PART 2

2.4K 166 14
                                    

Rumah trity.

" Kak, mama tinggal jualan dulu ya kak. " Ucap mama soimah kepada lesty yang sedang mencari buku kosong dari rak buku putri. " Loh mah kok kakak di tinggal, kakak ikut ma. " Ucap lesty sembari membereskan buku buku yang tadi nya berserakan. " Kakak ngak usah ikut, kakak kan lagi cari buku belum juga nanti siap in keperluan sekolah kakak kan, nanti mama beli in kakak buku ya kak kalau jualan nya laku. " Ucap mama soimah. " Mama ku sayang, bukunya mbul masih ada banyak yang kosong kok, biar kakak pake itu aja, kalau tas, tas kakak juga masih bagus kok, masih bisa di pake lagi hehehe, jadi ngak usah beli lagi, mending di tabung buat beli obatnya mama. " Mama soimah yang mendengar penuturan si sulung itu pun hanya bisa menunduk, tanda malu untuk melihat si sulung anaknya. " Maafin mama ya kak mama ngak bisa jadi yang terbaik untuk kakak dan juga ade. " Ucap mama soimah dengan menahan air matanya, mama soimah tidak mau memperlihatkan air mata nya pada anak anak nya, akan tetapi si sulung atau lesty pernah sekali melihat mama nya yang sangat amat kuat itu menanggis saat dulu sang papa membentak mama nya itu lah kali pertama lesty melihat mama nya menanggis. " Mama itu ngomong apa an sih ? Bahkan kakak itu bahagia tau lebih memilih ikut mama dari pada kakak ikut orang itu, entah apa jadi nya jika kakak dan juga mbul ikut orang itu! " Ucap lesty dengan mengangkat dagu mama soimah dan memeluk mama soimah. " Udah atuh apa jadinya kalau si mbul tau mamanya yang sangat amat cantik mirip SELENA GOMEZ ini sedih ? " Lanjut lesty dengan menggoda mamanya. " Hehehe 😅 iya ya kak, baru aja beberapa menit yang lalu mbul pergi mama udah kangen mbul aja kak mbul lagi apa ya kak ? " Ucap mama soimah, " Entah lah ma mungkin sekarang bu weni lagi pusing ngeliat tingkah mbul yang ngak bisa diem, mama tau sendiri mbul itu ngak bisa diem, tidur aja suka berubah berubah gaya macam model. " Timpal lesty dengan di selinggih dengan tawa nya dan juga mama soimah. Ini lah keluarga mama soimah ya, yang dibutuhkan oleh mama soimah sekarang hanya lah senyuman seorang Lesty maharani dirga dan juga Putri elanor dirga. " Mas ? Apa mas sekarang lagi ngak ingin ngeliat anak anak mas, apa mas ngak kangen dengan bidadari bidadari mas yang kelak akan menuntun mas ke surga ? Bapak ibu, apa bapak dan juga ibu ngak ingin ketemu sama cucu cucu bapak dan ibu, soi yakin jauh di dalam lubuk hati bapak, ibu, dan juga mas pasti ingin melihat anak anak ku kan, soi tidak akan melarang anak anak untuk ketemu kok dengan kalian semua, tapi soi akan kembalikan keputusan kepada mereka berdua, mereka berdua yang sangat tersakiti disini bukan soi. " Batin mama soimah, " Ma, udah atuh ngelamun nya mau jualan ngak ? Kakak ikut ya. " Ucap lesty memecah lamunan mama nya. " Ah baik lah percuma juga mama larang kakak juga bakalan tetep kekeh untuk ikut, yasudah ayu, kakak bawa topi ya soalnya panas banget hari ini. " Ucap mama soimah, dan mendapatkan anggukan dari lesty.

Skip
London heathrow international airport.

Putri : Alhamdulillah dah sampai.
Bu weni : Kamu laper put ?
Putri : Hehehe, iya bu, bu bu weni maaf ya bu putri selalu merepotkan bu weni.
Bu weni : Akan ibu maafkan kalau kamu di terima di universitas itu put.
Putri : Kalau putri ngak di terima bu gimana dong ?
Bu weni : Ya ibu anggap kamu ngutang sama ibu hahahaha 😂
Putri : Baiklah putri akan berjuang untuk membanggakan mama, kakak dan juga bu weni.
Bu weni : Nah gitu dong, itu baru putri yang ibu kenal, yasudah ayo kita cari hotel di deket deket kampus aja kalau dari airport kayaknya 1 jam setengah deh buat ke kampus itu.
Putri : Kenapa di hotel bu ? Emang nya ngak mahal ya kalau nginep di hotel ?
Bu weni : Kan cuma sehari doang put besok kamu udah seleksi, dan langsung pengumuman, kalau kamu di terima kamu langsung masuk asrama put.
Putri : Oh jadi putri masuk asrama ya bu, syukur deh biar ngak nyusah in sekolah juga hehehe, oh iya bu weni kok hafal banget di sini bu ? Apa bu weni pernah tinggal disini ?
Bu weni : Ngak put, dulu bu weni juga pernah masuk selesi universitas itu tapi bu weni gagal, padahal bu weni sangat amat amat ingin masuk universitas itu, mangkanya, mangkanya sekarang mumpung kamu dapet undangan kamu harus maksimal di seleksi itu, kamu tau dulu perbandingan masuk univeritas itu adalah 1 kursi universitas di perebutkan dengan 123 calon mahasiswa 😑 itu yang membuat dulu ibu gagal masuk situ.
Putri : Bu weni aja gagal gimana putri bu ? 😢 Seperti nya putri juga bakalan gagal.
Bu weni : Ih mana putri yang ibu kenal, kenapa tiba tiba loyo gini, kalau ngak yakin pulang aja ke jakarta sekarang! Ucap bu weni dengan nada tinggi.
" Ah putri bodoh ngak ngak ade harus berjuang demi mama, kakak, dan juga bu weni yang udah melakukan yang terbaik buat ade. " Batin putri.
Putri : Ah maaf bu, ngak, putri akan terus berjuang sampai akhir.
Bu weni : Nah gitu dong, yaudh ayu kita pergi sekarang.
Putri : Lets go!

" Mama Soimah felicia dan juga kakak Lesty maharani, dari sini ade bakalan berjuang keras demi masa depan kita bertiga, dari sini pula ade akan buat perhitungan buat orang orang yang sudah meremehkan kita bertiga! Tunggu, tunggu, tunggu ade pulang ma kak. " Batin putri.

Skip
Indonesia
Rumah trity

Saat ini lesty yang tengah duduk di teras rumah nya tengah membayangkan apa yang sekarang di lakukan dengan adik semata wayangnya itu, tidak berselang lama duduk lah seorang wanita yang mungkin seumuran dengan lesty tapi sedikit lebih tua dari lesty, yang langsung nyelonong duduk di samping lesty tanpa permisi. " Bulan nya bagus ya de ? " Ucap orang tersebut " Iya bagus banget, kakak suka lihat bulan apalagi bulan purnama. " Jawab lesty tanpa melihat siapa yang mengajak nya bicara. " Eh tunggu bentar de ? Perasaan mama manggil aku kakak deh " ucap lesty dengan melihat siapa yang mengajak nya bicara. " Kak aniiiiiii " Teriak lesty dengan langsung memeluk kak ani itu atau nama lengkapnya adalah Rani calista atau yang sekarang di panggil kak ani sama lesty ini adalah teman semasa kecil lesty dan juga putri. Tetapi saat kejadian itu lesty dan juga putri sudah lama sekali tidak bertemu dengan rani, hanya beberapa kali rani menyempatkan main ke rumah lesty.

 Tetapi saat kejadian itu lesty dan juga putri sudah lama sekali tidak bertemu dengan rani, hanya beberapa kali rani menyempatkan main ke rumah lesty

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

" X "

Elanor Maharani. ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang