50. Mendadak Ngeblank

42 6 2
                                    

50. Mendadak Ngeblank

Arashi-member
Humor/Friendship
G
------------------

Pagi itu, suasana SMU Kitagawa sudah terlihat sepi karena beberapa guru sudah memulai kegiatan KBM mereka. Higashiyama-sensei yang menampu pelajaran Matematika di kelas 12 Social 2 itu kembali ke kursinya di depan setelah mengecek jawaban soal Matematika untuk PR murid-muridnya.

"Oke. Semuanya di jumlah ya! Masing-masing nomor poinya 20, jadi total semuanya 100!"seru Higashiyama-sensei lantang membuat kelas yang tadinya ribut langsung sedikit tenang.

"Oke di mulai dari Aiba Masaki!"

"90, sensei!"seru Asami dan kemudian mengembalikan buku yang dia koreksi ke Aiba.

Seluruh kelas melihat kearah Aiba dengan takjub, yang di lihati cuma memasang tampang puas. Dasar padahal kan itu hasil ngebet punyanya Sho!

"Matsumoto Jun!"

Hening. "Eh itu siapa yang ngoreksi punya Juned!?"seru Ryo.
"Juned-juned! Nama gue Jun, woi! Sembarangan gonta-ganti nama orang!"timpal Jun sebal begitu Nishikado menplesetkan namanya yang jelas-jelas sudah keren begitu jadi nama yang tak elit.

"Sudah, sudah. Yang koreksi Matsumoto Jun siapa?"tanya Higashiyama-sensei lagi.

"Wah, jangan-jangan lo gak ngerjain ya!? Sensei! Suruh tulis ulang soal dan jawabannya lima kali sensei!"seru Nino ikut mengompori. Jun melotot kearah Nino.

"Diem lu, mulut mercon! PR hasil ngebet sama gue gak usah sombong deh!"seru Jun sebal. "WOI! SIAPA YANG NGOREKSI TUGAS GUE!?"seru Jun frustasi. Dia tak ingin melakukan hukumannya yang di berikan Higashiyama-sensei. Ya lagian dia tuh udah ngerjain PR permutasi secara mandiri!

"Oh! Matsumoto Jun ya sensei? 100 sensei!"Aiba menyela begitu dia selesai dengan wajah doya nya. Sekelas langsung meneriaki Aiba.

Jun berdecak. "Ish! Untung temen gua lu!"gerutunya sebal.
Higashiyama-sensei melanjutkan sesi pengambilan nilainya.

"Ninomiya Kazunari!"

Hening. Semuanya saling berpandangan, Nino mendadak gusar. "Wah, jangan-jangan lu gak ngerjain ya, No!"Jun mulai membalas ucapan Nino yang memojokkannya tadi. Nino melotot. "Apaan sih!? Kan tadi gue nyalin punya lo!"bisik Nino kearah Jun.

Jun mengedikkan bahunya sembari mengabaikan Nino lagi. Rasain lo!

"Ninomiya Kazunari!"
"Woi! Siapa yang ngoreksi punya gua!?"seru Nino panik. Bisa jadi sia-sia usahanya dateng pagi-pagi hanya untuk menyalin PR dari Jun.

"Ohno-kun!"Asami yang duduk di sebelah Ohno, mengguncang tubuh Ohno yang sedang tidur di mejanya.

Ohno mengerjapkan matanya dan menguap, dia melihat kearah Asami dengan bingung. "Kamu ngoreksi punya Ninomiya-kun kan?"tanya Asami.

Ohno mengernyit dengan muka bantalnya. Kemudian terlonjak dari duduknya. Dia melebarkan matanya kemudian mengambil buku di mejanya. "Ha'i, sensei! 95, sensei!"seru Ohno.

Nino berdecak kearah Ohno. "YEUH! TIDUR MULU SIH!"gerutu Nino kesal.

Higashiyama menggeleng melihat kelakuan muridnya yang mendadak pada gak konsen gini.

Dia hanya tersenyum melihatnya dan melanjutkan acara untuk menagih 'oleh-oleh' tugas yang di berikannya.

"Ohno Satoshi!"seru Higashiyama-sensei. Lagi-lagi hening.

"Hei, yang ngoreksi punyaku!"seru Ohno panik begitu dia dapet tatapan tajam dari Higashiyama-sensei.
Dia tuh ngerjain pas mepet banget deket bel masuk, kan gak lucu dong usahanya jadi sia-sia.

"Woi, yang ngoreksi punya gua! Buset dah!"seru Ohno makin panik. Higashi-sensei semakin menyipitkan matanya kearah Ohno.

"Ohno-kun, kau salin semua—"

"WOI! YANG NGOREKSI TUGAS OHNO SATOSHI!"teriak Ohno membuat satu kelas terkejut mendengar teriakan sang raja tidur itu. Jarang-jarang kan mereka dengar Ohno teriak panik gitu kalo gak kepepet. The power of kepepet memang luar biasa.

Sho yang sedang asyik dengan bacaan modul sejarah dunia tersentak. Dia menarik buku Ohno yang dia taruh di bagian atas mejanya.

"Ohno Satoshi, 80 sensei!"seru Sho kaget. Satu kelas langsung meringis saat melihat Sho yang langsung santuy saja setelah dia mengatakan nilai Ohno yang di koreksinya.

Padahal orang yang di koreksi udah ketar-ketir panik kalo tugasnya itu mendadak hilang. Memang sialan pisan si Sakurai itu!

Higashiyam-sensei menggeleng. Dia bingung sekaligus geli melihat murid-muridnya yang mendadak jadi ngeblank gini. Yah, tapi ini lucu untuk di jadikan bahan moodboosternya.

Tapi, enggak buat orang-orang yang jadi bahan ngeblank-an temen-temennya. Yang sabar ya.

---------------

See you. Xx 💕

[✓] Keberadaan Yang Tak Tergantikan (Drabble/Random)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang