28. KKS.

8.9K 676 8
                                    

Azka markirin mobil di garasi, setelahnya di turun dari mobil dan jalan kerumah, Aksa udah masuk duluan. Katanya dia mau ngeliat Wahib, sapa tau aja masih nangis. Soalnya Wahib itu orang nya suka kepikiran terus.

"Hai Altan" sapa Azka sambil nyium pipi baby Altan yang lagi main sama Ayra di teras rumah.

"Salam dulu abang" ingat Ayra.

"Hehehe.. assalamualaikum bunda" ucap Azka.

"Waalaikumussalam, kemana aja tadi?" Tanya Ayra.

"Ke rumah Andang, Ke rumah Okta, kerumah Indah, ke rumah Vivin, kerumah Andita. Sama kerumah sapa ya? Lupa" jawab Azka.

"Udah makan?" Tanya Ayra.

"Udah tadi di rumah Andita" jawab Azka.

"Arka kenapa?" Tanya Ayra lagi.

"Arka? Kenapa emang?" Azka malah nanya balik.

"Dari tadi gak mau keluar kamar, Wahib juga main sama Hafzar terus. Tumben gak main bertiga, biasanya kan mereka kayak terong-terongan" jawab Ayra.

"Ooh, biasalah lagi bertengkar. Tadi Azka udah ngomong kok ke Arka, biarin aja dulu. Ntar juga minta maaf sendiri" ucap Azka. "Abang ke dalam ya bun" Azka nyium pipi Ayra terus nyium pipi Altan juga.

"Assalamualaikum" ucap Azka.

"Waalaikumussalam" balas Aksa yang ada di kamar mandi dekat dapur.

"Wahib sama Hafzar mana Sa?" Tanya Azka.

"Gak tau, cari di kamar coba. Gue lagi boker nih, tiba-tiba sakit perut" jawab Aksa.

"Anjir! Kebanyakan makan sih lo!" Umpat Azka jengkel.

"Namanya juga panggilan alam, lagian gue boker di kamar mandi bukan di kelas" ucap Aksa yang masih dengar umpatan Azka.

Rasanya Azka mau nampar kepala Aksa biar bener dikit. Kalau ngomong suka gak ngotak banget, ya kali udah gede gak tau mana tempat boker, boker di kelas? Hello!! Itu tempat belajar bukan tempat buang hajat. (Pengalaman pribadi teman eek di kelas anjir lah)

Azka jalan ke kamar Wahib, dari depan kamar itu Azka bisa dengar suara Wahib yang nangis sambil ngomong sesuatu. Azka hela nafas, adeknya tuh terlalu baper banget.

"Assalamualaikum" ucap Azka.

Wahib sama Hafzar kaget, Wahib langsung ngelap air matanya dan pura-pura gak terjadi apa-apa, kalau Hafzar diam aja sambil natap Azka polos.

"Assalamualaikum" ulang Azka pas Wahib sama Hafzar gak balas salamnya.

"Waalaikumussalam" balas Wahib dan Hafzar samaan.

Azka duduk di antara Wahib sama Hafzar. Azka narik Hafzar biar duduk di pangkuannya, an mata Azka langsung natap muka Wahib yang bengkak. Azka mau ngakak, tapi kasihan juga. Lagian Wahib gitu banget mukanya mana bengkak lagi, jadi kayak orang sakit gigi.

"Kenapa cerita ke Hafzar? Emang Hafzar ngerti kamu ngomong apa?" Tanya Azka.

Wahib diam, dia nunduk sambil mainin sarung yang dia pakek. Azka ngelus kepala Wahib pelan, Hafzar yang duduk di pangkuan Azka cuma bisa diam sambil ngeliat Azka sama Wahib gantian.

"Cerita aja ke abang, abang gak marah kok" ucap Azka.

"Huhuhuuu.. Kayak... kayaknya Wahib pondok aja deh bang" ucap Wahib yang masih sesenggukan.

"Yah! Kalau Wahib pondok rumah sepi dong" ucap Azka.

"Hafzar ikut bang Wahib" ucap Hafzar tiba-tiba.

Kembar-kembar Somplak.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang