36. KKS.

8.1K 600 2
                                    

"Bunda~" Azka lagi manja-manjaan di pelukan Ayra.

"Apa sayang?" Tanya Ayra.

"Pinjam mobil boleh?" Tanya Azka.

"Boleh" jawab Ayra. "Emang kamu mau kemana? Bukannya istirahat juga, besok kan sunatan nya Zaflan" tanya Ayra.

"Ke alun alun dong bun, bentar kok. Bunda mau ikut?" Jawab Azka.

"Pengen sih, tapi ayah gimana? Altan juga udah bobo, takutnya ntar kebangun terus rewel" ucap Ayra.

"Ajak aja si ayah, pasti mau kok. Kalau Altan kan bisa di titipin ke ibu Put" rayu Azka.

"Yaudah deh, bunda ganti baju dulu" ucap Ayra.

"Pakek baju ini aja lagi, cantiknya lebih natural" goda Azka.

"Ah Leri, jadi sayang deh. Tapi ya kali bunda pergi Pakek daster sama jilbab doang?" Ucap Ayra.

"Nah justru itu. Kalau bunda ganti baju yang ada orang-orang pada lirik bunda, ketahuilah bunda ku sayang, bunda itu masih cantik. Azka takut banyak orang yang lirik bunda dan ayah cemburu, bunda tau kan cemburunya ayah itu lebay?" Ucap Azka.

"Iiih, gemes bunda. Tapi kalau bunda gak ganti baju, yang ada bunda yang malu. Ya kali jalan sama cogan cuma pakek daster doang" ucap Ayra sambil nyubit pipi Azka gemes.

"Bunda, Pakek daster aja bunda cantik apa lagi Pakek yang lebih dari daster?" Azka ketagihan godain Ayra.

"Aduh bisa melayang bunda dengar omongan kamu. Udah ya, kamu diam aja. Bunda mau ganti baju dulu" Ayra lari kecil ke kamarnya.

"Bunda beres, tinggal Arka" gumam Azka.

"Gimana bang? Dikasih?" Tanya Aksa yang baru turun dari lantai atas bareng Gery, eh? Nisya.

"Dikasih kok, bunda ikut juga. Ini tinggal rayu Arka aja. Tunggu disini ya?" Jawab Azka.

Azka jalan ke kamar Arka, Wahib sama Hafzar. Iya kamar mereka bertiga di satuin, karna kamar tamu di rumah Fatin gak cukup kalau untuk satu-satu orang. Tapi ya gitu deh, Arka mati-matian minta kamar sendiri, tapi gak lagi setelah di kasih pengertian sama Ayra.

"Loh? Kok belum pada ganti baju?" Tanya Azka.

"Wahib gak ikut bang, mau main disini aja" jawab Wahib.

"Jangan gitu dong, ini kan liburan keluarga. Bunda sama ayah aja ikut, masa anak nya enggak?" Bujuk Azka.

"Biar Arka aja yang gak ikut, kalian semua pergi aja" ucap Arka.

"Ck, bisa gak sih gak egois dulu? Ini tuh mau liburan keluarga! Pengertian dikit lah! Bertengkar boleh, tapi jangan sekarang. Anggap aja di pause dulu ntar lagi di play" ucap Azka. "Abang gak mau tau, lima menit udah turun pakek baju yang rapih" lanjut Azka sebelum turun ke bawah.

"Gimana bang?" Tanya Aksa.

"Tenang aja, semua ikut kok" jawab Azka.

"Mau kemana lo pada?" Tanya Althaf Pakek muka sok datar.

"Ke alun alun bang. Ikut gak?" Jawab Aksa.

"Kuy, ganti baju dulu" ucap Althaf sambil jalan ke kamarnya.

"Bunda sama ayah udah siap nih. Berangkat sekarang?" Tanya Ayra.

"Wow, bunda cantik kayak Goddess" puji Azka.

"Apaan dah, emang goddess apaan?" Tanya Aksa.

"Tau, gue aja liat kata itu di ig. Mungkin aja artinya bagus, Yaudah gue Pakek aja untuk puji bunda" jawab Azka cuek.

"Set dah, anak siapa sih? Udah tau pawangnya ada di samping masih aja di godain" ucap Ataya.

"Santai ayah, jangan kayak gitu dong. Ayah tuh padahal status udah jelas tapi masih aja suka cemburu-cemburu. Udah bukan jamannya untuk ayah" ucap Azka.

Ataya diam aja, diam mah bodo amat. Lagian si Azka pinter banget ngomongnya kayak udah ahli aja.

"Gery sini deh, bunda mau cium" ucap Ayra ke Gery.

Ataya melotot, sedangkan yang di panggil kebingungan. Aksa ngedorong Gery biar jalan ke Ayra, Gery jalan kikuk gitu.

"Ya ampun imut banget sih" Ayra nyubit pipi Gery. "Ayah pengen anak kayak Gery" rengek Ayra ke Ataya.

"Angkat atuh jadi anak" ucap Ataya santai.

Ayra senyum. "Gimana Ger?" Tanya Ayra.

"Ja-jangan deh bun, Gery gak cocok" tolak Gery.

"Loh? Kenapa? Gak cocok kenapa?" Tanya Ayra.

"Ayah! Bunda! Abang! tolongin Hafzar"

Semuanya pada kaget, dan tanpa aba-aba langsung lari ke lantai atas, lebih tepatnya ke kamar Arka Wahib sama Hafzar.

"Kenapa?" Tanya Azka yang duluan sampe.

"Bang Wahib" jawab Hafzar sambil nunjuk kamar mandi.

Azka gak nanya lagi, dia langsung lari ke kamar mandi. Rasanya Azka mau pingsan ditempat ngeliat Wahib yang kepalanya berdarah dan ada Arka di samping Wahib lagi nangis sambil nutup mata dan telinganya.

"Ayah!! Bunda!!" Teriak Azka sambil ngangkat Wahib ke gendongannya. "Aksa tolong Arka di dalam, ayah please ambil mobil, dan Ger tolong tenangin bunda" ucap Azka buru-buru.

Ayra diam ditempat ngeliat anak ke empatnya yang udah berdarah-darah, pengen nangis tapi rasanya air mata tuh susah banget turunnya. Ayra ngerasa ada orang yang meluk dia dari samping, dan dia gak tau itu siapa.

"Bunda, dengar Gery kan? Sekarang kita turun ya? Kita ke rumah sakit" bisik Gery.

Ayra ngangguk aja, sekarang tuh pikiran negatif lagi datang ke pikirannya dan sekuat tenaga Ayra terus-terusan istighfar. Ayra sampe lupa sama Arka yang takut sama darah, tapi untungnya Arka udah di tenangin sama Aksa.

"Udah gak usah nangis, gak apa-apa kok. Itu Wahib udah di bawa ke rumah sakit sama bang Azka" bisik Aksa yang lagi meluk Arka, dia coba nenangin Arka walaupun dalam hati juga dia takut banget adeknya kenapa-napa.

"Arka mau ke sana" ucap Arka pelan

"Iya, tapi Nangisnya Udahan, kamu cuci muka dulu sana" ucap Aksa.

Arka ngangguk, dia masuk ke pintu yang lain, pintu tempat berendam sama ngaca. Sementara itu Aksa Nyiram darah Wahib yang kececeran. Takutnya Arka ngeliat lagi dan nangis lagi.

Selesai cuci muka Aksa langsung ngajak Arka keluar dan rumah udah kosong, kayaknya udah pergi semua. Pintu kamar Althaf kebuka, dan keluar Althaf yang udah rapih.

"Loh? Ini orang rumah pada kemana? Kok cuma tinggal kalian berdua?" Tanya Althaf.

"Kerumah sakit bang, ke alun alun nya gak jadi. Bang bisa antrian kita kerumah sakit gak?" Tanya Aksa.

"Yah Elah, udah rapih juga. Ngapain ke rumah sakit? Emang siapa yang sakit dah?" Tanya Althaf.

"Wahib bang, kalau mau nanya lagi nanti aja, karna gue gak tahu dia kenapa. Sekarang yang gue tanya, lo bisa anter kita gak?" Tanya Aksa.

Althaf ngangguk, akhirnya mereka bertiga otw kerumah sakit setelah nelfon Ataya ke rumah sakit mana mereka pergi. Di mobil Arka diam aja, dia mikir gimana keadaan Wahib, jujur aja tadi dia pengen banget nolong Wahib, tapi ya gimana? Dia kan takut darah, mana tadi darah Wahib banyak banget lagi keluarnya, kan Arka jadi kayak liat setan.

Tbc.

Maaf ya up nya kelamaan, masih ada yang nunggu kah? Ini belum di cek Typo nya. Ntar kalau liat Typo di komen aja ya :)

Kembar-kembar Somplak.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang