25. KKS.

10.5K 715 34
                                    

Tettew, gue yakin kalian yang gak komen pasti berharap gue up juga. Kenapa sih kalian malu banget untuk sekedar komentar ' Next'? Sumpah gue gak pernah masalah sama komentar Next, tapi kalau ' Next 2 kali thor' gue gak sanggup kalau fisik gue lagi lelah :)

Azka sama Aksa jalan samaan sambil gandengan. Mereka lagi jalan pulang ke rumah, tadi naik ojeknya cuma sampe gerbang komplek doang, dan mereka lebih milih jalan aja ke rumahnya. Sekalian mau mampir di mini market, katanya mau beli permen jelly.

"Gue bingung masa" ucap Azka sambil genggam erat tangan Aksa.

"Kenapa sih? Tentang Gery?" Tanya Aksa.

"Ho'oh, tu anak kan mau tobat, tapi cara tobatin nya gimana ya?" Ucap Azka.

"Ya pokoknya kita nyuruh dia menjauh aja dari Samuel. Gue kasihan sama tu anak, untung belum di apa-apain sama Samuel. Gue takut tu anak di cap kaum sodom, kalau ketahuan guru, padahal belum ngapa-ngapain" ucap Aksa.

"Gue bingung deh, kenapa si Samuel ini ngajakin Gery pacaran kalau pada akhirnya dia malah balik jadi lurus lagi. Dan penjelasan Gery juga udah membuktikan kalau Samuel yang buat Gery jadi belok alias jadi gay" ucap Azka.

"Gue jadi merasa berdosa karna ngikut campur urusan mereka. Tapi gimanapun juga si Gery temen gue bang, kasihan gue sama dia. Tinggal di kos-kosan, orang tua cuma petani. Ya allah" ucap Aksa sedih.

"Ya kita doa aja semoga Gery balik jadi lurus lagi" ucap Azka.

Mereka berhenti ngobrol pas masuk ke mini market yang ada AC nya, gak kalah sama Alfamart atau Indomart. Malahan AC nya ada tiga, dan rasanya adem banget. Dalam hati Aksa pengen minta bantal terus numpang tidur lima jam di atas tehel.

"Azka sama Aksa ya?" Tanya bapak-bapak yang punya mini market.

"Iya pak" jawab Azka.

"Ooh, selamat ya. Saya lihat video kalian di Instagram, hati kalian mulia sekali" ucap bapak itu sambil jabat tangan Azka dan Aksa gantian.

Azka sama Aksa cuma bisa senyum canggung sambil balas jabatan bapak itu. Tadi di sekolah juga mereka di selamatin sama teman-temannya yang lain. Gurunya juga gitu, udah berasa artis aja.

"Saya kasih gratis sebagai ucapan selamat ke kalian" ucap bapak itu sambil ngasih satu keresek permen jelly yang Azka beli.

"Waduh pak jangan gini, saya gak enak ah pak" ucap Azka sambil ngeluarin uang dari saku celananya.

"Gak apa-apa. Kebaikan saya masih belum sebanding sama kebaikan kalian, terima aja ya? Saya ikhlas" ucap bapak itu.

"Huhuhuhu.. bapak Solihin baik banget, jadi kangen ngaji bareng deh" ucap Aksa.

"Lah? Emang kita pernah ngaji bareng ya?" Tanya bapak yang namanya pak Solihin itu.

"Pernah pak! Masa lupa sih? Yang waktu di masjid. Sepuluh tahun yang lalu, waktu umur saya masih enam tahun" jawab Aksa.

"Astagfirullah saya lupa.. Itu udah lama banget, maklum udah tua, udah rada pikun" ucap pak Solihin.

"Hehehe.. gak apa-apa pak" ucap Aksa.

"Kalian terus jadi anak baik ya? Saya rindu dengan orang-orang seperti kalian, jarang sekali orang sekarang yang perduli dengan sesamanya, mereka terlalu egois untuk melihat kepada saudaranya. Saya bangga sama kalian" ucap pak Solihin.

"Makasih pak, permennya juga ya pak? Makasih banget, bapak juga orang baik" ucap Azka.

"Iya, makasih permennya. Lumayan untuk satu minggu" ucap Aksa.

"Hahaha.. sama-sama" ucap pak Solihin.

"Kalau begitu kita pulang ya pak? Assalamualaikum" pamit Azka dan Aksa.

Kembar-kembar Somplak.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang