64. KKS.

8.1K 588 92
                                    

qabl alqira'at , qul bismillahirrahmanirrahim awlaan 🙏















Pagi ini Alhamdulillah Azka udah dibolehin pulang sama dokter, jadi tinggal beres-beres barang dan pulang, masalah biaya udah dibayar dari hari pertama sama Ataya, jadi gak perlu pusing.

Hari ini karna Ayra udah berangkat ke kampus, Ataya juga udah di kantor dan Mawan di sekolah, mereka gak tau mau pulang pakek apa. Ingatkan, kalau aplikasi grab punya Azka sama Aksa udah di hapus karna ngebuat full memory? Nah! Mereka nyesel udah ngapus.

"Naik mobil biru?" Tawar Aksa.

"Yaudah lah, lagian kita mau pulang pakek apa lagi?" Ucap Azka pasrah.

Aksa ninggalin Azka yang duduk didepan rumah sakit, dia mau berdiri dipinggir jalan untuk nyari mobil biru yang udah jarang di temukan karna kalah saing sama grab.

Ini jam 10 pagi tapi panasnya udah kayak jam 12 siang, dimana matahari tepat banget di atas kepala. Keringar udah ngalir dari pelipis Aksa, tapi dia masih aja berdiri untuk nyari ojek.

Sekarang, Aksa nyesel gak bawa motor yang udah berdebu di rumah. Umur udah pas, STNK udah ada, SIM juga ada, tapi gak pernah mau bawa kendaraan kalau gak kepepet. Gak ada gitu yang mau minjamin motor atau mobil ke Aksa?

"Aksaa!!" Panggil Azka dari arah belakang Aksa.

Aksa noleh kebelakang, dia natap Azka bingung. "Udahaan aja carinya! Pulang nantian juga gak apa-apa" teriak Azka.

Aksa jalan nyamperin Azka. Dia langsung duduk dan kipas-kipas mukanya yang udah merah. Sumpah, Aksa gak boong, Jakarta panas bangeeeettt!!

Azka natap Aksa kasihan, dia langsung inisiatif ngelap keringat Aksa yang udah banjir di mukanya. "Kalau panas tuh neduh, malah ngeyel. Kenapa lo gak nunjukin uang seratus ribu biar mobil birunya berhenti?" Omel Azka.

"Yaelah bang, boro-boro uang seratus, uang lima puluh ribu aja Aksa gak punya" ucap Aksa.

"Kismin banget, emang bunda gak ngasih uang?" Tanya Azka.

"Gak, lupa kayaknya mah" jawab Aksa.

"Aksaaa!!!" Dari jauh ada suara cewek manggil Aksa manja. Pas noleh, ternyata itu Andita.

"Sayang!! Jangan lari!" Dibelakangnya ada Cevin yang ngejar Andita. Udah kayak film India aja dah.

Aksa berdiri dan langsung nyambut pelukan Andira. "Ndita kenapa lari?" Tanya Aksa.

Andita malah nyengir. "kangen tau sama Aksa, kenapa Aksa sama Azka belum masuk sekolah?" Tanya Andita.

"Kan Azka masih sakit, jadi gak sekolah dulu. Ndita udah berhenti sekolah kan?" Tanya Aksa.

"Belom, tapi Ndita udah gak ke sekolah, katanya nanti papah bakal ke sekolah. Untuk sekarang papah gak bisa karna masih sibuk kerja" jawab Andita.

"Terus? Lo ngapain disini?" Tanya Azka.

Andita noleh ke arah Azka, dia senyum terus nyamperin Azka. "Azka udah sehat?" Andita nangkup muka Azka, sesekali pipinya di unyel gemes.

"Udah. Lo ngapain disini?" Tanya Azka ulang, karna pertanyaan yang tadi gak dijawab.

"Kangen papah, kemaren gak pulang. Yaudah Ndita samperin" jawab Andita.

"Bini lo masih manja ya Vin?" Tanya Aksa.

"Huhuhuuu.. banget, gue aja pusing kalau dia udah kumat manjanya yang tingkat dewa. Kemaren seharian dia ngerengek sama gue, minta roti bakar, tapi bakarnya pakek arang. Mau nangis gue Aksa" jawab Cevin sambil bisik-bisik.

Kembar-kembar Somplak.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang