54. KKS.

7.9K 570 12
                                    

Mobil Ataya masuk ke halaman rumah. Suasana malam yang sepi ngebuat suara mobil Ataya kedengaran banget sampe dalam kamar mandi tetangga.

"Alhamdulillah sampe rumah" Gumam Azka bahagia.

"Besok sekolah bang?" Tanya Ayra.

"Kalau gak dulu boleh bun?" Tanya Azka.

"Boleh, tapi sehari doang" jawab Ayra.

"Alhamdulillah" Azka sama Aksa pelukan manja.

"Tolong angkat Wahib ke kamarnya dong, Hafzar juga sekalian" ucap Ayra.

"Syiap bunda!!" Ucap Azka dan Aksa semangat.

Azka ngegendong Hafzar, sedangkan Aksa ngegendong Wahib. Sengaja Azka mah lebih milih gendong Hafzar, biar lebih ringan. Azka kan lebih suka Aksa yang tersiksa daripada dia.

"Arka! Bangun dulu. Pindah ke kamar" Azka membangunkan Arka yang juga tidur di mobil.

Arka ngebuka matanya pelan. "Ngantuk bang" Gumam Arka gak jelas.

"Huuuh. Ntar abang suruh bang Aksa gendong kamu" ucap Azka sambil ninggalin Arka sendiri di mobil.

"Sa, minta tolong dong Arka di gendong juga. Kecapean banget kayaknya tuh" ucap Azka.

"Syap!!" Ucap Aksa semangat. Ntah lah kenapa tu bocah bisa semangat banget, padahal abis perjalanan jauh. Tumbenan juga mau disuruh-suruh. (Jan mikir Aksa bakal gue matiin ya gaes :v)

Setelah Aksa pergi, muncul Ayra dari arah dapur sambil bawa segelas air. "Aksa mana bang?" Tanya Ayra.

"Ngangkat Arka" jawab Azka.

"Ya Allah, abang jahatnya. Kenapa gak di bantu sih?" Omel Ayra.

"Capek bun" Gumam Azka.

"Terus? Kamu pikir Aksa gak capek? Tadi angkat Wahib, sekarang Arka. Otak dimana Azka?" Hmmm, emak-emak cerewet mode on.

"Iya bunda maaf" Gumam Azka.

"Mmm," Ayra cuma respon itu doang. Setelahnya dia ninggalin Azka sendiri.

Azka manyun, padahal kan emang dia lagi capek. Tadi di mobil dia mangku Hafzar sampe gak bisa tidur. Sedangkan Aksa ikutan tidur sama yang lain, cuma pas udah masuk kompleks tadi Aksa kebangun. Sedangkan Azka gak tidur sama sekali.

Azka yang ngeliat Aksa kerepotan ngangkat Arka langsung ngebantu. "Sini abang bantuin" ucap Azka.

Aksa cengengesan. "Makasih bang" ucap Aksa. Responnya Azka ngangguk doang.

Arka di bawa ke kamarnya Wahib. Jadinya Arka, Wahib, sama Hafzar tidur bertiga. Untung aja kasur Wahib besar, jadi bisa nampung banyak bocah. Jadinya Azka sama Aksa juga gak encok gotong Arka dari bawah ke atas.

"Jadi pengen ikut bobo disini juga" gumam Aksa sambil senyum gemes ngeliat tiga adeknya.

"Ayo tidur, Sa" ajak Azka.

Aksa ngangguk. Mereka berdua jalan ke kamar, Aksa tiba-tiba aja ngegandeng tangan Azka. Aksa ngedusel gitu di tangannya Azka.

"Bang~~" panggil Aksa manja.

"Apa sih? Astapir, jijay banget" tanya Azka sambil noyor muka Aksa.

"Kalau hubungin Mawan boleh gak?" Tanya Aksa.

"Ya hubungin aja. Kenapa nanya sama gue? Tumbenan" ucap Azka santai.

"Ya sapa tau aja abang dendam sama Andang, terus gak ngebolehin Aksa main sama Mawan" ucap Aksa.

Azka masang muka bego. "Hubungan gue dendam sama Andang dan gak bolehin main ama Mawan apaan ya? Tell gue coba" tanya Azka.

Aksa nyengir doang. Dan Azka yang udah hapal banget dengan kegobloan otak Azka diam aja. Daripada Azka mukulin Aksa kan? Ntar yang ada si jable ngambek.

"Selama di kampungnya Nisya, gue gak bisa buka wa. Jadi gak tau kan Mawan ada ngirim pesan apa gak. Ternyata sampe rumah pun Mawan belum chat gue" curhat Aksa.

"Udah lo periksa belom?" Tanya Azka.

"Udah, gak ada chat sama sekali. Dari yang lain juga gak ada" jawab Aksa. "Apa disini juga gak ada sinyal kayak di kampung Nisya?" Gumam Aksa.

Azka mikir bentar. Dimana letak kesalahan dari hp Aksa. "Udah nyalain paket data belom?" Tanya Azka.

Aksa langsung ngecek hp nya. Gak lama di nyengir ke Azka. Untungnya Azka sabar ngadepin adek yang lemot tiada tara kayak Aksa.

"Ternyata paket datanya belum gue nyalain bang" ucap Aksa yang masih nyengir kuda.

Azka hela nafas capek. Sebenarnya tanpa Aksa ngasih taupun, rasanya Azka udah bisa nebak kalau Aksa belum nyalain paket data. Kan Aksa suka irit sama yang namanya paket data. Malah lebih suka pakek hotspot nya Azka kalau buka sosial media.

Pas udah sampe kamar, Aksa masih fokus sama hp nya. Dia lagi baca chat nya Mawan. Gila mawan spam jam sembilan dan Aksa balasnya sekitar jam satuan. Iya gaes, ini udah jam satu.

"Bang, gue nyuruh Mawan ke rumah ya besok?" Tanya Aksa.

"Hmm, boleh" jawab Azka sambil ngangguk-ngangguk.

Aksa langsung cengar cengir bahagia. Azka mah bodo amat sama Aksa, Azka pengen bobo sekarang. Mata Azka tuh rasanya kayak ditaruh lem china yang gak diragukan lagi seberapa hebatnya itu lem nempelin barang satu ke barang dua.

"Bang, Mawan bilang besok datang kok" ucap Aksa sambil cekikikan. "Katanya, dia mau bawa buah untuk gue. Biar cepat sembuh dong" lanjut Aksa sombong.

Azka yang udah setengah sadar gak mau ladenin bacotan Aksa. Bodo amat Azka mah, yang penting bobo gan.

"Bang!" Aksa mukul kaki Azka, dan spontan Azka langsung bangun pakek muka batal yang buat orang-orang pengen nampol, untung lo ganteng, Ka.

"Apa sih pintar? Lo gak liat gue udah mau masuk alam mimpi? Ha? Ha? Ha?? Gue ini capek!! Gue gak tidur dari tadi dan lo bangunin gue!! Gue mau tidur Aksa!! Gue ngantuk parah!! Please!! Kasihan gue istirahat bentaaaaar!!! Ajaaa!!" Azka mewek gaes. Sebenarnya sih ini gak sedih, cuma ya Azka kesel dan terlalu capek untuk marah, berakhir Azka yang nangis karna telalu kesel.

Aksa diam, dia ngerasa bersalah sama Azka. Tapi kan Aksa gak liat kalau Azka udah tidur tadi, Aksa pikir kan Azka cuma baring doang.

"Maaf, Aksa cuma mau ngasih tau. Andang gak ada dirumah dari tadi pagi sampe sekarang" ucap Aksa pelan.

Pas dengar ucapan Aksa ngantuk Azka langsung ilang, walaupun masih ada dikit sih. Tapi lebih banyak mikir gimana keadaan Andang sekarang. Azka mikir, pasti bunda nya Andang nyariin.

"Udah tanya bunda?" Tanya Azka masih sesenggukan.

"Malahan Mawan dapat kabar dari bunda. Bunda nanyain Andang di Mawan dan Mawan jawab gak tau. Akhirnya bunda minta tolong nyariin Andang. Mawan baru pulang nyariin Andang, dan gak ketemu" jawab Aksa.

Aska langsung lari ke kamar mandi, gak lama Azka balik dengan muka yang basah. Azka habis cuci muka.

"Ikut gak, Sa? Nyariin Andang?" Tawar Azka.

Aksa ngangguk. Mereka berdua turun kelantai bawah, Azka ngambil kunci motor sama helm sedangkan Aksa buat memo untuk Ayra sama Ataya, sapa tau nyariin kan ya? Mereka juga nyalain motornya aga jauhan dari rumah. Biar gak ngebangunin, dan setelahnya mereka mulai nyariin Andang ke semua tempat yang pernah anak datangin atau cerita ke mereka.

Tbc.

Jujur aja, gue pengen up cepat. Tapi gimana dong? Ide aja mentok, sedih dapat komen kangen. Kasihan sama diri sendiri yang sok2 buat cerita tapi malah lama di lanjutnya 😔 tapi emang nasib gue gini yodah lah 😔😔😓

Kembar-kembar Somplak.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang