SMK Wijaya Bangsa

4.7K 290 42
                                    

SMK Wijaya Bangsa adalah SMK yang berlokasi di jalan Pemuda nomor 511, Pemuda Semarang.

SMK yang memuat enam jurusan berbeda ini merupakan SMK tingkat Internasional. Memang tidak termasuk SMK Negeri seperti SMKN7 dan SMKN2. Tapi, prestasi mereka juga tidak kalah besar dengan kedua SMK yang menjadi SMK favorit di Semarang itu.

SMK Wijaya Bangsa sendiri memiliki enam jurusan. Jurusan itu terdiri dari Akuntansi, Tata Boga, Keperawatan, TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan), RPL ( Rekayasa Perangkat Lunak) dan Multi media.

SMK Wijaya Bangsa terletak di Jalan Pemuda, bersebelahan dengan kantor Balaikota dan Lawang Sewu. Di seberang jalan terdapat SMA Negeri, yaitu SMAN3 dan SMAN5. Rute untuk sampai ke SMK Wijaya tidak sulit.

Pertama harus melewati Jalan Imam Bonjol terlebih dahulu, kita harus melewati UDINUS terlebih dahulu dan Gedung Pandanaran. Setalah itu baru, sampai pada jalan Pemuda, dimana SMK Wijaya Bangsa berada.

Berada diantar gedung Balaikota dan Bank Jateng tentu saja membuat citra SMK ini semakin melejit. Tidak heran jika anak-anak elit yang masuk kesana. Dan itu juga yang membuat SMK Wijaya Bangsa menjadi salah satu SMK Internasional yang berada di Semarang.

Bersebelahan dengan Lawang Sewu dan Gramedia Pemuda, juga merupakan nilai plus tersendiri. Karena para siswanya tidak akan susah jika mencari buku, dan jika jenuh, mampir saja di Lawang Sewu sejenak.

Ah ya, bicara soal tetangga. Tetangga SMK Wijaya Bangsa adalah SMAN3 dan SMAN5 Semarang, iyap, mereka juga termasuk kalangan elit. Sekolah yang besar, halaman yang luas serta citra sekolah yang baik.

Lalu?

Apakah semua murid yang berada di SMK Wijaya Bangsa adalah para manusia elit yang sombong, songong dan tidak ramah?

Hahaha enggak bos.

Mereka semua bobrok.

Terlihat classy diluar tapi bobrok didalam.

Selamat datang di SMK Wijaya Bangsa, dimana semua muridnya akan memberikan mu kejutan setiap hari.



(…)

Hay, ini gue. Iya sekarang gue mengangkat tempat tinggal gue Sebagi latar tempat nyaa. Huwaaa WELCOME TO SEMARANG GUYS!

Wkwkwk dan masalah sekolah gue juga lebih in to ke SMK ini. Ya karena gue juga anak SMK sih. Kalau di DC kan enggak ke sekolah ya, tapi ke perkelasnya. Ya, memang cerita ini fokus ke X Akuntansi, oh ya gue revisi bukan anak XI, tapi ganti jadi X. Lah kalo gue cerita XI Akuntansi gue mau cerita apa, kerajaan anak magang? Ya kali, makanya pengertian ya, ini gue rubah agar kalian mengetahui awal-awal gue masuk SMK.

Dan soal lokasi, memang bener. Maksudnya jalan dan segala macam gedungnya itu bener, tapi sekoahnya fiksi. Sebenarnya antara gedung Bank Jateng dan Balaikota itu gak ada sekolah nya, ya tapi di dunia gue, udah gue bangun sih SMK disitu, so kalau main ke Semarang anggap aja ada SMK Wijaya Bangsa ya kalau main ke Jalan Pemuda. Tapi, SMAN3 & SMAN5 itu beneran disitu.

Soooo enjoy ya, eh oh ya kadang nanti ada dialog yang pakai aksen Jawa atau Bahasa Jawa okay, makasih.


SMK? BISA! [ S E L E S A I ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang