Ayra meluk Arka erat, tadi pas sampe rumah sakit Arka langsung nangis. Arka ngerasa kalau Wahib luka itu karna dia, padahal mah Wahib jatuh sendiri di kamar mandi, bukan karna dia.
"Udah gak usah nangis, itu kan Wahib lagi di sembuhin" bisik Ayra sambil ngusap punggung Arka.
"Salah Arka bunda" ucap Arka sambil sesenggukan.
"Bukan kok, udah yah Nangisnya berhenti aja. Bentar lagi dokter keluar kok" bisik Ayra lagi.
"Ceritanya gimana sih? Kok bisa Wahib jadi kayak gini?" Tanya Althaf.
"Huaaaaa, ini salah Arka" Arka semakin nangis kejer.
Azka yang gak tega ngeliat adeknya kayak orang gila kesasar akhirnya ngambil alih Arka, jadi sekarang Arka ada di pelukan Azka sedangkan Ayra nangis di dada Ataya, ya ilah mana ada orang tua yang tega ngeliat anaknya kayak gini.
"Udah gak usah nyalahin diri deh. Lagian ini di rumah sakit, jangan berisik ntar yang lain Keganggu" bisik Azka
"Arka tenangin diri dulu, baru cerita ya? Biar kita tau dimana letak kesalahannya" ucap Gery pelan.
Arka diam, tapi dia masih sesenggukan. Dia pindah posisi dan meluk Gery, awalnya sih Gery kaget tapi langsung di peluk balik si Arka.
"Gue bawa Arka ke depan aja deh ya Ka, Sa? Kasihan nih" ucap Gery.
"Dasar Arka, manja banget" sindir Althaf.
"Biarin kali bang, lagian iri banget jadi orang. Bilang aja lo juga pengen di peluk sama Gery" sindir Aksa.
"Apaan lo? Lo pikir gue homo?" Althaf sewot.
"Emang cowok sama cowok pelukan itu homo? Cowok sama cowok pegang tangan itu homo? Helaw, cewek sama cewek pelukan sama penganan tangan gak ada tuh yang mikir mereka lesbi, pikiran lo aja yang sempit" Ayra ngegas, padahal posisi masih meluk Ataya.
"Ya allah bunda, ngegas banget deh. Iya ampun, ampun" ucap Althaf.
"Yaudah gue sama Arka keluar dulu deh. Assalamualaikum" pamit Gery.
Gery ngajak Arka duduk di taman rumah sakit. Awalnya Arka diam aja sambil ngelap air matanya, beberapa menit kemudian dia natap Gery yang dari tadi senyum sambil ngelus kepala Arka.
"Udah mau cerita?" Tanya Gery.
Arka ngangguk. "Awalnya Arka sama Wahib masuk ke kamar mandi samaan, kita mau sikat gigi. Tapi Wahib tiba-tiba kepeleset karna lantainya licin, seharusnya Arka bisa nangkap Wahib tapi Arka kurang cepat dan akhirnya kepala Wahib kebentur sama lantai, pas pertama itu darahnya belum keluar, tapi lama-lama malah jadi banyak banget, Arka kan takut darah. Ibaratnya itu Arka lintah yang takut sama garam, jadi kalau udah di tabur garam ya semua badan itu ditekuk kayak janin dalam perut" cerita Arka.
Gery ngangguk, dia nyubit pipi Arka pelan. "Udah ya gak usah nyalahin diri lagi, itu bukan salah Arka kok itu lantainya yang licin, udah ya gak usah nangis" ucap Gery.
"Tapi kan kak, disitu ada Arka, tapi Arka gak bisa bantu Wahib dan itu sama aja kayak salah Arka. Arka jahat banget sih jadi kakak, Arka juga belum dewasa padahal umur Wahib lebih kecil dari Arka" gumam Arka.
"Tunggu deh, apa hubungan sama umur? Iya sih kamu kakak dan harus ngejaga Adek kamu, tapi gak begitu nyambung deh" nah otak Gery tuh lagi gak konek.
"Awalnya Arka marah tau sama Wahib, jadi tuh Wahib ikut kelas akselerasi lagi, tapi Arka gak setuju soalnya ntar Arka jadi satu leting sama Arka. Kan gak keliatan siapa Adek siapa kakaknya" ucap Arka.
"Yailah itu di pikirin, yang seharusnya Arka pikirin itu enaknya bisa satu kelas sama Adek atau kakak, soalnya kalau dapat PR kan bisa ngerjain bareng-bareng, terus kalau di kelas bisa duduk berdua, ntar kalau ada soal yang gak di mengerti bisa saling nanya dan saling ngasih tau. Arka, sebelum kamu nolak kamu harus ngeliat sisi positif dan negatifnya. Kalau kebanyakan positifnya kamu harus terima, kan kamu juga yang enak" nah otaknya Gery udah lumayan balik nih.
"Iya juga ya?" Gumam Arka.
"Sekarang udah tenang belum? Kayaknya Wahib udah selesai deh di obatin nya. Ayo deh masuk" ajak Gery.
"Iya kak" ucap Arka.
"Tapi jangan nangis sama nyalahin diri lagi ya. Ingat loh, itu bukan salah kamu, tapi salah lantainya" ucap Gery.
"Siap"
Mereka berdua jalan lagi ketempat Wahib di periksa. Sekalian Gery ngasih masukan-masukan ke Arka, dan Arka manut aja dah.
"Wahib gimana?" Tanya Gery ke Aksa.
"Udah gak apa-apa, cuma robek dan untungnya gak buang darah terlalu banyak" jawab Aksa.
"Berapa jahitan?" Tanya Arka.
"Limaan deh kayaknya. Tuh ayah bunda, bang Azka sama bang Althaf udah masuk. Gue nunggu kalian nih" jawab Aksa.
"Gue nunggu sini aja deh, lo sama Arka masuk aja" ucap Gery.
"Masuk ae Nisya, gue seret nih" ancam Aksa.
"Iya Parjo ini gue masuk"
Akhirnya Gery ngalah dan ikut masuk kedalam ruangan tempat Wahib di periksa tadi. Gila Gery canggung banget, lagian yang didalam ruangan itu kayak satu RT. Tapi gak juga sih.
"Gimana dek?" Tanya Aksa.
"Udah enakan, tapi masih pusing bang" jawab Wahib sambil senyum tipis.
"Banyak istirahat aja, ntar juga jahitannya kering terus sembuh deh" ucap Aksa.
Wahib ngangguk, dia ngelirik Arka yang dari tadi diam sambil nunduk di samping Gery. Alis Wahib naik satu, itu tandanya dia bingung, iya bingung kok tumben abangnya yang lagi ngambek ini gak nampilin muka kesel, justru malah nampilin muka bersalah.
"Terus pulangnya kapan?" Tanya Aksa.
"Tunggu infus habis" jawab Ayra.
"Mmm, Yaudah deh. Terus ini mau nunggu semua di rumah sakit? Altan sama ibu Put cuma berdua loh dirumah tante Fatin" tanya Aksa.
"Astaga iya juga ya? Yaudah bunda pulang deh. Ayah jaga Wahib disini" ucap Ayra.
"Udah gak usah bun, biar Azka, Aksa sama Gery aja yang pulan. Bunda jaga Wahib disini" ucap Azka.
"Eh? Gue ikut pulang juga dong" ucap Althaf.
"Arka juga ikut pulang" ucap Arka.
"Gak, Arka diam disini sama ayah dan bunda, Hafzar ikut abang pulang kerumah" ucap Azka.
"Hafzar mau sama bang Wahib" ucap Hafzar.
"Hafzar, ikut kita pulang ya? Biar ada yang jaga Adek Altan" bujuk Gery.
"Tapi bang Wahib?" Tanya Hafzar.
"Kan ada ayah, bunda, sama bang Arka, dek" ucap Ayra sambil ngelus kepala Hafzar.
Hafzar natap Ayra sama Ataya ganti-gantian, setelahnya dia ngangguk dan setuju untuk ikut pulang duluan bareng yang lain.
"Ntar sampe rumah, Hafzar disuruh istirahat ya bang. Kalian juga istirahat, besok kan acaranya" pesan Ayra.
"Siap bunda ku yang cantik, kita bakalan melaksanakan semuanya" ucap Azka sambil hormat ke Ayra, selesai hormat Azka nyium pipi Ayra singkat.
Ayra senyum tipis, dia jadi ingat dulu pas masih remaja kalau di kasih pesan atau perintah sama Arzan dia suka hormat, dan selesai hormat pasti Ayra nyium pipi Arzan. Duh flashback kan jadinya.
Ataya yang berdiri disamping Ayra, natap Azka sinis. Azka yang sadar kalau bapaknya itu sinisin dia langsung noleh sambil senyum.
"Eh? Kenapa yah?" Tanya Azka, Ataya buang muka.
"Tuh ayah ngambek bang" ucap Aksa.
Azka jalan kearah Ataya. "Ututututu, ayah ku ngambek" Azka ngecup kilat pipi Ataya. "Jangan ngambek lagi ayah" ucap Azka.
"Najis homo" umpat Ataya pelan, tapi masih didengar sama Ayra dan Ataya langsung dapat tatapan mematikan karna ngumpat didepan anak-anak.
Yah pada akhirnya Ataya cuma bisa cengengesan sambil garuk kepala yang gak gatal.
Tbc.
Hayo Althaf hampir di gaplok Ayra tuh :) sebenarnya gue sedih yang pengen tabok orang kalau bilang gitu :) Wkwkwk.. fujo garis keras
KAMU SEDANG MEMBACA
Kembar-kembar Somplak.
Roman pour AdolescentsADA ADEGAN BROMANCE NYA, BUAT YANG GAK BISA BEDAIN MANA HOMO SAMA BROMANCE, MENDING GAK USAH BACA CERITA AKU. BUAT LU YANG KEPALANYA KEK KRUPUK SEBLAK, MENDING KAGA USAH BACA YA, DARI PADA LU KOAR-KOAR. (Sequel Protective Brothers) Mereka terlahir k...