44. To Reach You
Sho Sakurai x Ayaka Ogawa
Teen--------
Sho berjalan keluar dari studio NTV. Tepat setelah siaran News Zero malam itu.
Pria berusia 36 tahun itu merenggangkan ototnya yang tegang selama siaran tadi. Sungguh melelahkan. Dia duduk sebentar di sofa yang ada di lobby studio NTV.Sho mengeluarkan ponselnya dan menekan aplikasi LINE. Bibirnya maju beberapa senti saat mendapati kalau dia masih ada jadwal jam enam pagi nanti setelah melihat LINE dari manajernya.
Sho menscroll chat LINEnya dan menemukan akun Ayaka berada di posisi ketiga dari barisan bawah. Foto profil wanita itu sudah berganti jadi foto kertas-kertas yang berantakan.
Padahal seingat Sho, wanita itu masih menggunakan foto profil Ayaka dan Sho.
"Jadi... Itu sungguhan ya..."gumam Sho. Matanya menatap nanar kearah layar ponselnya. Berharap setidaknya ada chat dari Ayaka meski itu hanya berhubungan dengan pekerjaan saja.
Berkat rumor dia dekat dengan seorang Mahasiswi, Ayaka berhasil menjauhinya. Wanita itu menyibukkan diri dalam semua kegiatannya dan puncaknya, mereka memilih untuk berpisah.
Menyakitkan memang. Semoga saja alasannya betulan karena rumor itu, kalau alasannya karena mau menikah dengan yang lain, udah lah... Sho jomblo terus-terusan ini mah. Tiap deket sama cewek pasti di tinggal nikah.
Lebih menyakitkan sih memang.
Sho menghembuskan napasnya dan bangkit dari duduknya. Hendak bersiap untuk pulang. Tapi, sebuah suara yang di kenalnya menyentuh indera pendengarnya.
"Otsukaresama deshita, Arikawa-san. Matta ashita."
Sho enggan sebenarnya untuk membalikkan tubuhnya tapi instingnya seakan mengkhianatinya dan matanya berhasil menangkap sosok Ayaka yang di balut long coat cokelat dengan syal merah yang melingkar di sekitar lehernya.
Ayaka menghentikan langkahnya saat melihat sosok Sho di depannya.Untuk beberapa saat mereka hanya bertatapan. Membiarkan keheningan meliputi keduanya. Ayaka mengulas senyum simpul dan berjalan menghampiri Sho.
Entah bagaimana otak Sho seakan memutar ulang semua memori singkat tentang kebersamaannya dengan Ayaka.
Bagaimana akwardnya mereka ketika bertemu saat keluarga keduanya tidak sengaja makan malam di restoran yang sama. Bagaimana Ayaka menemaninya saat dia sedang sibuk dengan jadwalnya.Sekarang, semuanya benar-benar berubah.
"...." Sho hendak berkata sesuatu saat Ayaka berjalan di dekatnya. Semuanya seakan terpendam dalam-dalam di hatinya. Tidak ada yang bisa di keluarkannya.
Sampai akhirnya, Sho hanya sendirian di sana. Terdiam menatap kosong kearah satu titik yang tidak pasti.
Bagaimana denganmu? Kau merasakan yang sama kah, Ayaka?
"Selamat tinggal... Sho-kun."
Padahal hanya kalimat seperti itu saja, rasanya sangat menyakitkan.
Padahal kenangan itu singkat tapi sangat menyenangkan.
"Ah... Tiba-tiba jadi kangen. Padahal baru saja ketemu tadi."gumam Sho. Tangannya mengusap wajahnya yang sedikit basah.
Mendadak mellow kan...
"SHO! BURUAN!"
Sho terlonjak dari lamunannya saat mendengar teriakan dari arah pintu lobby NTV itu. Dia memicingkan matanya dan menemukan ke empat temannya sudah berada di dalam van yang biasa mereka gunakan. Di bangku depan ada Jun yang mengerutkan keningnya sembari melongokkan kepalanya keluar jendela mobil.
Sho terkekeh. Dia baru ingat kalau mereka mau makan-makan tengah malam. "Iya, aku datang!"
Sho mengusap wajahnya lagi. Aduh, mellow kali engkau, bang.
---------
Asli.... Ini random dan langsung keluar gitu aja pas denger lagu produce48-To reach you.
Trus keingetan rumor soal Sho sama Ayaka putus trus Sho sekarang sama seorang mahasiswi.
Lengkap sudah... Hahaha... Ku suka sekali buat mereka angst/hurt/comfort begini deh.
See you. Xx 💞
P.S: Ini audio + engsubnya kalo mau denger lagunya. Hehehe...
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] Keberadaan Yang Tak Tergantikan (Drabble/Random)
FanfictionDrabble J-pop cover by @moemoesa Keberadaan yang tak tergantikan itu bukan hanya tentang manusia. Tapi, juga sesuatu yang hanya bisa di rasakan oleh hati dan pikiran. Semua orang punya tempat khusus untuk menyimpan keberadaannya. Yang pasti di duni...