"Muka lo bahagia amat?" Lorena melirik Leon tajam.
"Abis lo lucu sih, Kak. Baru juga ditinggal suami bentar udah galau." Leon mengganti channel tvnya jadi acara kesukaannya. Lorena kesal, lalu merebut remote tv dan menggantinya jadi acara gosip.
"Idih tontonannya kayak emak-emak. Yang high class dikit dong!" omel Leon.
"Bacod lo. Diem, kalo enggak gue telen pala lo." Lorena lagi dalam mode senggol bacok setelah kepergian Rhafael ke Singapura. Belum ada 24 jam dia udah kangen. Emang susah kalo lagi berflower-flower terus dipaksa LDR tuh. Bawaannya bad mood aja dari tadi.
"Lagian, Abang Rhafael yang ganteng juga cuma seminggu kok. Lagak lu kayak mau ditinggal setahun aja." ejek Leon.
"Dih, jones mana ngerti sih???" Lorena melempar remote tvnya ke arah Leon dan berjalan ke dapur untuk membuat makanan.
Kalo lagi galau obatnya cuma atu, yaitu makan-makan sampe mampoosss!!!
Lorena bikin ini itu, cemilan kriuk, cemilan basah... Seolah mau hajatan. Padahal dia cuma bingung aja mau ngapain. Nggak ada kerjaan dan hati lagi gundah gulana. Sambil maraton drama korena, Lorena dan Leon terus-terusan ngunyah sampe nggak kerasa waktu udah tengah malam. Kakak beradik itupun tertidur di depan tv.
Esok harinya, badan pada pegel-pegel semua gegara tidur nggak beraturan. Lorena bangun dengan idung mampetnya dan Leon meringis karena lehernya sakit. Bego kok ya dipelihara, tumbuh kan jadinya.
"Yon, cuci baju sama nyapu ya. Gue mau masak." kata Lorena memerintah adeknya.
"Ogah! Emang gue babu lo?" tolak Leon.
"Oke! Minggat lo dari rumah gue!"
"No no no. Nggak bisa. Abang Rhafael gue udah kasih mandat supaya gue tinggal di sini. Ini kan apartemen abang Rhafael gue, bukan punya lo." Lorena kesel banget ngeliat muka songongnya Leon yang limited edition itu. Pengen dia acak-acak biar alisnya rontok.
"Muka lo minta gue tonjok? Nyapu nggak lo! Nyapu sana!" Lorena memukuli lengan Leon sampe akhirnya Leon bangun sambil mencak-mencak.
"Heran gue, kok abang Rhafael gue mau sih ehem-eheman sama kanguru kayak lo. Sakit semua pasti badannya." ejek Leon.
"Alah, banyak cing cong lo. Dia bukan abang Rhafael lo, kunyuk. Buruan nyapu kalo mau dapet jatah makan." Lorena mendorong punggung Leon supaya Leon jalannya nggak lelet.
"Lo tuh kakak gue apa emak tiri sih?" rengek Leon nelangsa.
Leon akhirnya melaksanakan apa yang Lorena perintahkan. Sedangkan Lorena sendiri sibuk di dapur. Masak apa juga Leon nggak tau. Yang Leon tau adalah kenyataan kalo sekarang udah waktunya makan siang, tapi dari tadi masakan Lorena nggak kelar. Awalnya Leon diemin aja. Cuma diliatin dari jauh. Terus lama-lama Leon kesel sendiri liat Lorena cuma ngejogrok di depan talenan. Motong sayur aja lamanya 3 jam. Emang sayur apaan sih? Kacang polong ajaib?
Leon nggak tahan tuh lama-lama, pengen nyeleding pala mbaknya aja udah. Setelah didekati, Leon cuma bisa menganga luar biasa. Heran sama kelakuan mbaknya yang alay binti absurd itu. Ya dia tau... Kepergian Rhafael yang cuma 7 hari itu bakalan menimbulkan dampak yang signifikan buat Lorena, tapi mbok ya jangan sampe kayak gini... Kan kalo kayak gini Leon jadi sedih...
"Kompor mleduk tuh!!!" bentak Leon.
"Mana?! Mana!?! Ambil kain basah, Yon. Buru!!?" Lorena kalang kabut setelah sadar dari alam mimpinya.
"Bused dah, lu molor dari tadi? Bisa-bisanya ya molor sambil berdiri? Heran gue." omel Leon.
Lorena mengusap wajahnya dengan cengiran kuda yang bikin Leon makin napsu buat nyakar-nyakar mukanya Lorena. Jadi selama ini Lorena cuma tidur sambil berdiri. Haduh, apa sih yang nggak bisa Lorena lakuin? Dia tuh multitalent tau nggak?
KAMU SEDANG MEMBACA
Bitter Sweet Destiny [MDS ¦ 2]✔
RomanceMarriage Disaster Series : 1. My Broken Wife 2. Bitter Sweet Destiny 3. That Woman 4. TBA *** "Nikah aja dulu, kawinnya entaran juga nggak apa-apa. Gitu kok repot." {\__/} ( • - • ) /> < \ NIKAH DULU *** Maun...