Setiap orang pasti punya masa lalu untuk dikenang. Baik buruknya tergantung gimana cara pandang kita. Nggak terkecuali Rhafael. Menurutnya, nggak ada masa lalunya yang patut buat dikenang. Banyak hal yang pengen dia lupain. Mungkin sekarang dia bakalan ketawa ngakak, ngeliat ekspresi Nadira yang ditolak mentah-mentah sama Reihan. Ya iyalah, mereka kan sodara. Lagipula Reihan yang gila kerja kayak gitu mana mungkin mau ngelirik Nadira? Rhafael juga ngerasa goblok banget jadi orang, udah tahu Nadira tuh sepupunya sendiri, ngapain dia capek-capek naksir tuh cewek.
"Rhaf, ngelamunin apa sih? Sampe gue dikacangin." Lorena menoel pipi Rhafael.
"Eh... Nggak kok. Cuma lagi ngegoblok-goblokin diri sendiri aja." balas Rhafael.
"Cerita dong, lo punya mantan berapa? Terus siapa aja. Gue janji nggak bakalan cemburu. Toh kalo cuma mantan bisa apa? Gue gampar, mampus paling." Lorena mengedip-ngedipkan matanya. Juling tau rasa lo!
Rhafael menghela napas. Kalo udah ngomongin masalah ini pasti moodnya down. Tapi mau sampe kapan dia ngalihin topik? Lorena pasti bakalan nanyain terus. Akhirnya dengan mengambil napas panjang, sepanjang tembok Cina. Rhafael memulai ceritanya.
Flashback on.
Rhafael tuh anaknya periang. Dia dapet kasih sayang utuh dari kedua orang tuanya. Ditambah lagi dia juga punya abang yang perhatian. Meskipun Reihan itu keliatannya cuek, tapi kalo denger Rhafael kena masalah kecil aja, pasti Reihan langsung kebakaran jenggot. Dia nggak mau adeknya terjerumus ke pergaulan yang buruk dan merusak masa depan.
Di sekolah, Rhafael punya sahabat. Mereka biasanya disebut F4nya SMP Taruna. Jadi siapapun pasti kenal sama empat cowok setengah mateng yang katanya ganteng-ganteng kayak boyband Korea ini. Ada Rhafael, Revan, Nicol, dan yang terakhir Dion. Rhafael cukup ramah anaknya. Cuma kalo pas sifat tengilnya keluar, beuh... Songongnya minta ditampol pake parutan. Beda sama Revan yang agak pendiem. Anaknya kalem dan keliatan nggak neko-neko gitu. Tapi karena Revan selalu ngikutin kemanapun Rhafael pergi, jadi dia nggak luput dari predikat biang onar kayak Rhafael. Kalo Nicol, yah... Dari dulu sampe sekarang sama aja. Jahil bin tengil. Rhafael sama Nicol nih yang suka banget jahilin orang. Kalo Dion, dia lebih ke cool dan nggak banyak gaya aja. Cuma nggak bisa disebut pendiam juga. Dia orangnya kalo udah ngomong, pasti nggak bisa diem.
Mereka kocak sih. Seru. Nggak aneh-aneh juga pergaulannya. Cuma sering ditegur BK aja gara-gara suka ngejahilin anak cewek. Maklum, masa-masa SMP tuh masa peralihan dari masa anak-anak ke masa remaja. Jadi jiwa labil itu kadang susah dikontrol. Mulai kenal yang namanya cewek. Mulai curi-curi kesempatan PDKT sama cewek. Masa dimana seseorang itu bisa sangat kekanakan tapi juga bisa jadi masa dimana seseorang itu mulai bisa menentukan mana yang baik dan benar.
Persahabatan mereka langgeng sampe SMA. Dan kebetulan yang sangat aneh, hemmm... (ini kuasa author HAHA) mereka bisa bersekolah di sekolah yang sama.
Rhafael mulai suka menekuni bela diri. Nicol mulai suka menekuni hoby yang sangat unfaedah, yaitu molor pas jam pelajaran. Dion mulai tertarik sama OSIS. Dan Revan, dia sih sebenernya yang paling klop sama Rhafael. Revan tuh kayak memendam keinginan, pokoknya gue harus bisa kayak Rhafael. Jadi Rhafael tuh semacam role model dia. Dan lama kelamaan persahabatan mereka menjadi agak renggang. Terutama karena Rhafael juga udah mulai sibuk sama perasaan dia sendiri.
Saat-saat dimana seorang Rhafael itu jatuh cinta, Rhafael agak berubah aja di mata Revan. Ditambah lagi dia jatuh cinta sama sepupunya sendiri, bobrok emang tuh bocah. Rhafael yang emang jago bela diri sering ikut turnamen. Dia pengen, cewek yang dia suka tau, ini loh yang namanya Rhafael. Nggak cuma modal tampang tapi juga punya prestasi. Rhafael nggak diem aja dong, dia mulai PDKT sama Nadira.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bitter Sweet Destiny [MDS ¦ 2]✔
RomanceMarriage Disaster Series : 1. My Broken Wife 2. Bitter Sweet Destiny 3. That Woman 4. TBA *** "Nikah aja dulu, kawinnya entaran juga nggak apa-apa. Gitu kok repot." {\__/} ( • - • ) /> < \ NIKAH DULU *** Maun...