Extra Chapter

6.8K 184 5
                                    

1 bulan kemudian

Keringat di dahi Lorena udah sebesar biji jagung, sampe-sampe Rhafael yang ngeliat itu pengen banget lari ke arah Lorena terus ngusapin keringat istrinya itu. Gimana enggak? Hari ini Lorena lagi terapi supaya bisa cepet jalan. Setelah empat minggu dia terapi pasif dan aktif, akhirnya di minggu ke lima ini dia mulai belajar berdiri. Lorena rasanya pengen nangis aja, soalnya dia udah nggak kuat buat nahan bobot tubuhnya. Nggak disangka, badan Lorena yang kecil kayak gitu ternyata berat banget.

Rhafael antara pengen ngakak sama kasian liat komuk Lorena yang merah padam. Dia sengaja duduk agak jauhan biar Lorena nggak ngerengek ke dia minta pulang. Kalo nggak diginiin, Lorena nggak bakalan punya semangat buat sembuh. Keenakan digendongin Rhafael kemana-mana tuh bocah gede.

"Nggak usah takut, mbak... Ayok, pegangan sama saya dulu. Pelan-pelan coba buat ngangkat badannya..." kata Sang Fisioterapis dengan sabar.

"Pantat saya berat banget, gimana dong..." keluh Lorena. Kesel karena selama nggak bisa jalan makannya malah nggak kekontrol jadi gembrot gini kan.

"Itu karena otot pinggul mbak masih lemah. Kita belajar berlutut dulu ya... Mbak belum bisa berdiri kalo sekarang." akhirnya Lorena nurut. Karena Lorena udah lulus pada tahap duduk. Lorena udah bisa duduk sendiri, sekarang Terapis minta supaya Lorena melajukan posisi Crawling, atau merangkak. Kalo Lorena udah bisa, baru deh ntar diminta berlutut.

"Bagus, mbak... Udah bisa merangkak. Kita cukupkan latian hari ini ya... Jangan lupa di rumah latian terus, minta ditemenin sama suaminya... Hehe..." Lorena mengangguk.

"Gimana kalo saya ke rumah, Mbak..."

"Rara, Mbak."

"Iya, saya terapinya di rumah Mbak Rara aja supaya nggak perlu antri panjang di RS." kata Lorena.

"Sebenernya saya bisa dateng ke rumah Mbak Lorena, kalo Mbak Lorena mau." kata Rara. Mata Lorena langsung kerlap-kerlip.

"Nah, gitu aja lah. Soalnya suami saya sibuk, jadi baiknya kalo Mbak Rara aja yang datengin saya." kata Lorena sambil senyum sumringah.

"Oke, Mbak. Nanti saya buatkan jadwal dan program latian ya..." kata Rara.

Lorena mengangguk.

"Kenapa muka lo seneng banget?" tanya Rhafael saat mereka udah ada di mobil.

"Seneng dong, karena besok-besok Mbak Rara yang akan dateng ke rumah. Gue nggak perlu ke RS lagi." kata Lorena.

"Bagus dong, jadi gue nggak perlu nganterin lo lagi." kata Rhafael.

"Dasar suami kejam!" balas Lorena.

***

"Eh, ada Revan. Mana gandengan lo? Tiap main cuma solo aja... Gue ada kenalan nih, mbak-mbak cakep. Kayaknya masih solo juga kayak lo." kata Lorena.

"Hilih, ntar taunya janda lo kenalin ke gue." Revan langsung duduk di sofa. Sementara Rhafael sibuk nonton tv.

"Enggak lah! Badannya aja masih singset, langsing, mungil, wajahnya manis, cakep, baik lagi. Dia itu terapis gue." kata Lorena menyanjung-nyanjung terapisnya dengan bangga.

"Lebay lo ah." kata Revan, "boleh minta nomornya nggak?" lanjutnya yang bikin Lorena memutar bola matanya.

"Dih, sok-sok an nolak. Tapi gue kayaknya nggak tega deh kalo dia dapet cowok macem lo. Kasian, anak baik-baik soalnya." kata Lorena.

"Gimana sih lo, niat ngenalin gue cewek nggak? Serasa kena PHP gue." desis Revan.

***

1 tahun kemudian.

Bitter Sweet Destiny [MDS ¦ 2]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang