"Katanya si mau ada yang manggil band indie gitu sii," ucap pemuda itu pada salah satu temannya. Ya, Luthfi memang lambe turah dia X Akuntansi. Kalau biasanya lambe turah ini perempuan, kalau disini mah beda. Yang ada Luthfi si kutu loncat.
"Kata siapa si? Lo mah ngasih beritanya hoax Fi, ga baik atuh ga baiikkk," jawab Ria dengan mengetuk kepala Luthfi. Luthfi mengaduh, "gue gak pernah nyebarin gosip ya kampret."
Sekarang sedang persiapan classmet. Tidak terasa sudah dua bulan mereka bersama. Setelah mengerjakan Ujian Tengah Semester, seperti biasa pengurus OSIS disibukkan dengan persiapan classmet.
Kelas banyak yang sepi, walau masih ada beberapa kelas kejuruan yang harus mengejar nilai karena disibukan magang kemarin. Ya begitulah, disisi lain harus magang, tapi nilai akademik juga gak boleh anjlok.
"Gue berharap si yang di panggil gak band yang alay," ucap Anggun sambil mengemili mie lidinya. Hima mengangguk sambil mengambil mie lidi Anggun.
Mereka sedang membentuk lingkaran di depan.
Dengan Luthfi di spot utama, alias di tengah depan, bukan di tengah lingkaran nya. Lalu memutar dengan teman yang lain mengikuti. Kecuali Dwiki yang sibuk baca buku di pojok baca.
"Fath lo ga tau apapun?" tanya Dini random. Fath yang sedang berfangirl ria dengan Citra jadi menolehkan kepala. "Tau apaan?"
"Informasi gitu."
"Oh, besok BTS mau comeback si, gue udah persiapan kuota ni buat streaming," katanya enteng sambil melihat hapenya kembali.
"Bukan BTS dodol. Ah lo mah, lemah," ucap Dini mulai frustasi. Fathiah ini ya pinter-pinter tapi sedeng. Eh gimana si pinter tapi sedeng.
"Lah elu nanya pas dia megang hape," sahut Fafa disebelah Dini. Dini hanya menggeleng kan kepalanya, "ya siapa tau kan lagi chat kakak kelas atau anak kelas lain," ucap nya menyindir. Ya memang Fathiah ini yang paling dekat dengan kakak kelas ataupun kelas lain. Terutama laki-laki.
Fathiah hanya melirik sekilas. Tak peduli dengan apa yang dia katakan.
Mereka itu taunya cuma diluar. Taunya cuma saat Fathiah ketemu Kak Benn sambil ketawa dipinggir lapangan. Lah yang diomongin aja ga tau udah sok menyimpulkan, suka kesel kadang Fathiah sama masyarakat negara berbunga.
"Haduhhhh siapa lagi sih ganggu streaming aja."
"Bodo ah Fath, aku mau streaming drama aja di laptop."
"Lah Cit, kok ninggal siih," kata Fathiah mendongak melihat Citra yang pergi berjalan meninggalkan kerumunan di depan kelas itu. Mereka semua masih sama. Berbincang membicarakan gosip-gosip yang beredar di sekolah.
Fathiah sempat mendengar bahwa ada yang berkata akan mengundang band dari Fiersa Besari nanti.
"Fiersa apanya, orang itu band alumni," gumamnya lalu pergi dari sana.
Ada pop up messenger yang muncul.
Kak Benn : fathiaahhh lo bisa kesini?
Fathiah : kemana kak?
Kak Benn : biasa lah
Fathiah : bisa, tapi Thai tea ya kak
Kak Benn : yeu ular lo
Fathiah : ^___^
Setelah mematikan hapenya dan memasukkan nya kedalam saku. Dia melangkah pergi ke tempat itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
SMK? BISA! [ S E L E S A I ]
Teen Fiction[ S E L E S A I ] Apa yang ada di benak mu saat mendengar kata SMK? Apa? Anak berandalan yang suka tawuran? Halooo. Kalau begitu kau harus baca ini. Baca saja kisah ini maka kau akan mengetahui realita sesungguhnya dari murid SMK. Realita murid SMK...