28. Gara-gara ML

35.3K 2.4K 90
                                    

Kaisar bangun dari tidurnya yang terasa begitu panjang. Gara-gara demam, dia hampir melupakan segalanya, termasuk Triva. Dan saat bangun, betapa terkejutnya dia melihat Triva sampai tidur di sofa dengan tangan yang masih memegang handuk kecil yang digunakan untuk mengompres keningnya.

Meski masih sedikit pusing, Kaisar memaksakan diri untuk turun dari ranjang. Dia mendekati Triva dengan pasangan berkunang-kunang. Sejenak, Kaisar berlutut di hadapan Triva yang tidur menyamping. Ingin membangunkan cewek itu, tapi tak tega. Akhirnya, keputusan menggendong Triva pun diambil. Pelan-pelan, Kaisar mengangkat tubuh Triva dan memindahkannya ke kasur.

Triva masih tertidur pulas, sepertinya dia sangat kelelahan hingga tak terbangun sama sekali saat digendong dan dipindahkan oleh Kaisar.

Bosan di kamar, Kaisar pun keluar dari kamar Triva menuju ke dapur. Dia membongkar isi lemari dapur dan mengeluarkan segalanya. Mulai dari mie instan, makanan kaleng, sampai buah fermentasi. Apapun yang bisa dimakan, dia begitu lapar.

Kaisar tau ada bubur di dalam panci yang siap dihangatkan. Tapi dia tak selera memakannya. Di saat sakit, makanan yang dilarang untuk dimakan lah yang justru paling menggiurkan. Contohnya mie instan. Dan itulah yang akan dimakan Kaisar saat ini

Sedang asyik-asyiknya bermain mobile legends, ponsel Kaisar menampilkan notifikasi adanya panggilan telepon.

Mama ia calling...

"Hallo, Ma.."

"Kaisar, kamu kemana aja sih? Mama nelponin kamu dari kemaren. Jangan bikin Mama cemas dong, Kaisar. Mama kan udah bilang hubungi Mana kalau udah sampe Jakarta. Terus sekarang kamu dimana?"

Duh emak-emak...

"Kaisar, kamu dengerin Mama nggak sih?!"

"Iya Ma, Kaisar denger. Habisnya bingung mau jawab apa, Mama nyerocos terus sih."

"Kamu dimana?!"

"Di rumah Triva, Ma."

"Berdua aja?!"

"Berempat sama bayangan."

"Jangan becanda ah!"

"Bawel deh Mama. Ada apa sih, Ma?"

"Kamu pulang dong. Mama berasa nggak punya anak. Udah seminggu lebih kamu ninggalin rumah. Nggak kangen sama Mama?"

Emak-emak ya gini, berlebihan suka.

"Iya-iya nanti Kaisar pulang. Lagian Kaisar kan di sini nemenin Triva, Ma. Kasian dia nggak ada temennya."

"Ajak ke rumah aja."

"Boleh Ma?"

"Boleh dong!"

"Ya udah nanti Kaisar ajak ke rumah kalau Triva mau."

"Ya udah. Kamu jangan nakal ya."

"Mama, emang Kaisar anak kecil."

"Hehehe ya udah. Bye sayang..."

"Bye Ma..."

Kaisar pun kembali melanjutkan permainan ML-nya dan mengabaikan suhu badannya yang masih panas dan butuh istirahat.

🎀🎀🎀

Triva terkejut saat bangun dirinya sudah berada di atas kasur, berbantalkan bantal kesayangannya dan selimut yang nyaman. Dia seketika duduk dan mengedarkan matanya ke seisi kamar mencari keberadaan Kaisar.

"Kai..." Panggil Triva.

Karena tak ada sahutan, Triva langsung turun dari kasur dan mencari Kaisar ke kamar mandi. Hasilnya nihil. Triva pun segera keluar kamar untuk memastikan kalau pacarnya itu sedang tak berbuat ulah sekarang.

KAISAR (Komplit)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang