Kalau ada yang bilang mantan makin cakep setelah putus, ternyata emang bener. Valen merhatiin Shannon, jujur sih cewek itu bukan cuma kelihatan tambah cantik, makin dewasa juga kayaknya.
"Gak nyangka ketemu lo disini." Shannon ngomong sambil ketawa kalem sedot lemon tea dari gelas.
"Gue juga gak tahu lo malah pindah sini."
Shannon ketawa lagi, menyampirkan anak rambut kebelakang telinga.
"Papa sih yang nyaranin." Valen ngangguk.
"Eh Len." Panggil cewek itu, Valen mengangkat kepala menggumam 'm' pelan.
"Katanya cewek lo sekampus sama lo. Berarti disini juga dong."
Valen terdiam, merasa tertembak sekaligus merasa bersalah dia terlalu nyaman ngobrol Shannon tanpa sadar statusnya.
Cowok itu berusaha balik lagi kayak biasa. Mengontrol diri agar gak segampang ini nyaman sama cewek lain selain pacarnya.
"Hem, dia adek tingkat gue. Lo harus kenal sama dia tapi nanti sekarang anaknya lagi keluar kota."
"Nanti kenalin gue yah."
"Sip. Lo gak bakal nyesel kenal Tiara. Dia anaknya asik." Kata Valem membanggakan diri seketika ingat Tiara emang gampang akrab sama anak baru.
"Pilihannya Valen pasti gak pernah salah." Kata cewek itu memelan, tanpa sadar garis wajahnya menyendu antara senang Valen udah dapat penggatinnya sekaligus cemburu ngeliat cowok itu yang seakan bangga banget punya cewek baru.
Karena gak ada yang tahu semenjak putus dari Valen 2 tahun lalu, Shannon gak pernah lagi bisa deket sama cowok lain. Cuma Valen mantannya sampai saat ini.
"Eh kak Kian."
Kiandra yang lagi asik milihin buku diperpus pusat agak kaget pas Yoyo manggil dia. Cewek yang emang terkenal ramah nan baik hati bak malaikat itu mengangguk balas menyapa cowok itu.
"Sendiri aja kak? Sang pacar mana?"
"Lagi ngurus regenerasi BEM yoyo."
Yoyo ngangguk aja, ngambil buku disamping Kiandra "Yah kak Kian diduakan sama urusan BEM."
Cewek itu tertawa, dari dulu emang selalu Yoyo anak antariksa yang paling akrab sama dia. Rasanya kayak gak ada batasan lagi, cowok itu selalu ngomong apa adanya tanpa sungkan.
"Namanya juga tugas."
"Eh kak. Tadi gue gak sengaja liat kak Valen sama cewek." Cowok itu diam sebentar, lagi milih kata-kata yang pas biar gak dikira terlalu kepo. "Cantik masa, selebgram itu bukan sih? Yang suka cover-cover lagu?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Drama ; Klimaks (TAMAT)
FanfictionPada alur drama, klimaks adalah titik batas yang memisahkan komplikasi dan resolusi.