Anak-anak XI IPA 1 lagi berdiri didepan ruang konseling, ditambah ada pak Jamrut juga. Jadi mereka bakal ngasih kejutan gitu ke pak Saepudin, ya walaupun memperjuangkan hidup dan mati mereka yang bakal ketemu sama guru bp atau guru bk.
"Nyalain lilinnya" ucap pak Jamrut.
Amar yang megang korek langsung nyalahin lili kecil-kecil yang nancap di atas kue. Mereka gak tau umur pak Saepudin berapa, jadi pakenya lili langsing itu, bukan yang angka.
"Yakin gak sih pak Saepudin lagi di sini?" Tanya Azka.
"Yakin lah! Paling dia lagi ngadu ke pak Wabidin" ucap yang lain kompak. Kebiasaan pak Saepudin kalau habis di kerjain sama XI IPA 1 adalah ngadu ke guru bp. Maklum aja udah.
Pak Jamrut mimpin didepan, beliau mulai hitung mundur. Anak-anak udah pada siap-siap, pak Jamrut yang udah masuk ngasih aba-aba untuk maju.
"SELAMAT ULANG TAHUN PAK SAEPUDIN!!!" Anak-anak XI IPA 1 teriak didalam ruang konseling.
Ruang konseling yang tadinya cuma diisi sama pak Saepudin dan pak Wabidin langsung rame kayak pasar senen. Untungnya ruang konseling luas, jadi 32 siswa siswi itu bisa masuk.
"Selamat uang tahun ya pak Saepudin" pak Jamrut ngejabat tangan pak Saepudin yang masih mode cengo.
"Tiup lilinnya.. Tiup lilinnya.. Tiup lilinnya sekarang juga, sekarang... juga... sekarang juga.." Anak-anak pada nyanyi.
Aksa yang megang kue ngedekat ke pak Saepudin. Dia nyodorin kue nya ke depan pak Saepudin. Pak Saepudin gak bisa berkata-kata, rasanya pengen nangis bombay, anak istrinya aja gak pernah ngasih kejutan kayak gini.
"Fyuh" ceritanya suara nafas pak Saepudin yang lagi niup lilin langsing nan kuyus.
"Yey!!!" Anak-anak langsung tepuk tangan.
Diam-diam, empat siswa keluar dari ruang konseling. Azka sama Aksa saling lirik, mereka ngangguk sambil senyum yang artinya banyak.
"Pak, keluar deh, ada hadiah loh" ucap Azka.
"Hadiah apa?" Pak Saepudin yang masih mode ngeblank.
"Keluar aja pak" Azka narik tangan pak Saepudin Keluar dari ruang konseling.
Yang lain pada ngikut di belakang, mereka gak tau sih rencana Azka itu apa, tapi ya ikut aja. Sapa tau aja seru kan ya?
"Pak Saepudin yang ganteng kayak Opi Kumis, selamat ulang tahun ya" dari belakang pak Saepudin di guyur pakek terigu, terus tiga telur nyusul.
Anak-anak pada ketawa, semua ngeluarin hp untuk foto pak Saepudin. Sedangkan pak Saepudin antara mau marah sama mau nangis. Dari dia kecil sampe se tua ini, beliau gak pernah di ceplok telur kayak sekarang.
"Anak-anak, saya gak tau mau marah atau apa. Tapi makasih banget ya" pak Saepudin meluk Azka yang ada disampingnya.
"Aaaaa! Saepudin! Saya gak bawa baju!!!" Azka teriak panik sambil ngelepasin tangan pak Saepudin yang meluk dia.
"Enak aja! Masa saya doang yang kayak gini. Ayo sini kalian saya peluk satu-satu biar bau telur" ucap pak Saepudin.
Dengar ucapan pak Saepudin semua langsung pada lari, gak enak banget mereka ke sekolah rapih-rapih pulang nya bau telur. Mau bilang apa ke orang tua mereka? Apa lagi ibunya, liat noda dikit aja ceramahnya berjam-jam, ceramah yang di tv aja kalah.
"Ayo pak Jamrut juga saya peluk" pak Saepudin langsung meluk pak Jamrut yang dari tadi cuma bisa ketawa liat siswa siswi nya pada lari-lari di kejar pak Saepudin, dan akhirnya dia kena juga.
Mungkin karna ribut, kelas yang disamping ruang konseling jadi keluar untuk liat apa yang terjadi sampe ribut kayak di pasar senin.
"Gue kira anak IPA itu pintar-pintar ya? Tapi pada goblo juga.. Mana maennya sama guru killer lagi"
"Kita yang IPS aja gak berani kayak gitu deh perasaan"
"Kayaknya nama kelas kita ketukar deh sama mereka"
"Nyesel gue gak masuk IPA"
"Padahal penampilan mereka pada nerd, tapi ternyata aslinya bobrok juga"
"Gue pikir kelas kita yang paling parah, ternyata ada yang lebih"
Itu semua bacotan anak-anak IPS yang ngeliat tingkah absurd mereka. Aneh aja ngeliat anak nerd tapi nakal kayak gitu, mana kaca mata merosot mulu di hidung.
"Mau di traktir gak?" Tanya pak Saepudin.
"Besok deh pak! Udah kenyang. Tadi di traktir pak Jamrut" ucap Azka.
"Wokeh.. tinggal panggil saya di sini ya" pak Saepudin ngasih jempol. Setelahnya beliau pergi sama pak Jamrut sambil rangkulan.
"Ternyata rencana ini gak sia-sia. Mungkin aja nilai kita tambah sempurna!!!" Semua sujud syukur didepan ruang konseling.
"Ayo semua, kita ke masjid!!! Sholat duha dulu!!!" Aksa mimpin Anak-anak balik ke kelas.
Mereka emang nakal, tapi yang namanya ibadah mereka gak pernah lupa. Bahkan mau ada pelajaran sekalipun mereka tetap keluar kelas cuma untuk sholat duha, atau sholat luhur.
Mereka percaya diri banget jalan di lorong yang mana anak-anak lain masih pada belajar, bahkan mereka nyapa guru yang lagi ngajar.
"Pak Sumadi" mereka dadah-dadah ke pak Sumadi yang lagi ngomel di kelas IPS 4.
"Loh? Ini kalian ngapain di luar kelas?" Tanya pak Sumadi sambil melotot.
"Mau sholat duha pak" jawab Aksa.
"Loh? Tapi kan masih jam pelajaran" pak Sumadi langsung kacak pinggang.
"Pak, yang namanya ibadah itu gak boleh di tunda. Masa bapak yang lebih tua dari kita melarang kita untuk ibadah, gak baik pak! Dosa!" Azka geleng-geleng sok iya.
"Udah! Terserah kalian aja! Ngomong sama kalian saya gak pernah menang" pak Sumadi ngusir mereka.
Ngomong-ngomong pak Sumadi itu kepala sekolah loh, cuma ya gitu. Di balas dikit aja langsung ciut, gak cocok jadi kepala sekolah. Terlalu baik, yang ada sekolahnya jadi jelek.
"Sa! Gue ke kantin dulu ya, mau pinjam baju koko pak Jaelani" pamit Azka.
Aksa ngangguk aja, dia lagi nunggu antri wudhu. Sengaja Aksa lama-lama, biar selesai sholat langsung istirahat. Gak masuk kelas deh tuh.
"Oy! Sa! Sholat" ucap Amar.
"Ini gue lagi antri wudhu" ucap Aksa sambil garuk kepalanya yang gatal, kayaknya harus sampoan deh pulang sekolah nanti. Gerah banget, mana tadi sampe manjat pohon juga.
"He bonang! Itu tempat wudhu udah sepi, mau ngantri sama siapa lagi lo? Buruan! Gue tau akal busuk lo" Amar geplak lengan Aksa.
"Amar!!!! Lo harus wudhu lagi, gue ini masih gadis Amar.. Ayo Wudhu lagi!! Itu Wudhu lo udah batal karna nyentuh gue" Aksa heboh sambil nyeret Amar ke tempat Wudhu.
"Oy setan! Kita ini sesama jenis! Masa batal sih wudhu gue!" Amar mukul Aksa lagi.
"Jangan sembarangan! Gue ini temannya Lulove Luna!! Sama Dinda Syarif!! Hati-hati loh, di cakar sama transgender tau rasa lo" Aksa masang posisi nyakar.
"Sabodo teuing aing mah" Amar ninggalin Aksa yang masih posisi nyakar.
Aksa tuh suka kumat kalau udah panas-panas gini. Ibarat orang capek atau stres ya gitu lah, mana Aksa lupa bawa obat kan ya? Semoga aja teman-teman Aksa tabah.
Tbc.
Gak tau deh udah bener apa belom 😂😂
KAMU SEDANG MEMBACA
Kembar-kembar Somplak.
Teen FictionADA ADEGAN BROMANCE NYA, BUAT YANG GAK BISA BEDAIN MANA HOMO SAMA BROMANCE, MENDING GAK USAH BACA CERITA AKU. BUAT LU YANG KEPALANYA KEK KRUPUK SEBLAK, MENDING KAGA USAH BACA YA, DARI PADA LU KOAR-KOAR. (Sequel Protective Brothers) Mereka terlahir k...