Dari Kecoa ke Rica-rica

4K 187 11
                                    

Tanpa Lorena tahu, Rhafael sedang menatapnya. Tatapan kesel lebih tepatnya, saat dengan polosnya Lorena bilang kalo dia takut sama kecoa. Hah! Tahu gitu gue kunciin di dalem kamar mandi sekalian, batin Rhafael.

"Jangan lepasin gue please..." mohon Lorena.

"Turun." kata Rhafael datar.

"Rhaf, ada kecoa. Tadi terbang-terbang. Gue takut banget," rengek Lorena.

"Turun. Lo liat dong kondisi lo sekarang..."

Lorena melirik tubuhnya yang... Nggak pake baju, astaga! Gimana Lorena bisa lupa kalo dia tadi cuma pake handuk karena mau mandi?

"Kok lo baru bilang sih." Lorena buru-buru turun dari gendongan Rhafael.

"Lo sengaja ya?" ledek Rhafael.

"Eng-nggak kok! Gue beneran takut kecoa. Dan tiba-tiba lo buka pintunya," kata Lorena membela diri.

"Halah, mana ada? Telanjang begitu. Lo pasti sengaja kan?" kata Rhafael semakin meledek Lorena. Wajah Lorena merah padam. Malu banget gue! Jerit Lorena dalam hati.

Rhafael nggak menampakkan gelagat apapun, bahkan sampai seminggu setelah kejadian itu. Kini, Lorena juga udah lupa sama kejadian absurd paling malu-maluin yang pernah dia alami. Ceritanya tuh kecoa sengaja terbang kek pesawat sambil pura-pura nakut-nakutin Lorena, biar dia jejeritan nggak jelas. Terus Rhafael jadi panik dan akhirnya kejadian itu bener-bener terjadi. Kesimpulan aneh itu Lorena dapet setelah semaleman nggak bisa tidur gara-gara rasa malu yang tak kunjung luntur. Padahal mah si Rhafael juga kagak ngomong apa-apa lagi setelah itu. Lorenanya aja yang kepedean jadi cewek.

Hari ini rencananya Lorena mau ketemu sama daddynya di perusahaan. Lorena mengenakan atasan blouse berwarna soft pink dengan potongan dada yang rendah berlengan panjang. Dan sebuah rok mini berwarna abu-abu muda dengan motif bunya dan kupu-kupu. Udah cakep-cakep begini mah harusnya pake high heels ya biar tambah feminin, dasarnya Lorena aja yang nggak punya sifat cewek sejati, jadi disodorin high heels 15cm langsung lambaikan tangan ke kamera karena nggak kuat.

Dia pilih pakai converse warna putih sama clutch warna senada dengan sepatunya. Rambutnya dikuncir kuda tinggi-tinggi. Sejak terperangkap sama Rhafael waktu itu, entah kenapa Lorena jadi pingin keliatan cantik terus di mata Rhafael. Biasanya mah boro-boro pake rok mini, koleksinya jeans belel semua.

"Rhaf, lo udah janji anterin gue ke kantor daddy. " Rhafael menatap Lorena agak terkejut karena pakaian yang Lorena pakai.

"Lo nggak salah pake baju ginian?" itu belahan dada Lorena aja sampe keliatan, ya ampun... Nemu baju dimana sih ini anak.

"Nggak kok. Ayok. Entar gue dipecat jadi anak sama daddy kalo telat," kata Lorena. Sekarang sih banyaknya Rhafael berusaha nggak terlalu keras sama Lorena karena dia juga udah ngaku kalo dia nggak mungkin bunuh orang. At least, dia udah berusaha buat sedikit lunak sama Lorena. Sedikit loh yah...

Jadi kayak sekarang ini, Rhafael terpaksa mau mengantarkan Lorena sebagai realisasi dari niatnya itu. Lorena sih seneng-seneng aja. Entah sejak kapan Lorena mulai suka berada di deket Rhafael.

Setelah mobil yang Rhafael kendarai menghilang dari pandangan Lorena, cewek itu langsung masuk ke kantor daddynya dengan hati riang. Duh senengnya dianter gebetan. Wkwk. Itu suami lu pe'a. Ya kan orang udah halal mah bebas.

"Lah, ni bocah ngapa ya?!" seru Lorena saat melihat adeknya, Leon, sedang duduk di sofa depan ruangan daddynya.

"Ngopilah, diem-diem bae. Ngopi ngapa?!" balas Leon.

Bitter Sweet Destiny [MDS ¦ 2]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang