39. Onegai arunda (I have to favor)
Mimura Takuya x Yamada Tarou (Slice TarouTaka)
--------
"Gimana kalo satu hari kencan denganku?"
"HAH?!"
Tarou mengerjapkan matanya beberapa kali mendengar tawaran teman sekelasnya itu.
Takako tersenyum. "Ada tempat yang ingin ku datangi denganmu."katanya.Tarou mengernyit beberapa saat sebelum akhirnya mengiyakan.
"Supermarket?"bisik Tarou. Takako menyunggingkan senyum kearah cowok di dekatnya ini. "Kebetulan hari ini sedang ada diskon besar-besaran. Aku ingin kau ambil barang-barang yang diskon sebanyaknya ya."
Tarou masih sedikit terdiam mendengar ujaran Takako sebelum gadis itu menepuk pundaknya dan menarik tangannya untuk ikut bersama gadis itu.
****
Keduanya berjalan dengan masing-masing kantung plastik hasil buruan mereka di supermarket tadi. Tarou menghembuskan napasnya dengan lega. Untuk beberapa saat tertawa sejenak, dia senang merasaka euofira berburu barang diskon seperti tadi. Seperti sudah bertahun-tahun tidak di lakukannya."Aku senang dirimu yang dulu sudah kembali, Yamada-kun."kata Takako tiba-tiba. Tarou mengangguk. "Ini juga berkatmu, Ikegami-san."
Takako menghentikan langkahnya dan berbalik kearah Tarou. "Mimura-kun yang memintaku untuk melakukannya."
Tarou mengernyit. "Mimura-kun?"
Takako mengangguk. "Dia sangat khawatir saat melihatmu murung seperti tadi siang. Makanya dia memintaku untuk melakukan sesuatu untuk membuatmu ceria kembali."
------
"Takako,"Mimura memanggil gadis bercepol satu itu. Takako menoleh kearah cowok itu. "Aku minta bantuanmu."
Takako mengernyit. "Tentang apa?"
"Yamada Tarou. Dia sangat murung akhir-akhir ini."kata Mimura. Takako sedikit terdiam sebelum terkekeh. "Kau sangat mengkhawatirkannya ya..."balas Takako dengan maksud menggoda.
Mimura mendengus. "Bukan urusanmu."balasnya ketus. Takako mengedikan bahu.
"Ya udah. Kalau begitu, aku enggak bisa bantu."kata Takako sembari beranjak dari duduknya. Mimura menahan tangan Takako. "Iya, iya. Aku minta tolong, Takako."kata Mimura sebal.
"Lakukan sesuatu untuk Yamada supaya dia ceria kembali."kata Mimura lagi. Takako memandangi cowok di depannya ini dengan cermat.
"Yamada-kun... Ah, Mimura-kun menyukainya ya?"tebak Takako.
Mimura memalingkan wajahnya kearah lain. "Tolong ya, Ikegami Takako."kata Mimura sembari membungkuk kearah Takako dan beranjak dari sana.
Mimura berusaha mengabaikan jawaban yang nyaris di berikannya pada Takako. Tidak perlu. Gadis itu tidak perlu tahu apa yang dia rasakan terhadap Yamada Tarou termasuk si empunya. Tidak perlu.
------
Maaf, kesannya cepat dan gak sesuai dengan scenenya tapi aku gemas mau buat bagian TarouTaku. Si Sakumiya terselubung ini terlalu manis ketika saling tatapan di episode 9 Yamatarou ><
See you. Xx 💕
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] Keberadaan Yang Tak Tergantikan (Drabble/Random)
FanfictionDrabble J-pop cover by @moemoesa Keberadaan yang tak tergantikan itu bukan hanya tentang manusia. Tapi, juga sesuatu yang hanya bisa di rasakan oleh hati dan pikiran. Semua orang punya tempat khusus untuk menyimpan keberadaannya. Yang pasti di duni...