Mengagumi mu bukan tentang seperti apa penampilan mu, tapi tentang seberapa Istiqomah kamu menceritakan semua nya pada Tuhan mu.
***
Duhh.. bunda marah gak ya kalo gue pulang telat gini.. takut gue.Dengan ragu, Sisil mengetuk pintu dan membukanya..
"Assalammualaikum.."
"waalaikumsalam.." jawab seorang pemuda dan wanita berkepala tiga disebelahnya itu.
"dari mana aja lo?" tanya Jack pada adik kecilnya yang baru pulang sekolah kesorean.
"adek kok gak bilang kalo pulang telat?" tanya wanita yang memakai hijab syar'i warna coklat susu itu, namanya Hanum. Tapi Sisil masih tetep belum menjawab pertanyaan bunda dan kakaknya itu.
"sil? Ditanya bunda itu lohh!" kata kata abangnya menyadarkan Sisil dari lamunannya.
"eh iya bun, emm.. maap Sisil pulang telat bun.. abisnya tadi abang gak jemput, jadi Sisil dibarengi sama temen" jelas Sisil.
"ehh.. gue tadi udah jemput tau! Tapi lo lama banget" bela Jack di depan bundanya.
"Cuma 10 menit aja bangga!" elak Sisil
"udah-udah kalian kok malah berantem. Sekarang Sisil jelasin semua sama bunda kenapa Sisil pulang telat" ucap bunda
"jadi gini bun, tadi Sisil nungguin abang lama banget, terus Sisil chat abang supaya cepet jemputnya. Eh ternyata abang gak jadi jemput" Sisil menatap abang nya yang lagi asik makan puding buatan bundanya.
"terus...?"
"terus ya terpaksa sisil nunggu angkot atau apa gitu biar Sisil bisa pulang. Ehh ternyata jam segitu udah gak ada lagi angkot yang lewat. Awalnya Sisil mau pesen taxi online, tapi pas Sisil nyalain hp tiba-tiba hp Sisil mati."
"yaudah Sisil terpaksa deh nunggu di situ selama 10menit, hingga akhirnya seseorang dateng menghampiri Sisil, awalnya Sisil gatau siapa itu, eh ternyata dia adalah temen Sisil yang tadi nungguin Sisil pas dihukum."
"ha? Kamu kenapa dihukum sayang? Dan siapa seseorang itu?" tanya bunda
"dia nakal bun kalo disekolah,makanya dihukum." Jail Jack pada adiknya
"eh bacot lu. Itu gak bener bun, abang suka fitnah Sisil bundaa. Bunda percaya Sisil kan?" jelas Sisil memelas pada bunda nya yang lagi asik memotong puding buatannya.
"iya iya, terus lanjutannya gimana? Kamu kenapa dihukum?" bunda sangat sabar ya (
"tadi Sisil dihukam karna tugas Sisil ketinggalan dirumah, terus Sisil gaboleh ikut pelajaran bu May. Yaa auto Sisil keluar kelas dan berjalan jalan. Tapi entah kenapa ya bun, kaki Sisil tuh kayak jalan sendiri gitu menuju ke rooftop sekolah Sisil. Padahal Sisil gak pernah kesana loh bun."
"iya. Terus gimana? Kamu cerita dulu, nanti bunda ambil kesimpulannya"
" hehe maap bun, terus sisil ketemu Aldhen yang nganterin Sisil pulang tadi, padahal tadi pagi Sisil itu udah marah-marah sama dia bun. Soalnya dia udah nabrak Sisil dan gak minta maaf langsung nylenong gitu aja bun. Terus ya bun, pas di rooftop tadi Sisil masih memaki dia bun, gegara tadi pagi belum puas." Cerocos Sisil pada bunda nya yang asik makan puding sambil mendengarkan dongeng dari anaknya itu.
"iya terus kok pulang telat kenapa?" tanya bunda lagi
"itu karna tadi Sisil diajak mampir dulu ke mesjid sama Aldhen. Ya ampun bun, Sisil gak nyangka kalo cowok most wanted, ganteng, keren, banyak fans, tapi dingin banget itu ibadahnya masih top banget." Sisil mengacungkan 2 jempol nya didepan bunda, "malah an nih bun, zdikir dan doa nya Aldhen itu lamaaaa banget. Kira - kira dia cerita apa ya bun sama Tuhan?" lanjutnya
"yaa bagus dong, itu poin plus dari bunda buat Aldhen yang baik" seperti udah kenal Aldhen saja bunda nya bilang begitu.
"ehh... bunda belom tau dia yang asli, kalo bunda tau pasti bunda gajadii ngasih poin plus deh buat Aldhen" Sisil gak terima jika Aldhen dikasih poin plus sama bundanya.
"yaa.. liat aja nanti" jawab bunda sambil menaikkan alis kirinya keatas. "udah ah, sana mandi! Udah jam 5 sore" lanjut bunda
"iye, sono mandi! Biar gak bau kaya kambing." Lanjut bang Jack menjaili adiknya lagi.
"ih abang jahat!" mendengar adiknya yang kesal itu, Jack langsung ketawa terpingkal-pingkal.
"Jaaaaackkk!" bunda melirik Jack sedari tadi menjaili adiknya.
"eh eh. Iya bun, maap. Hehehe" Jack melanjutkan kegiatan makan puding buatan bunda.
***
Yg ini gak kerevisi yoo..
Males soalnya, :v
KAMU SEDANG MEMBACA
My Cold Prince♥️
Teen Fiction#1 IN COLDPRINCE, 22 FEBRUARI 2019 #5 IN MILENIAL, 2 JUNI 2019 #3 IN LEUKEMIA, 15 JUNI 2019 #1 IN LEUKEMIA, 9 JULI 2019 "Kenapa kamu pergi saat aku benar-benar mencintai mu?" -Agatha S. Deswantara-