dipinggir jalan raya, lagi cari taksi tapi gak ada yang lewat satupun. Mau pesan taksi online tapi gak ada aplikasinya. Mau naik ojek online tapi aplikasinya udah di hapus kemarin. Emang goblo orang dua ini mah.
"Eh bang? Apaan tuh?" Tanya Aksa sambil nunjuk kerumunan orang yang gak jauh dari tempat mereka berdiri.
"Samperin kuy" ajak Azka.
Mereka berdua akhirnya lari nyamperin kerumunan itu. Saking ramainya Azka sama Aksa gak bisa ngeliat ke titik pusat yang buat kerumunan ini ada di samping jalan.
"Pukulin aja biar tau rasa"
"Kasih pelajaran biar gak ngelakuin lagi"
"Pukul aja pak, masih kecil juga"
"Iya pak pukulin aja"
Azka yang gak ngerti sama semua omongan orang-orang cuma diam. Beda sama Aksa yang udah nyerobot masuk ke lingkaran itu, dia langsung meluk bocah yang nangis sambil mohon ampun.
"Pak ada apa?" Tanya Aksa.
"Anak ini nyopet dek, uang ibu ini diambil" jawab bapak itu sambil nunjuk ibu-ibu yang dandanannya menor banget.
"Iya dek dompet saya di ambil sama dia" ucap ibu itu.
Aksa ngegendong anak itu. "Uang ibu udah balik?" Tanya Aksa sambil ngelus punggung anak itu.
"Udah dek" jawab ibu itu.
"Kalau udah balik jangan diperpanjang masalahnya bu. Apalagi bapak, ibu sekalian hampir aja main hakim sendiri" ucap Aksa.
"Iya pak, gak baik. Negara kita kan negara hukum. Kenapa bapak gak bawa ke kantor polisi?" Tanya Azka yang entah kapan udah berdiri di samping Aksa.
"Halah, saya gak percaya sama polisi sekarang. Di media sosial kan lagi viral polisi main hakim sendiri. Percuma ada hukum" ucap cowok yang pakek topi.
"Mas, jangan sama kan satu polisi sama polisi yang lain. Belum tentu sifat satu polisi dimiliki sama polisi lain, mas menghina polisi juga bisa di kenakan hukum loh" ucap Azka.
"Saya minta, masalah ini diselesaikan saja ya pak? Bu? Biar gak panjang, lagian dompet ibu udah balik. Apa lagi yang mau di permasalahkan? Soal menghukum anak ini? Belum tentu kan anak di ibu bapak babak belurin bisa nurut dan gak nyopet lagi. Pak, bu, apa-apa yang di lakukan dengan kekerasan gak akan baik jadinya. Bisa aja Adek ini semakin menjadi dan gak jadi orang bener nantinya, emang bapak sama ibu mau tanggung jawab?" Tanya Aksa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kembar-kembar Somplak.
Teen FictionADA ADEGAN BROMANCE NYA, BUAT YANG GAK BISA BEDAIN MANA HOMO SAMA BROMANCE, MENDING GAK USAH BACA CERITA AKU. BUAT LU YANG KEPALANYA KEK KRUPUK SEBLAK, MENDING KAGA USAH BACA YA, DARI PADA LU KOAR-KOAR. (Sequel Protective Brothers) Mereka terlahir k...