"Bro, lo bawa siapa wisuda besok?" tanya Nicol pada Dion.
"Ya bawa nyokap sama bokap gue lah. Yang ngebiayain gue kuliah tuh mereka, bukan gebetan gue." Nicol langsung turun dari kursinya dan mengatupkan kedua tangannya. Sujud syukur setelah mendengar kata-kata Dion.
"Panutanque emang lo... Gue setuju sama lo. Bukan karena gue nggak ada gebetan, tapi emang yang nomer satu itu ya orang tua. Mereka udah lama nungguin kita pake toga dan kalo bukan mereka orang pertama yang berdiri di samping kita, siapa lagi? Gebetan atau pacar mah nggak worth it buat ada di posisi itu... Ya nggak?" setelah sekian lama mendengar omongan Nicol yang unfaedah, akhirnya hari ini keluar juga wejangan bijak dari sobat Rhafael paling gesrek ini.
Dion mengangguk, "tapi kalo Si Boss beda lagi Col. Dia mah ada bini juga yang sama-sama wisuda. Entar sekeluarga bejejer poto-poto di sana." Rhafael langsung menyorot Dion tajam. Mereka lagi nongki-nongki di kafe punya kakaknya Nicol. Kalo nggak di markas kampus, pasti mereka ke tempat itu. Di ruangan privasi yang bisa buat ngeband juga.
"Iya, bener lu Yon. Keluarga Lorena sama keluarga Rhafael digabung. Ahahah..." Nicol tertawa ngakak. Padahal nggak lucu sama sekali.
"Tumbenan lo diem aja Rhaf." kata Dion, "lagi ada masalah?"
Rhafael menghela napas. Keliatan lagi susah banget mukanya, minta dicipok miper kayaknya. Nggak lama, akhirnya Rhafael bangun dari rebahannya. Sedari tadi dia sibuk mikirin hubungan Lorena sama Revkan. Kira-kira dua orang itu beneran punya something special nggak sih?
"Kalo ada masalah lo cerita aja ma kita-kita. Dulu aja pas bokser lu ilang gue minjemin lu bokser kesayangan gue. Kita kan sahabat bagaikan bokser. Jangan sungkan ya Boss..." celetukan Nicol malah buat Rhafael mengerang kesal. Ampas emang otak tuh anak.
"Heh, segala bokser lu ungkit. Jijik gue!" kata Dion.
"Halah, biasanya lu ngambil bokser gue tanpa permisi. Gue ikhlas-ikhlas aja, sensi amat lu." Nicol kembali menatap Rhafael yang keliatannya lagi pusing. Macem suami yang bingung mau ngasih duit bulanan pake apa.
Rhafael langsung cabut setelah Dion dan Nicol tetep ribut masalah bokser. Dia pengen bilang sesuatu ke Lorena. Sejak dulu bukan karena gengsi dia menahan Lorena supaya nggak suka sama dia. Dan bukannya Rhafael kepedean karena Lorena bakalan suka sama dia. Karena Rhafael yakin, salah satu di antara mereka pasti ada yang jatuh hati. Sebagai laki-laki, Rhafael cukup mampu menahan perasaannya, tapi sekeras apapun Lorena dia tetep seorang cewek. Rhafael takut, kalo suatu saat nanti dia akan buat Lorena terluka. Jadi anak buah Romano dan masuk ke dunia hitam bukanlah keinginan sejati Rhafael. Dia cuma terjebak gelora masa mudanya yang masih labil. Dan begitu ingin keluar, semuanya udah terlambat. Tukang pukul, tukang balap liar, jualan senjata ilegal, buat orang lain jadi cacat, Rhafael tau suatu saat nanti dia akan ngerasain apa yang mereka rasain.
Dulu, ketika perasaannya kembali hancur untuk yang kedua kalinya, Rhafael udah pasrah kemana langkah kakinya akan bawa dia. Entah pada sesuatu yang baik, atau pada sesuatu yang buruk. Perlahan dia tau, langkah kakinya udah bawa dia ke dalam suatu masalah. Dari mulai hobi bela diri, sampai hobi berantem, itu semua karena Rhafael udah nggak peduli lagi sama perasaan orang lain. Kalo orang lain bisa nyakitin dia, kenapa dia nggak bisa ngelakuin hal yang sama?
Malam harinya, Rhafael pergi ke arena balapan. Dia sengaja nggak bilang ke Dion sama Nicol, abisnya capek denger bacotan duo sejoli itu. Segala bokser pake diributin, ntar kalo udah punya bini pada tau rasa. Paling Nicol jadi suami-suami takut istri. Wihihi...
"Rhafaeeelll!!!" baru aja nginjekin kaki di tanah, eh suara mak lampir udah kedengeran aja. Rhafael agak kaget waktu seseorang tiba-tiba nemplok dengan nggak tau dirinya di punggungnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bitter Sweet Destiny [MDS ¦ 2]✔
RomanceMarriage Disaster Series : 1. My Broken Wife 2. Bitter Sweet Destiny 3. That Woman 4. TBA *** "Nikah aja dulu, kawinnya entaran juga nggak apa-apa. Gitu kok repot." {\__/} ( • - • ) /> < \ NIKAH DULU *** Maun...