43. Pasta Porcini

50 5 1
                                    

Kizoku x Takatoku Aika
Teen

貴族探偵 drama ( The Noble Detective )

----------

Aika menghembuskan napasnya perlahan. Dia duduk di bagian Ebisu Garden Place yang kosong. Termenung.
Dia baru saja menyelesaikan sebuah kasus pembunuhan.

Aika senang karena kali ini dia berhasil. Tanpa bantuan siapapun. Maksudnya, tanpa bantuan Kizoku Tantei. Setidaknya tidak perlu memakan waktu yang lama. Rencananya dia ingin makan pasta porcini lagi, tapi sudah sejam dia berkeliling di sekitar sana untuk menemukan supermarket maupun minimarket yang menjual jamur porcini. Tetap saja tidak ada.

"Haaahhh~~ Ku ingin makan pasta porcini..."Aika menghembuskan napasnya.

"Oh! Onna tantei-san! Hisashiburi..."

Aika berdecak saat mendengar suara yang sangat di hapalnya itu, memanggilnya dengan sebutan yang selalu saja sama.

Aika menoleh kearah sumber suara dan menemukan Kizoku sedang berdiri tak jauh darinya, dengan pakaian bangsawan yang selalu setia di kenakannya. Aika jadi berpikir, mungkinkah orang ini kekurangan bahan pakaian?

Aika bosan melihatnya memakai pakaian yang terlihat kuno itu. Kalau tuxedo atau setelan jas sih, Aika senang melihatnya.
Lagian, Kizoku juga gak jel—

"Apakah kau sedang menunggu seseorang? Kalian akan berpetualang?"tanya Kizoku penuh semangat.

Pikiran Aika sempat terpotong tadi dan dia nyaris memukul kepalanya sendiri karena bisa-bisanya memikirkan kalau si Kizoku di depannya ini ternyata tam—"Sialan..."

Tanpa sadar, Aika mengumpat sebal karena otaknya terus berpikiran seperti itu.
Kizoku mengerutkan keningnya. "Ada apa? Kau sepertinya tidak senang bertemu denganku."

Aika menghembuskan napasnya dan bangkit dari duduknya. "Aku memang tak pernah senang bertemu denganmu."

"Tapi, bukankah kita sudah melakukan—"

"Berhenti! Jangan ucapkan apapun!"

Aika bangkit dari duduknya dan berjalan meninggalkan Kizoku. Pria itu segera berlari mengikuti wanita di depannya ini.

"Aku tau dimana tempat makan yang pasta porcininya terbaik!"seru Kizoku.

Aika menghentikan langkahnya dan berbalik untuk melihat kearah Kizoku. Pria itu tersenyum lebar kearahnya. Kalau di pikir, dia sudah benar-benar lelah kalau harus berkeliling mencari tempat yang menjual jamur porcini. Lagipula gratis ini kalau dia menerima tawaran Kizoku.

Aika mengerjap menatap sepiring pasta porcini di depannya kemudian mengalihkan pandanganya untuk melihat kearah seorang pelayan yang sangat dia ingat dengan buatan tehnya yang luar biasa enak.

"Ayo silahkan di coba, Takatoku-sama."ujar pelayan di depannya ini.
Aika mengerjap kemudian melihat kearah Kizoku. Pria itu sudah menyantap pastanya dengan lahap.

"Ini... Tanaka-san yang buat?"tanya Aika penasaran.

Pelayan bernama Tanaka itu mengalihkan pandangannya sembari tersenyum malu.

"Ayo di coba, aku tau kau sangat kelaparan, onna tantei-san."kata Kizoku.

Aika mendengus dan mulai menyantap pasta di depannya ini. Dia sangat terkejut mendapati rasanya yang sangat enak.

"Aku sangat terkejut Tanaka-san bisa memasak pasta porcini seenak ini!"Aika memuji hasil masakan Tanaka-san dengan  mulut masih mengunyah makanan.

"Telan dulu, kau ini membuatku geli."ejek Kizoku.

Aika mendengus dan melahap lagi pastanya dengan senyuman di wajahnya. Kizoku menyesap winenya, "Wah, kita seperti sedang kencan ya."

Detik berikutnya, Aika tersedak.

------------

Hai!
Maafkeun sekalee ku sudah jarang update. Selain karena sibuk tugas sana sini, idenya dateng pergi terus. Untuk beberapa alasan juga sempat kena writer block.

Huhuhuhu....
Sampe fanfic spesial annivnya arashi aja belum selesai, padahal annivnya udah lewat kan...

Yah, ku harap tugas2 itu cepat selesai. Ku kangen dunia oranye ini....

See you. Xx 💞

[✓] Keberadaan Yang Tak Tergantikan (Drabble/Random)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang